ISA ROH ALLAH?

Assalamu `alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh Alhamdulillahi rabbil`alamin, washshalatu wassalamu `ala sayyidil mursalin, wa ba`du,
Begitu banyaknya kaum salibis mengklaim ayat2 dlm Alqur’an utk memperkuat ketuhanan yesus di antaranya Qs annisa 171,ironis ya, katanya Alqur’an buatan Rasul tp kok? Hehehe.
Gak dapat di injil ttg ketuhanan yesus eeeh malah ngambil di Alqur’an. Gak percaya tapi kok di claim? Kan aneh.

To the point aja yach mudahan kita terlindungi dr propaganda sesat kaum salibis.

Qs. Annisa 171. Isa roh dari Allah dan firmanNYA.

Tanggapan…..!!
Harus dicermati bahwa kalimat itu tidak menyebutkan bahwa roh itu adalah Allah SWT. Yang benar adalah ruh dari Allah SWT. Ada kata DARI yang maknanya sumbernya atau asalnya atau penciptanya adalah Allah SWT. Jelas tidak bisa dipahami bahwa kalimat ruh dari Allah itu maknanya adalah bahwa ruh itu adalah Allah. Yang benar adalah bahwa ruh itu berasal dari Allah SWT. Atau ruh itu asalnya dari pemberian Allah SWT. Atau ruh itu diciptakan oleh Allah SWT. Ada banyak sekali kata dalam Al-Quran Al-Kariem yang menyebutkan sesuatu itu dari Allah SWT. Dan maknanya jelas bukan berarti bahwa sesuatu itu adalah Allah. Misalnya rezeqi dari Allah SWT, maknanya adalah bahwa rezeki itu bersumber atau pemberian Allah SWT, bukan rezeki itu adalah Allah SWT.

Juga ada kalimat dari Allah SWT, rahmat dari Allah SWT,nikmat dari Allah SWT dan masih banyak lagi. Apakah itu berarti kalimat, rahmat dan nikmat itu adalah Allah SWT ? Tentu tidak bukan ?

Nabi Isa adalah hamba Allah SWT sebagaimana secara tegas Al-Quran Al-Kariem menyebutkannya. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku shalat dan zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.(QS. Maryam : 30-33)

Nabi Isa juga bukan anak Allah SWT, hal itu sudah secara tegas disampaikan Al-Quran Al-Kariem “Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”. Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka,mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling? (QS.At-Taubah : 30)

Ada lagi neh fatwa sesat dr pendeta mereka yg mencoba memadukan Alqur’an dgn injil sbg berikut.

Isa AS adalah Roh Allah dan KalimatNya “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu”Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya(Hadis Anas bin Malik hal.72),artinya: Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna” ars…alnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya. “…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna(Maryam,19:17)
==============
Muslim Menjawab : Sebagaimana Pdt. Dr. Ev. Suradi menulis di dalam Gema Nehemia edisi ke-17, kini di copy paste lagi oleh banyak para pengikutnya utk memuluskan ketuhanan yesus. Ironis ya…?? Ckckck.

Di GN Suradi juga mengutip Q.S. Al Anbiya : 91 selain hadist di atas.
Berikut kami luruskan salah tafsir mereka terhadap ayat dan salah takwil terhadap hadist Anas bin Malik ini. Pengertian kata “ Roh Allah “ pada ayat ini tidaklah sama maknanya dengan kalimat Roh Allah yang termaktub di dalam Yohanes 4:24.

“Roh Allah “ pada ayat al-Quran itu disebut “ Idhofah lil milki “ artinya “ Roh Milik Allah “ jadi bukan roh syaitan atau roh jahat. Ayat ini difirmankan Allah sebagai bantahan terhadap tuduhan orang-orang Yahudi bahwa Maryam, ibunda Yesus as, telah melakukan perzinahan sehingga melahirkan Isa atau yesus as. Oleh karena itu kelahiran Yesus sama sekali Tidak mengandung unsur ketuhanan, melainkan sebagai manusia biasa, layaknya manusia-manusia yang lain.

Adapun Yesus as, disebut Firman Allah (kalimatullah) di dalam hadist tsb. pengertiannya adalah sebagai berikut :

  • A. Menurut Kristen. Firman, kalam atau kalimat Allah.

Pengertian seperti ini berdasarkan pada Yohanes 1:1 dan 1:14.
Perlu saya jelaskan bahwa ayat-ayat ini bukanlah sabda Yesus,melainkan hanya pendapat penulis Injil Yohanes belaka.

  • B.menurut Islam. Ucpn/kalam,pngrtian sprti it dpt kita jumpai di dlm hadist yg artinya : “Jihad yg paling utama adlh ucapan yg bnar (Kalimatul Haq) dihdpan penguasa yg dzolim “ Kata “Kalimat “ dgn mkna ucapan, omongn atau kalam ad 2 pengertian:
  1. Ucapan yg dmiliki oleh mnusia (Kalam Hawadist ) artinya ucpan makhluq yg brsifat fana/rusak.
  2. Ucapan yang dari Allah ( Firman atau Kalam Qodim ) yang brsifat kekal slmax n tdk akn rusak.

