PENTING

Assalamualaikum waroh matullahi wabarokatuh

Saya KARIN MELINA tidak ada kaitan sedikitpun dengan siapapun atau kelompok manapun juga. Sungguh! Saya benar-benar orang awam, tidak berafiliasi dengan apa dan siapapun juga kecuali “ummat Islam”. Istilah guyonnya, “single fighter” atau “prajurit kesepian” gitu 🙂 )

Alhamdulillah, umat muslim Indonesia mulai bersemangat dalam memaknai Islam, begitu banyak sekarang ini yang terang-terangan mununjukkan keislamannya, dengan menonjolkan ‘atribut-atribut’ atau nuansa Islam. Misalnya laki-laki dengan dengan berjenggot, menggunakan kopiah, memakai pakaian Arab (gamis) India atau Pakistan (punjab) dan para wanitanya berjilbab, bercadar, dan sebagainya. Ini adalah suatu hal yang sungguh perlu disyukuri, karena umat Islam Indonesia kembali bangga kepada agamanya.

Semangat ummat Islam belajar tentang Islam dan dakwah untuk agama Islam di Indonesia juga tengah berkembang, terlihat dari maraknya sekolah-sekolah Islam dari berbagai jenjang, pesantren, ma’had, hingga toko-toko buku Islam yang bertebaran di berbagai tempat. Buku-buku dan majalah bertemakan Islam, terjemahan-terjemahan bisa ditemukan di mana-mana. Sungguh segala puji bagi Allah yang telah membuka hati kita untuk mempelajari Islam.

Namun di sisi lain, umat Islam juga dibingungkan dengan berbagai paham Kristen utama nya missionaris licik (contoh kecil http://www.isadanislam.com), yang masing-masing mendakwahkan Islam menurut versi mereka. Ini bisa dilihat dari banyaknya Situs2 maupun para pendeta yang menghujat dan menafsir islam seenak perut nya tanpa memandang dalil agama itu sendiri.

Padahal sesungguhnya Islam itu adalah agama yang jelas, kukuh pondasinya, begitu jelasnya seperti melihat bulan purnama yang bersinar terang di malam yang jernih. Tidak ada seberkas kebingungan di dalamnya, baik itu masalah dunia dan akhirat. Islam juga sesungguhnya satu, dan jauh dari sebutan-sebutan dan klaim-klaim kelompok.

Maka dari itu di buatlah situs ini di mana isi2 nya selain tulsan saya,lebih banyak dari sumber lain dr situs2 islam yang masih aktif maupun sudah kena serangan Hacker seperti http://www.eramuslim.com swaramuslim.net http://www.al-ikhwan.net dan masih banyak yang lain untuk menyegarkan kembali pemahaman kita terhadap islam.

Adapun saya tidak menyertakan sumbernya bukan karna mengklaim tp data2 di laptop saya semuanya Tumpang tindih tp kalau ada sumbernya Insya Allah akan selalu saya sertakan yang jelas tujuan situs ini di buat tidak ada unsur komersial,agar di sanjung dll hanya untuk menyegarkan kembali pemahaman islam melalui situs2 yang penting dan di anggap baik untuk islam itu sendiri.

Segala puji bagi Allah Yang tidak (pernah) menjadikan anak, Yang tidak memiliki sekutu dalam Kerajaan-Nya, Yang tiada mempunyai penolong, dan Allah adalah rabb yang Maha Agung.

Karena itulah, Blog ini hadir untuk menjawab masalah-masalah diatas dan guna menyingkap hal-hal yang belum jelas, sebagai penerang bagi yang haq. Mari kita memohon kepeda Allah swt. semoga situs ini bennanfaat bagi pembace sekalian. Sasungguhnya Allah Maha Mendengar dan Mengabulkan doa-doa. Seiring dengan itu, semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan-Nya sebanyak-benyaknya kepada Nabi kita, nabi Muhammad, termasuk ahli balt serta para sahabatnya amin ya robbal alamin dan wassalam.

Berdiskusilah dengan “billati hiya ahsan”, jangan tebarkan caci maki di ruangan ini

wassalam

Iklan

56 Comments

  1. Sabar dan tabah Karin.

    Ibarat rang mau naik kelas, atau mahasiswa mau naik tingkat semua pasti di uji. adapun kiat2 untuk bisa mengahdapi ujian adlh dengan selalu berbaik sangka ada Allah. mengingat ujian2 sahabat2 rsulullah, para nabi dan org sholeh.

    Semoga engkau tumbuh menjadi pejuang Islam yg tangguh. in ada radio bisa jadi alternatif untuk mencari ilmu.
    http://fajrifm.com/

    aq saudaramu.

  2. Justru dgn munculnya situs2 seperti ini mempercepat MTS(Murtad Tanpa Sadar) karena segala dalil yg disebutkan mbak karin sangat-sangat tidak tendensius dan tidak jujur.

    Padahal dlm era transformasi dan tehknologi ini banyak muslim semakin cerdas untuk mencari kebenaran sesungguhnya dari Islam.

    Tetapi situs ini lebih banyak cerita khayalnya sebab tidak disertai sejarah,bukti2 otentik yg nyata2 yg dapat menjadi ikon penjelas dan penguat argumen sebagai apologet muslim

    • wow saya sangat tertarik dgn perkataan anda yang “””Justru dgn munculnya situs2 seperti ini mempercepat MTS(Murtad Tanpa Sadar) karena segala dalil yg disebutkan mbak karin sangat-sangat tidak tendensius dan tidak jujur.

      Padahal dlm era transformasi dan tehknologi ini banyak muslim semakin cerdas untuk mencari kebenaran sesungguhnya dari Islam.
      ***
      dari mana anda tahu jika dalil saya lemah,anda punya referensi????
      anda belajar islam berapa tahun???

      di mana tidak jujur nya???

      tolong donk kalau bicara jangan seperti beo hanya bisa bercuap tapi tak bisa membuktikan,burung beo saja masih berkualitas.

  3. banyaknya situs yang berwajah Islam tapi sesungguhnya Kristen, dan banyaknya situs-situs yang menghujat dan menfitnah Islam. semisal Situs IsadanIslam.com Isadanalqura.com situs faithfreedom dan lain-lain

    itu merupakan gambaran ketakutan mereka terhadap islam yang semakin berkembang. baik dari segi kuantitas maupun kualitas. di Barat kristen sudah ditinggalkan pemeluknya, hingga gereja-gereja banyak yang dijual. bahkan beberapa diantaranya beralih fungsi menjadi masjid karena di beli oleh umat Islam.

    jadi wajar-wajar saja ketakutan dan kekhawatiran mereka berakhir dengan sikap tidak baik. menfitnah, menipu. termasuk situs-situs tersebut.

    ini yang membedakan antara Islam yang mempelajari kristen dan kristen yang mempelajari islam.

