JALAN LURUS ISLAM VS KRISTEN

Shirathal Mustaqiim

Bagaimanakah Ash-Shirathal Mustaqim (jalan lurus) dalam pandangan Muslim dan Kristian? Bagaimanakah pandangan Al-Qur`an dan Alkitab terhadap jalan lurus? Kami akan coba untuk membahasnya secara singkat dengan mengemukakan ayat dari kedua kitab tersebut, dengan izin ALLAH.

JALAN LURUS DALAM ISLAM.
Tunjukilah kami jalan yang lurus. (QS. Al-Fatihah: 6). Muslim tidak pernah menganggap jalan yang lurus atau jalan lurus sebagai Tuhan. Karena Tuhan bukanlah jalan, Tuhan adalah tujuan. Ketika seorang muslim meminta kepada ALLAH agar ditunjuki jalan yang lurus, mereka sedang meminta agar ditunjuki kepada jalan yang menyampaikan mereka kepada ALLAH. Jalan Tuhan adalah suatu jalan yang harus ditempuh bagi mereka yang ingin bertemu dengan ALLAH.

Lalu apakah jalan lurus atau jalan Tuhan itu? Jalan lurus yang harus ditempuh orang-orang yang ingin bertemu dengan ALLAH adalah mengesakan ALLAH dan menyembah-Nya dengan ikhlash. (Isa adalah utusan kepada bani Israil yang berkata:) Sesungguhnya ALLAH, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus. (QS. Ali Imran: 51)

Katakanlah: Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa.

Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya. (QS. Al-Kahfi: 110)

JALAN LURUS DALAM KRISTEN.

Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yohanes 14:6).

Kristian yang sudah terbius akan keilahian Yesus, beranggapan bahwa pada ayat itu Yesus menunjukkan bahwa dirinya adalah jalan, dan dirinya adalah Tuhan. Padahal Tuhan tidak pernah menyebut dirinya sebagai jalan, karena Tuhan bukanlah jalan, melainkan tujuan. Sedangkan Yesus hanyalah mengajak manusia kepada jalan Tuhan, jalan yang harus ditempuh oleh semua orang yang ingin bertemu Tuhan. Bahkan Yesus dan para nabi harus melalui jalan tersebut jika mereka ingin bertemu dengan Tuhan, jalan itu adalah mengakui bahwa tidak ada yang berhaq disembah kecuali ALLAH, dan mengikuti jalan yang ditempuh oleh para nabi.

Ummat Nuh harus mengikuti jalan yang ditempuh Nuh, ummat Musa harus mengikuti syariat yang dibawa oleh Musa, ummat Isa harus mengikuti jalan yang ditempuh oleh Isa, dan ummat Muhammad Rasulullah saaw harus mengikuti syariat yang dibawa oleh Muhammad Rasulullah saaw yang mana syariat itu beliau bawa dari Tuhannya. Oleh sebab itu ummat Nabi Muhammad harus mengakui bahwa tidak ada yang berhaq disembah kecuali ALLAH dan mengakui bahwa Muhammad adalah Rasul ALLAH. Begitu juga ummat Nabi Isa as, mereka harus mengakui keesaan ALLAH dan mengakui Isa sebagai orang yang diutus oleh ALLAH.

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

Yesus bukanlah Tuhan, karena Yesus bukanlah tujuan. Tujuan kita adalah ALLAH. Yesus hanyalah utusan ALLAH yang mengajak kepada bani Israil agar mengakui ALLAH sebagai Ilah mereka. Sedangkan Nabi Muhammad saaw diutus bukan hanya untuk bangsa Arab, bukan hanya untuk bangsa Israil, tetapi untuk semua ummat manusia. Nabi Muhammad saw diutus untuk mengajak manusia agar mengakui ALLAH sebagai satu-satunya Ilah yang benar.

SEMBAHLAH DIA
Aku mengajak kepada kalian semua agar kembali kepada jalan yang lurus, jalan yang diridhoi oleh ALLAH. Sebagaimana yang diserukan Isa kepada kaumnya, sebagaimana yang diserukan para nabi kepada kaumnya, sebagaimana yang diserukan Muhamamd Rasulullah saw kepada seluruh ummat manusia, aku menyeru kepada kalian, Sesungguhnya ALLAH, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia, Inilah jalan yang lurus.

ALLAH, Dialah yang menciptakan aku dan kalian, yang harus aku sembah dan yang harus kalian sembah. ALLAH, Dialah Tuhanku dan Tuhan kalian, maka sembahlah Dia, Ilah yang esa. Kata Yesus kepadanya: Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu (Yohanes 20:17).

Jawab Yesus: Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa (Markus 12:29).

Yesus menyebut Tuhan sebagai Ilah kita, Ilahnya dan Ilah bani Israil. Yesus menyebut Tuhan sebagai Ilahnya, sebagai sesembahannya. Bahkan Yesus menyembah Tuhan.

RE….NUNGKANLAH WAHAI KRISTIANIS….
Tuhankah dia yang menyembah Tuhan?
Tuhankah dia yang mengaku sebagai jalan menuju Tuhan?

Pahamilah! Tuhan adalah tujuan, Tuhan bukanlah jalan. Tuhan adalah ALLAH, maka sembahlah Dia. ALLAH adalah Ilah yang benar, Ilah yang haq. Dialah ALLAH yang esa.

HUWA ALLAHU AHAD!

Wassalam.