Dgn dmikian mkna “ kalimatuhu “ ddlm hadist riwayat Anas bin Malik tersebut adlh kalimat Hawadist, dan bukan kalam qodim Allah,maka Yesus sama sekali tdk memiliki unsur ketuhann tp manusia biasa.

wassalam

 

Iklan

9 Comments

  1. Ping balik: Keselamatan Dalam Al-Quran Dan Injil « islamfighter

  2. Isa bisa membangkitkan orang mati, burung mati dihidupkan kembali (saat dia masih kecil), mencelikan mata orang buta sejak lahir, orang lumpuh berjalan, badai diredakan, telinga putus di sambung lagi, air berubah jadi anggur, adakah nabi atau rasul lain yang melakukan mujizat sebanyak itu di kitab manapun? kalau bisa memilih percaya kepada siapa, tanyalah hatimu dan jangan terlalu banyak berlogika karena keselamatan hanya datang dari Allah bukan amal. Itu adalah rahmat Allah. Anugerah, pemberian Allah melalui Yesus Kristus.

  3. Saya tertarik untuk mengomentari pernyataan anda bahwa Yesus sama sekali tidak memiliki unsur ke-Tuhan-an.

    Jika kita berbicara secara ilmiah, kita semua mengetahui dan memahami bahwa terbentuknya janin manusia dan terjadinya peristiwa kelahiran seorang manusia secara biologis diawali dengan bertemunya sel sperma seorang pria dan sel telur seorang wanita. Ini adalah suatu kodrat alami dan keniscayaan. Tidak ada peristiwa biologis lain yang dapat menyebabkan terbentuknya janin manusia. Saya harap kita sepakat dalam hal ini.

    Saya ingin mengajak untuk membaca Surat Maryam di bawah ini.

    Ayat 17:
    Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,

    Ayat 18:
    maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

    Ayat 19:
    Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa”.

    Ayat 20:
    Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”.

    Ayat 21:
    Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”

    Ayat 22:
    Jibril berkata: “Demikianlah. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”

    Ayat 23:
    Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.

    Pada Ayat 21, dengan jelas mengatakan bahwa Maryam belum pernah disentuh seorang pria pun dan dia bukan seorang pezina. Ayat 22 menjelaskan bahwa karena kuasa Tuhan, maka hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, hal yang sukar menjadi mudah. Bahkan ditegaskan oleh malaikat Jibril bahwa Tuhan menjadikan peristiwa ajaib tersebut sebagai suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Tuhan. Ayat 23 secara jelas menyatakan bahwa Maryam mengandung.

    Kalau kita hayati kejadian demi kejadian pada ayat-ayat tersebut di atas, jelas telah terjadi suatu peristiwa ilahi. Maryam adalah seorang wanita yang tidak pernah disentuh oleh seorang pria. Dia bukan pezina. Sehingga jelas tidak ada campur tangan manusia, tidak ada peristiwa biologis dimana sel sperma manusia membuahi sel telur wanita.

    Kalau yang terjadi bukan peristiwa alami sesuai kodrat manusia biasa, tentu yang terjadi adalah bukan peristiwa biasa, dengan kata lain telah tejadi mukjizat atau peristiwa ilahi. Kesimpulan saya jelas Yesus Kristus memiliki unsur ke-Tuhan-an.

    Demikian respons singkat saya. Salam sejahtera.

  4. Gmn dg Adam dan Hawa merka tnpa ayah dan tnpa ibu…peristiwa penciptaan mereka lebh KeIlahian lg krn lgsg bertemu dg Allah Swt..meteka jelas anak Tuhan…maka jelas bhawa kita smua yg diberikan hidayahnNya akan sadar bahwa nabibisa hanyalah manusia biasa sama sprti kita…Allah Swt adalh Tuhan Semesta alam

    • adam dan hawa adalah penciptaan awal…adam dan hawa berdosa , nabi nuh , ibrahim ,yunus , sulaiman , daud , muhammad berdosa ada tertulis di Al-qur’an…tetapi tidak ada ayat dimana menjelaskan isa almasih berdosa baik di alkitab maupun alquran…
      isa suci tidak ada dosa didlmnya sbab dia roh allah itu sendiri yg menjelma menjadi manusia (surah maryam)
      rohullah dan kalimatula menurut alquran dan hadis

      kelahiran manusia dan nabi adalah proses hubungan benih laki2 dan sel peremouan (sex) , dan terjadi karna kun faya kun….
      tetapi tidak untuk isa

      isa terlahir dari roh kudus bukan dari benih laki2
      kabar melalui seorang malaikat jibril

      adakah manusia dan nabi terlahir dari roh kudus spt isa????

      WHO IS ISA ALMASIH / JESUS CHRIST

  5. ISA ITU LUAR BIASA. IA ADALAH TUHAN YANG HADIR SEBAGAI MANUSIA…

    “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu …” – Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya… (An Nisa, 4:171)

    “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…” – Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya (Hadis Anas bin Malik hal.72)

    “… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” – …Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna… (Maryam, 19:17)

    Orang murtad dari Islam bukan orang luar yang mengajaknya murtad. AYAT2 ITULAH YANG MENYEBABKAN MURTAD…!

  6. tidak akan anda menemukan kebenaran dan keselamatan selama anda menulis dengan argument tafsir dan tidak ada kepastian ditambah dengan kecurigaan dan kebencian…kenali YESUS yang satu satunya jalan kebenaran dan hidup, sebab tidak ada nama dibawah kolong langit ini tidak ada nama yang oleh nya kamu diselamatkan kecuali dalam YESUS TUHAN

  7. Baca ayat alquran yang anda kaji tanpa adanya kalimat dalam tanda kurung (…) sebab itu sudah di campur oleh pemikiran dari penafsir.!! Apakah Firman atau Wahyu Allah yg di sampaikan kepada manusia begitu sulit sampai butuh tafsiran.?

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s