    Muslim yang menjelaskan tentang kristen akan bertumpu pada fakta-fakta dari alkitab sendiri. berbeda dengan Kristen yang menjelaskan tentang Islam, akan kelihatan penghujatan, pelintiran dan lain sebagainya.

    silahkan bandingkan situs atau blog muslim semisal answering.wordpress.com dengan buktidansaksi.com

    bandingkan gaya penulisannya. akan terlihat beda, termasuk blog mba Karin ini, silahkan dibandingkan dengan tulisan-tulisan semisal situs Isadanislam.com akan terlihat beda sekali, dari sisi isi, data-data atau argumen dan lain sebagainya.
    akan terlihat jelas tulisan kristen akan penuh dengan tuduhan-tuduhan yang tidak beralasan, dan dipaksakan, dalam beberapa hal hanya mengutip sebagian dan sepotong-sepotong terhadap informasi dari Islam, baik Al-Qur’an hadits dan lainya.

    orang yang berakal sehat dan berjiwa besar akan memilih mana yang benar mana yang keliru.
    sebagai muslim tidak perlu takut menunjukan identitas keislaman kita, kita yakin akan kebenaran Islam, kenapa takut menujukan identitas diri.

    Kristen saja meskipun mereka tau mereka sesat, mereka tidak ragu2 menunjukan identitas kesesatannya. tapi tanpa ragu2 pula dengan pedenya menampilkan diri.

    ni salah satu contoh: Isadanislam.com wajibkan umat Kristen dan Islam merayakan natal?

    mereka tau 25 desember itu kelahiran dewa matahari, terkait pada penyembahan berhala dan lain sebagainya, tapi pede saja mengajak Kristen dan Islam untuk natalan.

    sekarang kenapa kita harus ragu menunjukan ke Islaman kita..

    • Itulah mereka,mereka tak memahami Islam memiliki sejumlah nilai-nilai (aqidah dan qaidah) itu pasti , terlepas dari adanya sejumlah perbedaan pendapat terhadap beberapa materi dalam aqidah/qaidah tersebut. Nilai-nilai itulah yang harus digunakan agar buah pemikiran (penafsiran) kita terhadap Islam mendapat pengakuan sebagai bagian dari Islam. Sebagaimana halnya sebuah karya ilmiah dalam bidang ilmu tertentu, tidak akan mendapat pengakuan apa-apa bila tidak menggunakan metode ilmiah yang sesuai dengan bidang pembahasan karya tersebut, apakah itu fisika, sosiologi dan lainnya.

      Nah, karena KRISTEN tidak menggunakan aqidah dan qaidah Islam secara disiplin dan konsisten (kecuali yang sesuai dengan selera berpikirnya) dalam melakukan penafsiran bagaimana mungkin layak untuk diterima sebagai bagian dari Tafsir Islam???
      seperti kata antum mereka begitu PD nya mengklaim Isa As dalam Alqur;an adalah Tuhan dan bahkan termasuk tritunggal BULLSHIT ITU.

      • @karin. Terus terang saya akui bahwa ilmu pengetahuan anda tentang penapsiran isalam ( Qur*an) mungkin benar adanya! Tapi tdk untuk penafsiran ilmu kami Alkitab. Krn seprti anda katakan kpd kami (kristen) bahwa penafsiran kami untuk anda (islam) itu selalu salah. Padahal sama halnya tafsir anda kpd kami juga tdk benar! Anda itu memang ficik lihai mengelola lidahmu. Klo menilai untuk kepentingan agamamu sepertinya anda itu jd seorang malaikat padahal sudah sangat jelas bahwa islam itu munafik!!!! Mau tahu? ini lihat! Diri anda,jiwa anda,keyakinan anda, kitab anda, dan tuhan anda, itu sdh menjadi satu Ruh dgn anda yaitu (karin) jelas? Jadi apapun itu…yg anda perbuat untuk diri anda maupun tuk orang lain nilainya tergantung kelakuan anda. Kalo baik, baiklah anda. Klo buruk, buruklah anda. Nah jadi saya mau menjelaskan kpd anda (muslim) bahwa nilai anda untuk kami (nasrani) adalah (kafir) sesat. Bukankah nabimu muhamad, sudah membeli/memakai baju besi kami yg katamu” (nasrani) itu sesat? klo kami sesat lalu MUHAMAD ITU APA??????? ITULAH qaidah DAN aqidahmu??????mumuhnafik!!!!!!!

  4. lebih bullshit lagi omonganmu dan tulisan2mu,,
    lebih PD lagi islam mengklaim yesus sebagai Isa AS,,agama aja munculnya belakangan,,
    masih mending klaim mereka banyak saksinya,seengga2nya banyak yg liat sendiri pada jaman itu,agamamu aja muncul agak lama setelah itu,,kok sok bikin analisis2 sendiri,dengan mencari2 kelemahan ayat2 alkitab,ngliat aja nggak belagu nulis2 ga jelas lagi,,kl orang jawa bilang (kulak jere adol ndean)

    lebih aneh lho ada orang kongkow di gua dapet wahyu,kok kyk dukun aja,,
    lagi pula nggak ada saksinya yg liat gmn wahyu itu turun,,
    pada dasarnya kami nggak membenci kalian,kami gak pernah ngatain kalian kafir lah,babi lah,atau unta lah,,,dan kami tidak mengebom masjid atau apalah yg semacam itu,,
    bahkan kami mengulurkan tangan memberi bantuan kepada orang yang lapar,,
    dan celakanya,kalian malah menuduh kami melakukan kristenisasi,,
    pola pikir yang aneh,keburu mati yg butuh bantuan kl orang2nya pada songong dan fanatik semua,,

    • seperti nya anda tak membaca tulisan di atas,padahal saya sudah sertakan salah satu contoh situs kristen yang mengklaim isa dalam islam adalah Tuhan,silahkan anda buka http://www.isadanislam.com. Kalau anda menolak isa as adalah yesus ini adalah suatu kekerdilan pemikiran,kenapa??? mungkin hanya anda yang berkata demikian,kalau memang seperti itu pemahaman kalian secara universal sungguh munnafik nya situs yang saya sebut di atas,sungguh licik nya Pdt ev suradi pernah menulis di gema nehemia edisi 17 dgn mengutip hadist anas maupun surat anbiya, kalian ini aneh di saat Alqur’an menceritakan Rasul menerima wahyu di gua hira kalian anggap bohong tapi jika ada ayat Alqur’an yang menceritakan ttg Isa sbg wajihan,ciptaan berdasar Roh dari Allah dll sbg nya kalian langsung klaim itu adalah bukti ketuhanan yesus,jelas ini nama nya kalian menggnakan standar ganda.

      penyebutan kafir bagi non islam anda tak terima???
      jelas ini adalah kekerdilan dan kepicikan,anda ngerti nggak arti kafir???
      yang nama nya kafir tu hampir sama dgn tersesat, jadi ummat islam menurut kristen adalah sesat,islam menurut hindu adalah sesat DE EL EL,begitu juga sebalik nya,ini MANUSIAWI.

      kenapa anda risih dgn penyebutan kafir tersesat dll sebagainya??? padahal Jika dicermati secara seksama, semua agama lahir dan hadir lengkap dengan “klaim kebenaran” (truth-claim)nya, baik secara explisit ataupun implisit.

      Klaim kebenaran absolut ini secara umum terdapat di setiap agama. Dan klaim eksklu­sivitas dan absolutisme kebe­naran ini kemudian ditopang dengan konsep juridis tentang “keselamatan” (juridical concept of salvation), di mana masing-masing agama tersebut meng­klaim diri sebagai satu-satunya “ruang” soteriologis (soterio­logical space) yang hanya di dalamnya, atau “jalan” soterio­logis (soteriological way) yang hanya melaluinya, manusia dapat mendapatkan kesela­matan (salvation) atau kebe­basan (liberation) atau pencerahan (enlightenment) – suatu hal yang semakin menambah mantap dan kuatnya klaim kebenaran absolut dan eksklusif tersebut.

      Yudaisme, dengan doktrin “the chosen people”-nya, hanya mengakui kebenaran, kesalehan, dan keselamatan atas dasar etnisitas yang sangat sempit, yaitu bangsa Yahudi saja; Katolik dengan doktrin “extra ecclesiam nulla salus”-nya dan Protestan dengan doktrin “outside Christianity, no salvation”-nya menentukan status kesalehan dan keselamatan seseorang hanya dengan iman pada pengorbanan Yesus Kristus di atas tiang salib sebagai tebusan dosa warisan (original sin); sementara Islam dengan statemen Allah SWT dalam al-Qur’an: “Innad-dina ‘indallahi al-islam” (Ali Imran 19) dan hanya dengan meniscayakan kepasrahan dan ketundukan total (berislam) kepada Allah SWT sajalah seseorang bisa mendapatkan keselamatan: “wa man yabtaghi ghairal-islami dinan fa lan yuqbala minhu wa huwa fil-akhirati minal-khasirin” (Ali Imran 85). ALAISHA KADZALIIIIIIIIIIIKKK???

      Bencinya umat Islam thd kristen yahudi dll bukan membabi buta. Di dalam Islam harus dibedakan antara urusan dunia dan akhirat. Jika suatu masalah telah memasuki wilayah agama, maka konsep kami adalah lakum dinukum waliyadin. Tidak ada kompromi dan harus tegas, kalau perlu berjihad jika kami sampai diserang untuk dikafirkan! Tetapi sebaliknya Islam sangat menjaga dan memlihara hubungan antar individu dalam konsep hablum minannas. Berinteraksi dan berhubungan dengan non muslim tidak dilarang, bahkan Nabi kami pernah menggadaikan baju besinya kepada seorang Yahudi, dan Ali sahabat Nabi bekerja kepada orang nasrani. Dibolehkan berjual beli dan bertransaksi dengan mereka. Karena masalah itu adalah bentuk bid’ah dalam arti dunia, yaitu menciptakan suatu system, teknologi, device yang baru untuk kemajuan suatu umat. Kalau ada yang ingin memboikot produk-produk buatan AS (yang mayoritsa kristen) saya kira hal tsb sia-sia saja, karena sebenarnya bukan itu jalan yang harus ditempuh oleh umat Islam. Mungkin anda melihat fenomena seperti ini sehingga anda salah menafsirkan masalah yang anda tanyakan.

      salam.

      • lah iyya !!!
        aku wong ndeso ya ngerti.
        kon pd jamah angel p maning
        sg urung islam kon islam.
        ra usah di gawe mumet.
        yg jelas byk yg islam tak perlu pening ngarahin mereka .goblog/bodo yg penting kuat jaga iman.
        ttangga saya (di ajarin fatihah
        nggak bisa2 ).rutin jamaah
        ….biarin di sholat baca appa.
        nyante lah perasaan.Alloh
        punya jawaban bagi yg punya
        niat baik.islam terpcah (nggak !! ) cuma mereka belum nyadar adalah satu.
        .format and akurat .

      • hehe!!!!!! bak! ternyata mbak itu orang y sama sperti orang lemout juga. Tdnya saya pkr mbak itu orang jenius, soalnya klo ada orang coment tntang argumen anda, mbak langsung nebak bhw komnt orang itu memakai buku teorinya a. hebat! Ternyata stlah saya perhatikan anda, sama juga kaya beo…. hehe! Begini ya. td anda bilang di atas.. bahwa “orang” kristen itu bilang kafir juga kpd anda (islam) yg menurut anda analogikan kafir (sesat). Beda dong! Kalo anda bilang kafir kpd kami” sudah jelas bahwa ada tertulis di kitab anda. Itu artinya cap kafir anda ke kami” atas nama tuhanmu. Tetapi kalo orang kristen bilang sesat kpd mbak (muslim) tidak serta merta bahwa Tuhan kami mengecap anda juga. Sebab ucapan itu atas nama “orang” bukan atas nama Tuhan kami. Itu jelas beda!!! Bahkan di kitab kami sulit untuk menemukan kata2 kafir. apa lg secara spesipik di tujukan kpd kelompok tetentu? hehe! Orang bisa jadi kafir itu di tentukan oleh prilakunya bukan di tetukan oleh Tuhannya! Jadi kalo ada Tuhan mengkafirkan ciptaannya berarti tuhan??????Semoga tercerahkan!

  5. @Bagus
    Saya sarankan anda menggunakan kaidah2 diskusi yang logis, kalau hanya meluapkan amarah anda maka akan mempermalukan anda sendiri.
    Blog2 seperti ini selama mereka menyajikannya dengan Logis, ilmiah dan adab sopan santun saya pikir adalah sah2 saja. Apakah anda juga meributkan blog2 dari kristen yang menghujat islam?
    1. Jika anda masih mempermasalahkan Islam menyebut Yesus sebagai Isa a.s, maka anda sangat naif (apakah sikap anda ini memwakili Kristen?), saya belum pernah ulama2 kristen menggugat hal ini. Bisa2 nanti anda juga menggugat Moses disebut Musa, Yohanes disebut Yahya… 🙂
    2. Anda memperolok2 wahyu didapat di gua, apakah dasar anda, apakah ada aturan tempat dan cara menerima wahyu di agama anda?. Apakah anda pernah mempelajari bagaimana cara Paulus mendapat wahyu? Siapakah saksinya, bagaimana akhlak dan kredibilitas Paulus sehingga layak langsung dipercaya kata2nya, bagaimana latar belakang Paulus sehingga layak diterima doktrin2nya?, apakah pernah ada selain Paulus yang menerima wahyu dari Yesus? Coba katakan sekarang atas dasar apa Kristen menerima Paulus sebagai Rasul???
    3. Anda katakan bahwa kalian (kristen) tidak membenci islam? Coba anda baca web/blog/buku yang dikarang ulama2 kalian ketika membicarakan islam (atau anda belum pernah baca?), bandingkan dengan tulisan islam tentang kristen, jauh bung..!!.
    Apa yang akan anda katakan ketika anda membaca sejarah bagaimana spanyol masuk ke Filipina (mayoritas muslim saat itu). Hanya ada 2 pilihan bagi rakyat Filipina: Pindah ke agama katolik atau mati ditembak.
    “Dan tidaklah sekali-kali akan ridlo orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani terhadap kalian, hingga kalian mengikuti ajaran mereka.”
    [Al-Baqarah: 120]
    Sekarang anda bandingkan dengan penjajahan islam di negeri nasrani (spanyol). Spanyol dijajah oleh Islam lebih dari 600 tahun. Pilihannya paling2: Masuk islam atau tetap kristen dengan bayar pajak.
    4. Mengenai caci maki, jangan anda generalisasi. Sikap seorang beragama islam bukanlah perwakilan dari ajaran islam. Jika anda membaca Qur’an, maka anda akan temukan larangan2 dalam mencaci maki (siapa saja).
    “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan”.
    [Al-An’am: 108]
    Dan caci maki kalian thd islam sudah disebut dalam AQ:
    “Dan apabila mereka melihat kamu (Muhammad), mereka hanyalah menjadikan kamu sebagai ejekan (dengan mengatakan): “Inikah orangnya yang diutus Allah sebagai Rasul?” (QS. Al furqaan: 41)
    “Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, maka turunlah kepada orang-orang yang mencemoohkan di antara mereka balasan (`adzab) olok-olokan mereka.” (QS. Al An’am: 10)
    5. Mengenai sebutan “kafir” bagi non-muslim mestinya anda bangga jika anda paham. Kafir bermakna ingkar (lawan kata dari IMAN).
    Secara umum seseorang dikatakan kafir oleh Allah SWT jika:
    – dia menolak bersaksi bahwa tidak ada yang dipertuhankan selain Tuhan (Allah). Rasa2nya anda menolak ini.
    – dia menolak Muhammad utusan Tuhan (Allah). Rasa2nya juga anda menolak ini.
    – dia menolak Al-Qur’an sebagai kitab suci panduannya. Anda menolak ini juga khan.

    Nahh ketika semua itu terpenuhi tentunya anda dikatakan kafir.
    Sebaliknya muslim yang tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan juga mestinya kalian katakan kafir (ingkar/tidak mengimani ketuhanan Yesus).

    damai..damai..

    • ndak apa 2 ,yg mau islam
      boleh yg ndak jangan ganggu
      / nyakitin (maki2 dll).
      wajar lagi seneng meelu elukan.masuk islam ada yg
      krn takut ,ada yg hidayah ada
      yg pura2 krn ada kepntgan.
      islam tak seburuk prasangka.
      benar tak setinggi yg me bela.dasar pelakunya saja brow (bukan utk di puji juga
      di lawan ).byk bilang teroris
      itu orang bljr islam blm tentu
      jiwa raga islam.sefaham dg
      isi qur an dhohir serta batin
      pemeluknya.antar sesama
      ndak perlu nyolot kyakinan
      masing.q muslim ya ndak
      doyan macam fitnah.iblis (
      makhluk durhaka) adalah
      penentu keselamatan hati.
      bisa melawan !?
      berlindung dg wahyu kebeneran tuhan ,buktikan !!
      ja nesu la ya brow
      nek sg nesu (iku brow yg
      gampang kesenggol belis /iblis ). ora plong goleti aku…
      sapa baE ….saya bukan dr
      golongan manapun.saya
      datang bagi orang yg membutuh kan.q ndak suka
      argument .tapi mau menerima argument sebanyak banyaknya.

    • bait 2 yg terkandung islam :
      rosul sbg pembawa dan pener
      rang laku islam.
      nabie sosok islam yg blm tentu untuk umat (tdk menjln
      kan amanat sbg rosul.)
      memiliki agenda syari at kemasyarakatan .
      mempersatukan antara tuhan
      makhkuq serta ajaran kemanusiaan.
      memberikan logika sikap terang penciptaan segalanya.
      (ada ajaran islam selain di atas ).tak ada yg mengada ada yg ada hanya mesembunyikan fakta oleh
      hati yg terpengaruh iblis.

  6. bahkan kami mengulurkan tangan memberi bantuan kepada orang yang lapar,,
    dan celakanya,kalian malah menuduh kami melakukan kristenisasi,,
    pola pikir yang aneh,keburu mati yg butuh bantuan kl orang2nya pada songong dan fanatik semua,,
    ———————————————————————————————
    Kristen menyampaikan bantuan kepada yang lapar dengan motif memancing penerima bantuan berjinak dan masuk ke agama mereka. Kedua, Barat Krsiten yang menyebabkan kemiskinan bukan sahaja di Indonesia malah di seluruh dunia. Indonesia sendiri tidak pernah di jajah Arab dan di paksa masuk Islam.

    Kristen Belanda datang menjajah, merampok harta bumi ini, dan kemudian membawa misionaris berbondong2 datang menghulurkan bantuan. Dari mana dana bantuan tersebut? Ya dari hasil rampokan penajajahan mereka. Dengan hasil rampokan itulah di bangunin gereja, di bagi2 sembako.

    Bagi negara yang udah mayoritas Kristen, misionaris tidak segitu gencar menghulurkan bantuan. TIdak jauh, lihat aja di TImTIm, DI FIlipina, negara2 Latin malah di USA sendiri, mana ada misionaris menghulurkan sembako. Nongolnya mereka sekarang di Iraq, di Afghanistan, di Indonesia, apalagi ketika kejadian Tsunami dan semua bantuan yang di hulurkan itu dengan motif Kristenisasi.

  7. Modus Operandi Kristen di Indonesia sekarang, bukan lagi menghulurkan bantuan tetapi merosakkan aqidah Muslim dengan sosialisasi, memfitnah dan sebagainya. Di bikin kaligrafi Arab kerana mereka tahu ramai Muslim yang menyamakan kaligrafi Arab dengan ayat AL-Quran dan ada di antara Muslim yang tidak bisa membaca kaligrafi

    Mereka mengeluarkan propaganda, semua agama adalah sama, wahyu dari TUhan sedangkan sangatlah jelas bahawa Bibel tidak 100% wahyu dari Tuhan, malah kalau di baca sejarah Bibel dan di baca Bibel, jelas Bibel itu tulisan manusia. Seorang ilmuwan Barat, George Bernard Shaw malah menghimbau supaya Bibel itu di haramkan pengedarannya sama sekali.

    Sekiranya membaca Bibel itu dengan otak yang sihat, akal yang waras dan hati yang jernih, akan di dapati menghina TUhan, seperti ayat ini

    Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnyaLalu Zipora mengambil pisau batu, dipotongnya kulit khatan anaknya, kemudian disentuhnya dengan kulit itu kaki Musa sambil berkata: “Sesungguhnya engkau pengantin darah bagiku.”Lalu TUHAN membiarkan Musa. “Pengantin darah,” kata Zipora waktu itu, karena mengingat sunat itu. (Kejadian 4:24-26)

    Apakah Tuhan harus BERIKHTIAR untuk melakukan sesuatu. Dan ini hanya 1 contoh di antara puluhan ayat yang menghina Tuhan. Kalimat “sundal” di pakai 89 kali di dalam Bibel. Apakah kitab begini sihat untuk bacaan anak2″?

    Dan sebagai penutup, ayat berikut menunjukkan betapa tidak pas nya ajaran Bibel dalam usaha membangun komunitas yang plural dan saling menghargai

    2 Yohannes 1:9-10

    Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak

    Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.

    Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

    Met beraktivitas dan bagi saudara/i Muslim, Wassalamu’alaikum Wr wb

  8. Maaf, ada yang tertinggal. Umat Kristen bukan sahaja menafsir Al-Quran sesuai selera mereka, malah menafsir Bibel juga sesuai selera mereka. Lihat contoh ini

    And the swine, because it divides the hoof and is cloven-footed but does not chew the cud; it is unclean to you. (Leviticus 11:7)

    Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. (Imamat 11:7)

    Sejak kapan swine itu jadi babi hutan?? Swine adalah babi. Kalau khas babi hutan adalah wild boar. Para Kristen, cukuplah anda mencumpang-campingkan agama anda sendiri, jangan cuba2 ke agama lain, apalagi Islam

    • Abdul Ar-Raheem kalau anda bilang umat kristen menafsirkan Al Quran sesuka hatinya, tolong anda sanggah dan tafsir yang sesusungguhnya bagaimana, jangan hanya pandai berkoar anda disini, Al quran sendiripun banyak kontradiksi sehingga sesama Ulama saja bermacam-macam tafsirannya, tidak ada yang sama, artinya umat islam sendiri bingung

  9. Subhanallah…. Karena pengetahuan tentang islam saya masih dangkal jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa Mba. Semoga dengan baca-baca artikel yang ada disini pengetahuan saya akan bertambah dan dapat menguatkan kecintaan saya terhadap islam. Amin.
    Untuk seluruh Umat Islam, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433 H.
    Semoga segala amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT. Amin Ya Robbal alamaiin…

  10. stlh saya baca dr situs ini, saya jd smkin yakin bhw kemunafikan muslim brasal dr muhamad sndri. Cnthnya di atas. Bhw muhamad membeli/memakai baju besi bwtn yahudi/nasrani. Pdhl saya slalu mndngar dr dakwahnya mrk (muslim) bhwa jangan sekali-kali untuk terjbak dlm hal yg sifatnya musrik atau haram? Sbab mnrt islam perbuatan itu adalah perdaya iblis! Dan siapa yg memakai,memakan itu smua akan menjadi dr bagiannya (musrik). Nah! Pdhl islam itu urusan yg menyangkut hukum (syari’ah)sllu di landasi dgn kata2 hak dan batil? Yg lucu alesan bhw muhamad mmbeli baju besi (nasrani) adalah itu urusan dunia. Bknkah Qur’an mengingatkan kpd umatnya! hati2lah dlm urusan dunia agar jgn munafik?

  11. saya ingin menambahkan. Betapa Kuasanya Tuhan(Yahweh). Seorang nabi muhamad yg mengaku utusan alloh, yg kitabnya menyebut kami (kristen) itu kafir! dia tdk berdaya” atas kuasa kami (kristen) dgn keinginan hatinya untk memiliki barang ciptaan kami”. Sehingga muhamad ngeles bhw itu..tdk jd maslh krn urusan duniawi semata? Jd saya semakin jelas! Bhwa kemunafikan muslim itu datang dr atas” turun ke bawah…hehe! Kalian fikir bhwa surga itu ada, untuk hadiah kemunafikan? Justru manusia mendapatkan surga itu, krna kita berperilaku” di dunia. Jadi surga itu ada krn prilaku” di dunia. Bgaimana kalian katakan bhw alesan” di atas adalah hal terpisah dr urusan surgamu (ahirat) padahal kalian jelas2 berbuat munafik. hehe!

  12. andrea steven…betapa piciknya anda sudah mengklaim bahwa ini teknologi kaum kami?? anda benar2 buta dalam sejarah penemuan…teknologi ini bukanlah penemuan dari satu peradaban saja..semua teknologi merupakan kelanjuta dari tiap peradabannya, mulai dari matematika sederhana sampai yang rumir sekalipun…..bagaimana anda bisa mengatakan kalau mc intosh itu buatan orang arab?? ingat steve jobs adalah keturunan arab.
    masalah baju besi??? agama kami tak pernah melarang hubungan yang bersifat antar manusia, yang dilarang adalah berkeyakinan selain syahadat yang kami ucapkan…tak pernah ada dalam sejarahnya, seorang kafir sekalipun kalau mau belanja ke muslim dilarang begitu juga sebaliknya, sadarlah anda sudah keracunan berifikir yang salah tentang muslim….makanya pelajari dulu dengan jelas makna haq dan bathil, anda sudah berani komentar yang menggelikan pembaca yang memahami masalah akidah kami…jelas pemikiran anda kacau sekali…..

  13. andrea steven…anda juga jangan asal ngomong, buktikan yang mana kontradikitif dalam qur’an???…buktikan juga dasar yang lemah itu yang mana??? bandingkan dengan nama yesus??? itu nama dari bangsa mana??? dialek ibrani yahudi tak pernah mengenal nama itu, itu sebutan datangnya dari orang2 romawi, jadi dari penamaan saja sudah jelas kemungkinan yang paling besar adalah benar dari qur’an, karena bahasa arab itu dekat sekali dengan bahasa yahudi….

  14. lagi buat anda andrea steven…jangan kalau berkata2 itu tidak berada dibumi….sejak kapan yang namanya perang itu tidak membunuh???…jihad itu bukan perang, tapi upaya membela diri….logis sajalah, siapa sih yang mau dirinya diinjak2???…kami umat yang diperintahkan untuk hanya taat kepada Allah….kalau ada orang lain yang mau menguasai hak kami maka jawabnnya adalah jihad…
    dalam sejarahnya apakah ada kaum anda itu tidak melakukan peperangan?? mulai dari perang salib sampai perang timur tengah….kok anda tidak mengkomentari bagaimana reaksi tentara amerika mebantai manusia di tim teng???…apakah manusia di tim teng itu tak sama derajatnya dengan orang amerika???…
    adalah aneh kalau ada orang mau mengikuti agama yang memerintahkan apabila di tampar pipi kiri maka berikanlah pipi kanan sekalian dengan jubah yang dikenakan….waduuhhhh..perintah apa ini???…logis saja, kalau anda di jalan di kerjai orang, dan anda punya kemampuan untuk melawan apakah anda menyerahkan semua milik anda????…ayoooolahhh realistislah….

    • setuju, karna sampai kapanpun majikan kristen (Yahudi) pasti akan sangat membenci dan selalu ingin menghancurkan golongan selain mereka (Non yahudi/ghoyim). tapi ‘Aneh’nya kristen yang sudah jelas-jelas di depan mata secara gamblang di hancurkan oleh yahudi (paulus), mereka (kristen) malah memuja2nya. padahal sangat terlihat yahudi sangat menghinakan kristen. contohnya kitab kristen (nasrani gadungan) di acak-acak menjadi kitab pembunuhan/pembantaian, mesum, dll (dengan fakta tak terbantahkan/di dalam kitab mereka sendiri).

      berbeda dengan ajaran Tauhid kepada Allah (Islam) yang tujuanya hanya akan memuliakan umatnya yang taat (Dunia & Akhirat), yang hanya memilih ‘Hidup mulia (di hadapan allah) atau mati syahid’.

        • lebih mulia lebah, karena yang memberkatinya adalah Allah SWT, bukan yesus, yesus cuma manusia. lebah saja tau mana Tuhannya, knapa anda tak mengenal Tuhan anda???….buktikan sama saya kalau yesus itu tuhan….buktikan…..jangan cuma asal ngomong…..
          kalau Tuhan itu tak pernah mati, tak pernah bisa disakiti…..walau cuma sehari….
          yesus adalah karakter yang tak jelas……….kecuali isa bin maryam, dia adalah seorang nabi utusan Allah, yang menyerukan kepada bani israil untuk kembali jangan menyekutukan Allah dengan hawa nafsunya, taat kepada hari sabat…apakah anda sudah taat pada hari sabat??? hari apa sih anda menyembah tuhan anda???

  15. @imanda pramana. jwbn(satu). maksud saya, klo segala sswatu ilmu pengetahuan dan technology ada dlm Quran. Knapa muslim justru ketinggalan di bidang ( farmasi, kedokteran, sain dan technology lainya) yg justru di kuasai orang2 kristen yg notabene percaya kpd alkitab. Jadi klo islam itu adalah Berkat bagi alam semesta..atau kalamnya tuhan” pasti segala urusan ilmu kehidupan..akan bertumpu kpd islam itu sendiri? Nah pada faktanya coba lht! di setiap kehidupan secara nyata baik itu di rumah skt, sekolah, dan perguruan tinggi yg capnya islam sekalipun justru yg di pake untuk alat analisis (laboratorium) adalah ilmu dan Technologynya orang2 yahudi/nasrani yg percaya kpd ALKITAB. yg kata anda (muslim) bahwa kami (kristen) itu sesat. Bukankah kata pepatah bijak mengatakan! susu sebelangga akan rusak hanya krn nila setitik? Jadi klo begitu… menurut anda susu yg rusak itu di MINUM juga? hehe!!!!

    jwbn (dua). Kalau berbicara keyakinan tentu bicara soal prinsip! itu sdh jelas!
    Alkitab yg kami imani tdk pernah menghukum kamu sebagai Kafir! Lain hal dengan Quran yg jelas tertulis secara spesifik di tujukan kpd kami nasrani! Jadi klau kami bergaul, bertransaksi dagang, jual beli, dgn siapapun itu.. memang itu menjadi tujuan hidup kami sesuai dengan perintahNya” Jadi apa yg salah dengan kami? Bukankah anda bilang bahwa Saya” keracunan? Tolong sadari bung! yg ngecap kafir siapa? yang memakai ilmu dan technology kami siapa? sesungguhnya yg KERACUNAN makan/minum ludahnya sendiri itu saipa? hkhk!!!!!!

    jwbn (tiga). anda tanya tntng kontradiktifnya quran? sdh jelas quran mengakui bhw ilmu pengetahuan apapun ada di Quran. Akan tetapi ilmu pengetahuan itu sendiri, islam tdk bisa merealisasikannya dgn atas nama Quran.(lihat di atas) Itu artinya bahwa Quran yg katanya sebagai kitab rahmatan lilallamin lemah adanya, krn islam sendiri bergantung kpd ilmu dan technology nasrani!

    Tentang Yesus (YASUA). Kalau ada orang yg tdk pernah mengenal sebuah nama seseorang.. pasti orang itu tidk punya identitas jelas? Sebab kalau orang punya identitas dan nama yg jelas, pasti IA.. akan di kenal. Contohnya. Yesus (YASUA). Banyak orang yg membenci DIA…menghina DIA,,,mencemooh DIA..tetapi DIA sampai detik ini malah IA memberkati orang yg percaya dan memberkati orang2 yg tdk percaya! mau tau? coba lihat! Dengan kuasa dan ilmunya orang2 yg percaya kepada DIA. semua orang bisa jadi manusia BERADAB! karena apa?. Yg muslim di jilbabbin, di sorbanin, di gamisin, di kokoin…Itu adalah bagian dari kasihNya!! coba kalau tdk ada orang2 (nasrani) yg melindungi seluruh tubuh kita, pasti kita di sebut TARZAN!!!!!!!sadarkah hai orang2 yg tidak percaya?? Siapa itu? sudah pasti dia bukan nabi isa apalagi muhamad yg engkau imani. Tetapi DIA adalah yang mengasihi kita semua!!!! (YASUA) AMIN!!!!!!

    jwbn (empat) hehe! realistis benar sekali!! anda lihat saudaramu senndiri di irak? yg sunny membunuh syah? anda lht di mindanau, anda lht syria hampir di penjuru bumi bahkan sampai deitk inipun di sini indonesia tak segan2 orang yg seimanpun dihabisi krn hnya beda pandangan. Bukankah berperang di medan tempur itu hal biasa kalo ada yg terbunuh? Akan tetapi kalau membunuh atas nama jihad berada di meja makan? sedangkan yg terbunuh juga kdng2 saudaramu sendiri apakah itu hal yg wajar? Sungguh sangat pengecut! sebab sampai detik ini orang2 yg tdk berdosa yg tdk lain adalah saudaramu se iman jd korban kebiadabanmu! Halooooo!!!!!!!

    • jelas anda tidak pernah membaca sejarah, siapakah penemu prisnsip bedah????, ibnu sina, siapakah penemu aljabar??? jabal tarik, terlau naif kalau mengatakan teknologi yang anda nikmati juga sekarang ini langsung diciptakan oelh kaum anda. dan kami umat islam pun dalam memandang penemuan kedokteran itu berani jujur meneruskan apa yang sudah dilakukan kedokteran cina dan mesir. quran sebagai sumber ilmu bukan berarti disana ada kata2 bagaimana cara membedah perut orang, tapi disana ada ayat2 yang merangsang orang untuk menemukan ilmu yang bisa dinikmati semua orang, misal terciptanya manusia dari segumpal darah, dst…dst… saya kira anda terlau naif, dijaman sekarang ini menganggap semuanya penemuan kaum anda, anda tahu habibie??? karena dialah kita bisa lebih aman dan nyaman menggunakan oesawat terbang (saya gak usah sebut agamanya pak habibi ya??) saya tak mengecilkan juga peran umat yang lain (lihat tulisan saya diatas). semua bangsa ada jamannya, tapi agam tetap bisa lintas kejayaan peradaban manusia. baru berapa lama sih kaum anda itu menguasai dunia???…umat islam pernah menguasai italia utara selama 200 tahun. kjonstantinopel jatuh yang sekarang dikenal turki, dan masih dikuasai muslim..
      mengenai nama yesus, anda tidak konsisten, panjang lebar tapi tak bisa menjelaskan, jelas dari ejaan saja, yesus itu tak ada dalam panggilan nama ibrani aram, konsisten dong yasua atau yesus????….
      dari fakta yang saya sodorkan apakah anda masih mungkir???….omongan anda yang menyatakan kami bohong, terus trerang saya gak jelas, mana yang disebut bohong?? apanya yang bohong, anda sekali lagi cuma mengajukan doktrin2 dari agama anda yang tak jelas ujung pangkalnya, lihat bagaimana cara saya mengupas sedikit sejarah kalaubicara. banyak sekali penjelasan quran yang mengilhami pada jamannya untuk meneliti ilmu pengetahuan, bandingkan dengan peristiwa galileo…seklai lagi, penemuan yang anda lihat sekarang itu adalah kerja keras dari peradaban manusia….yang jelas tak ada kontribusi injil dalam penemuan, baca lagi tentang riwayat terjadinya alam semesta…bandingkan dengna quran…
      anda berbicara pertempuran siah dengna sunni?? kenapa anda lupa pertempuran berdarah2 sampai sekarang sejak konsili pertama???seklali lagi saya katakan anda terlalu naif….perang antar katholik dan protestan, bahkan sekarang masih bisa diliihat , inggris dengan scotlandia, jelas tak ada persatuan disana…sementara pertempuran siah dan sunni hanya karena politik, hanya rebutan pemipin mana yang lebih berhak, dan masing2 punya argumen kuat. buktinya kami semua kumpul di mekkah…politik bedakan dengan urusan agama ya???…belajar lagi ya, kenapa adanya siah….atau mungkin anda mau bilang tentang ahmadiyah???…jelas itu bukan islam, dan kami memandangnya sebagai kelompok yang mau merusak akidah islam (tanyakan lagi ya sama yang mengerti persoalannya) bagi kami kalau ahmadiyah mengaku agama tersendiri silahkan, itu haknya….tapi jangan coba2 mengaku sebagai islam. bandingkan pertempuran khatolik dan protestan, jelas berbeda sekali dengan kasus siah dan sunni…
      jangan cepat melupakan sejarah, bandingkan penguasaan muslim terhadap spanyol yang lebih dari 500 tahun, berapa berapa tahun sih kaum yang kamu anggap hebat itu berkuasa???….
      oh ya da lagi persepsiyang keliru dari anda, sejak kapan yahudi itu mewakili kristen??? sejak kapan amerika mewakili kristen???? hahahahaaaaa….buka mata anda bung, lihatlah keluar jendela…..saya tidak mengannggap remeh apa yang ditemukan isac newton, tapi kabarnya newton juiga bukan kristen….aneh juga ya anda ini..ujug2 dari langit pake klaim…..hahahahaaaaa…
      mohon buktikan lagi kebohongan apa yang dilakukan islam????…..
      definisi kafir adalah tidak bersaksi kalau Allah itu maha Esa, apakah anda sudah menyembah yang maha esa???…prinsip islam itu semua agama yang disampaikan nabi dari adam sampai muhammad adalah sama…berketuhanan yang maha esa dengan nabinya masing2….mau contoh kebohongan keristen sekarang???? nih mau dekat natal??? sebenarnya yesus itu lahir bulan berapa sih????….lihat lagi di internet aja ya, kontradiksi perayaan natal, kami umat islam tak pernah mau ngebohongi manusia, sampai kapanpun kami mengatakan kalau natal itu bohong, silahkan ada pilih, mau dipuji?? atau kenyataan yang sebenarnya……jadi ini bukan masalah toleransi tapi sudah pada menjerumuskan manusia kepada penyimpangan akan Allah yang Maha Esa….

  16. nb. JD TUHAN YG BENAR ITU YG MENGUASAI DUNIA SECARA NYATA!(TDK BOHONG) BUKAN MENGUMBAR ARGUMENTASI TANPA ADA BUKTI NYATA!(PEMBOHONG) PADA DASARNYA KEMBALI KEPADA FAKTA! BWT APA SEGALA FIRMAN KEBENARAN DI GAUNGKAN TAPI PAKTANYA TDK ADA? ANDA MAU BRMIMPI????

  17. di dalam islam, semua umat tetap di beri rejekinya, bahkan seorang atheis pun ada rejekinya, contoh stalin dan karl mark, tetap saja mereka punya derajat yang tinggi (ini untuk urusa dunia lho), bahkan didalam alquran dijelaskan Allah akan mennggantikan umat yang lemah dengan umat yang kuat, disitu tak pernah dibilang kalau umat beragama islam pasti menguasai dunia. kondisi sekarang ini umat islam lagi lemah, itu kami akui, dan kami perlalan bangkit, generasi kami mulai belajar dan mendekati lagi aturan islam….kami lemah justru karena meninggalkan perintah Allah dalam alquran…misal kami mulai suka pesta, kami mulai minum khamar, kami mulai cinta dunia…keteladanan rasulullah dan para sahabat sudah tidak dilihat lagi, akhirnya kami jatuh…tapiiiii ingat kami tetap belajar, kami akan berusaha kembali menegakkan sholat berjemaah dan kami mulai merendahkan kepala kami di malam hari saat kalian tertidur….saya kira hanya masalah waktu saja, umat islam akan bangkit kembali….
    naif sekali membandingkan usia anda dengan jaman kejayaan islam yang hampir seribu tahun…..heheheeee

    • Agama itu intinya iman, iman itu keyakinan. Kalian, cuma yakin bukan tau, karena bukan saksi mata, tdk mengalami langsung. Kalian berkata Oh, saya tau, ada dalilnya dlm quran dan hadist. Tp itu pd dasarnya cm yakin, sama seperti kalian dg yakinnya mengatakan itu kopi manis, padahal kalian belum mencicipinya. Maka sebelum mempertanyakan agama orang lain, pertanyakn dulu agama sendiri. Pelajari secara keseluruhan bukan perayat dg berfikiran terbuka dan cermat,, yang jd masalah kalian adl mempertanyakan agama sendiri, keabsahan quran dan kenabian muhammad adalah dosa. Kenapa demikian? Saya yakin kalian tidak pernah mempertanyakan itu dan tdk peduli. Ibarat orang buta menunjukkan arah utara dan menyalahkan orang lain yang mungkin tdk buta, tp kalian tdk peduli. Yg penting yakin. Saya tegaskan iman itu tdk buta, iman itu semestinya membuat terang. Damai. Dan itu yg tdk kalian punya. Perpecahan, kisruh, masalah yg ada di antara kalian dg mudahnya kalian timpakan kepada amerika, sekutunya, yahudi dan kami, yg kalian sebut orang kafir. Kelemahan kalian kalian fitnahkan kepada kami. Kalian tidak pernah jujur pd diri sendiri. Dan itu tdkada pd kalian. Çontoh kecil, lagu son of god yg dulunya diciptakan ol seorang kristen, pd akhirnya dia masuk islam dg nama yusuf islam, apa yg klian dengungkan adl kristen meniru, membajak lagu/nada islam. Kalian mendalilkan injil dipalsukan, tp kalian tdk dpt membuktikan itu. Anehnya injil yg kalian cap palsu kalian gunakan untuk membuktikan kenabian muhammad. Tidak konssisten bg kalian adl halal.Skl lg dg logika jungkir balik kalian mencari pembenarn

  18. eh contoh lagi ya orang yang tak pecaya kristen sekalian Tuhan, bill gates, mark zuggerberk penemu fb, stephen hawking ahli fisika kwantum….bagaiamana anda bisa mengklain teknologi ini buatan kaum anda??? anda pake apa sekarang?? microsoftg atau apple????….apakah raksasa oenemu komputer itu kristen??? hahahahaaaaaa………

    • @imanda pramana. Hahai dah!! Kembali pada poko bahasan tentang qur’an (muslim) Alkitab (kristen)Bhw yg jd permasalahan bwt berkeyakinan dan kepercayaan, khususnya manusia, dan dunia pd umumnya. Sprt saya ketahui di dlm qur’an ada trtulis secara spesipik di tujukan kpd.. yahudi/nasrani adalh golongan musrik (kafir). Terlepas dr itu..sprt budha, hindu atau yg anda sbt orang2 ateis, dsbnya adalah sama halnya buat anda (muslim) adalah sesat. Itulah yg saya sbut di atas sbgai (kami) untuk anda.
      Nah pada dasarnya kaum atau golongan2 di luar islam adalah (kafir) mnrt anda krn kami tdk menymbah alloh swt. Maka kluarlah cap (kafir) untuk kami. ITULAH YG JADI INTI PERMASALAHAN.

      Sprt di atas anda mengatakan bhw. Ada orang2 penemu aple, fb, microscof, dll. Apakah semua orng2 itu ilmunya di dapat dr iran, irak, arab saudi, ataukah dr al azhar atau simpulnya orang2 yg percaya pada (qur’an)?
      Seharusnya klau merka adalah muslim. Imani döng ilmu muslim jgn ada istilah adopsi dr ilmu orang2 yg sdh di cap sbg kafir konsistenlah! Sebab anda disini mendefinisikan umat muslim adalh orang yg benar bkn orang trsesat? Klo anda waras seharusnya malu dong! Masa ada orang yg sesat menuntun orang yg benar?

      Coba tunjukan jika qur’an adalah kitab kalamnya tuhan, atau kitab rahmatan lilallamin? Umat islam hrs bisa menjawab dr keberadaan ilmu dan technology islam secara murni. Buatlah sebuah technology made in islam yg bnar2 di hasilkan dr sebuah ilmu pngtahuan islam tanpa memakai alat atau mengadopsi dari ilmu yg engkau cap sbgai (kafir). KNAPA? Sebab menurut ilmu pengetahuan yg mengandung unsur2 nilai keTuhanan apa bila (NILAI) itu adalah baik.. maka baiklah hasil NILAI itu. Tetapi apa bila NILAI itu buruk.. buruklah hasil NILAI itu. Jd klo anda sdh menilai kami buruk.. anda munafik! Sebab adalah sebuah fakta sejarah. Firaun lah orang yg engkau sebut (KAFIR). Mereka adalah simbol keangkuhan yg hakiki sebab dia adalah manusia tdk berguna (tdk manfaat). Jadi nilai cap (kafir) itu pantas bwt firaun! Krn anda tdk menggunakan ilmu dan technology nya dia!

      Akan tetapi jika nilai tuhanmu itu di tujukan kepada (nasrani) berarti tuhanmu gelap mata… hahaha….!!tuntun yu!!!

      • nb. Hehe! Saya akui pak habibi adalah sosok teladan di bidangnya..beliau putra terbaik bangsa Indonesia. Tapi maaf! Ini bkn mslh beliau yg mnjdi inti bahasan ttpi ini menyangkut hal lain? Ok! Td anda katakan siapa pak habibi? Ya saya jwb! Beliau mendapatkan ilmu itu…bkn dr iran atau arab saudi? Yg saya tau dari belahan negara ntah German atau amerika! Yg jelas bkn dr umat (qur’an)hehe…ke 2. Perlu di catat bahwa.. Kami kristen bergumul dngan siapapun itu? Orang timur,barat, utara dan selatan. Adalah tdk ada skat. Tidak ada cap untuk anda sekalian! Itu atas nama keyakinan kami. Tetapi jika kami ada kata2 kasar sperti di atas mohon maaf! Krn itu murni dr kesalahan saya pribadi. Tuhan memberkatimu. Amin!

  19. penguasaan yang dangkal menyebabkan perselisihan yang tidak semestinya terjadi. kalian semua ibarat 10 orang buta yang memegang gajah. ada yang pegang belalai, ada yang pegang kakinya, ada yang memegang ekornya. trus tanpa melihat bentuk gajah secara keseluruhan kalian bertengkar siapa yang benar. tak seorang pun dari kita sudah mengalami Tuhan itu seperti apa. Dia terlalu kompleks untuk dipahami secara akal. kita tidak pernah tahu apa yang Dia rencanakan. Dia maha besar. kita tidak perlu mempertentangkan. bahkan dalam Alkitab Tuhan berjanji akan menjadikan keturunan Ismael menjadi bangsa yang besar. tetapi Dia juga memimpin Yakub dan menjadikan keturunannya besar. jadi daripada kita mempertentangkan siapa yang benar siapa yang salah. kita imani aja keyakinan kita masing2. tidak usah saling menjelek2kan, mencaci maki. saya belum pernah melihat orang kristen yang benar2 kristen menjelek2kan keyakinan orng lain atau melakukan kristenisasi. sebaliknya saya belum pernah melihat orng muslim yang benar2 muslim mencacimaki keyakinan orng lain. bukankah amanah dr setiap agama agar menyebarkan ajarannya dan menyelamatkan jiwa sebanyak mungkin. orng kristen yang benar akan bersaksi lewat hidupnya. demikian juga orng muslim, saya meyakini Yesus sebagai Tuhan, kenapa anda harus membuktikan itu salah? anda meyakini NAbi Muhammad adalah utusan Tuhan, kenapa saya harus membuktikan itu salah? kita yakini aja sama2 keyakinan masing2. Toh mendalami keyakinan kita lebih penting drpd mengkritik ajaran dan iman orang lain. lbh berharga kita dimata Tuhan jika kita menunjukkan kasih dan orng lain terharu dan tergerak hatinya. bukankah dasar ajaran islam itu kasih…dasar ajaran kristen itu kasih…dasar agama budha juga cinta kasih……kenapa tidak kita taati saja. masalah orng lain berkeyakinan berbeda, asal ada kasih, kita tetap mengasihi mereka. jangan menafsirkan sesuatu yang menyakiti ajaran dan iman orng lain.

  20. Tuhan tidak bisa kita percayai dengan akal sehat saja, tapi segenap jiwa dan iman kita. klo cuma akali sehat, sosokNya terlalu sulit dipahami. sebagai orng yg bijak kita yakini keyakinan kita saja. saya mengingatkan bahwa kita disebut kristen karena kita pengikut kristus. kita bukan kristen dulu baru percaya kristus. kita percaya kristus karena ituu kita kristen : pengikut kristus. agama diciptakan manusia…..saya bangga jadi pengikut kristus….

  21. @andrea steven
    semua agama punya sejarah gelap. ingat kristen juga banyak sejarah gelap. drpd kita cari kesalahan agama orng. lbh baik kita pelajari. mengapa dulu manusia2 yang mengaku kristen bisa seperti itu. gereja dulu juga menolak penemuan teknologi seperti mobil, fakta bahwa dunia bulat, dll. itu bukan karena kristen mengajarkan itu. tapi karena manusianya. ingat paus sendiri pernah menerbitkan surat keselamatan. klo fokus kita agama, maka keegosian kita yang bermain. klo fokus kita kristus, maka tujuan kita hidup menyerupai Dia. contoh bunda teresa yang melayani semua umat. sama halnya Kristus melayani semua orang dari semua golongan

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s