26 Comments

  1. Ping balik: Keselamatan Dalam Al-Quran Dan Injil « islamfighter

  2. Kristian yang sudah terbius akan keilahian Yesus, beranggapan bahwa pada ayat itu Yesus menunjukkan bahwa dirinya adalah jalan, dan dirinya adalah Tuhan. Padahal Tuhan tidak pernah menyebut dirinya sebagai jalan, karena Tuhan bukanlah jalan, melainkan tujuan.
    __________
    BACA QURAN ANDA BOS….Q 43:61 …IKUTILAH AKU, INILAH JALAN YANG LURUS…SIAPAKAH AKU DISINI??SEBAGIAN UMAT ISLAM BERKATA ITU TUHAN(KARENA TERTULIS Aku…=>A huruf besar berarti Tuhan kata seorang ustad)…SEBAGIAN BERKATA ITU YESUS….MENURUT ANDA SIAPAKAH YANG BENAR….??

    BELAJAR LAGI BOS….DALAM ISLAM TUHAN ITU DISEBUTKAN JALAN YANG LURUS ITU SENDIRI….BUKAN HANYA TUJUAN….TETAPI JALAN KEPADA KESELAMATAN……TUHAN ITU JUGA TERANG DUNIA…..MENURUT ISLAM…..TUHAN ITU JUGA KEBENARAN MENURUT ISLAM…..

    SO JIKA MEMANG ANDA BERKERAS ISA HANYA UTUSAN….

    ADAKAH SEORANG UTUSAN YANG BERANI MENGATAKAN HAL BERIKUT INI?

    JIKA ANDA BERKATA YESUS ITU UTUSAN BIASA….SPT MUSA/MUHAMMAD….SAYA COBA MENANYAKAN 5 HAL KEPADA ANDA BOS DIMAS…

    1. ADAKAH SEORANG UTUSAN MENYAMAKAN MILIKNYA SAMA DENGAN ALLAH(YOH 16:15=>MILIK YESUS=MILIH BAPA/ALLAH)
    2. ADAKAH SEORANG UTUSAN MENYAMAKAN NAMANYA DENGAN ALLAH(YOH 17:11;YOH 17:12 =>NAMA-MU YANG KAU BERIKAN KEPADA-KU)
    3.ADAKAH SEORANG UTUSAN MENYAMAKAN SIFATNYA DENGAN ALLAH(YOH 14:7=>SIAPA KENAL AKU MAKA IA KENAL ALLAH)…
    4. ADAKAH UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD MENYAMAKAN WUJUDNYA DENGAN ALLAH(YOH 14:9+YOH 12:45 =>SIAPA MELIHAT YESUS MEREKA TELAH MELIHAT ALLAH)….
    5. ADAKAH UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD BERKATA….APA YANG MEREKA LAKUKAN ITU ALLAH LAKUKAN DIDALAM DIA(YOH 14:10)…

    SAMPAI DETIK INI TIDAK ADA UMAT ISLAM YANG BISA MENJAWAB TANTANGAN SAYA…..SPT INIKAH ISLAM???

    PASTI ENTE JUGA GA BISA JAWAB…..KARENA DARI TULISAN ANDA SAYA PERHATIKAN ILMU ANDA TIDAK TINGGI…..EN ANDA PASTI HAPUS TULISAN GUE….EHMMM BIASA UMAT ISLAM KALO KALAH DEBAT ITU SELALU PEMAKSAAN KEHENDAK….JUJUR GUE KASIHAN AMA ELO CANTIK-CANTIK HARUS KE NERAKA …

    • QS 43:61 kata “wattabiuni” (ikutilah Aku), kata “Aku” dalam ayat tersebut, yang dimaksud bukanlah Isa tetapi Allah SWT. ayat ini adalah Allah yang berfirman tentang Nabi Isa. Allah disini dalam istilah bahasa adalah orang pertama atau sebagai mutakallim, umat Islam (kedua), Isa (orang ketiga) yang dibicarakan…PAHAM…!
      Jalan yang lurus jelas adalah Islam. Islam adalah jalan yang lurus untuk mencapai tujuan yang hakiki.

      “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”(Yohanes 14 : 6)

      Dalam Injil yohanes diatas, Yesus berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup”, dari konteks ayat disini jelas bahwa Yesus hanyalah jalan bukan sebagai tujuan, keberadaan Yesus hanya sebagai jalan untuk mencapai kepada Bapa (Tuhan). Contoh ne ya,Jika misalnya kita ingin pergi ke suatu wilayah tujuan maka tentunya kita akan melalui sebuah jalan, dimana jalan yang kita lalui bukanlah tujuan kita, tujuan kita adalah tempat atau wilayah tadi, sama halnya dengan Yesus yang hanya sebagai jalan dan bukan TUJUAN (Tuhan).
      Jadi JALAN BUKAN TUJUAN.
      Bahasa indonesia saja gak ngerti apa lagi bahasa arab yg bukan hanya sarjana muslim tp sarjana non muslim pun mengakui rasa bahasa maupun ketinggian sastranya. (https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/06/26/isa-mengetahui-hari-kiamat/)
      ***
      mengenai Lima pertanyaan anda sebaik nya di simpan dulu boss,jangan kebiasaan melebarkan topik dan OOT,note di atas belum selesai anda jabarkan,mari kita petakan dulu apa itu jalan dan apa itu tujuan. dan siapa yang menjadi jalan dan siapa yang menjadi Tujuan okok.

      Thanks dah berkunjung

  3. QS 43:61 kata “wattabiuni” (ikutilah Aku), kata “Aku” dalam ayat tersebut, yang dimaksud bukanlah Isa tetapi Allah SWT. ayat ini adalah Allah yang berfirman tentang Nabi Isa. Allah disini dalam istilah bahasa adalah orang pertama atau sebagai mutakallim, umat Islam (kedua), Isa (orang ketiga) yang dibicarakan…PAHAM…!
    Jalan yang lurus jelas adalah Islam. Islam adalah jalan yang lurus untuk mencapai tujuan yang hakiki.

    “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”(Yohanes 14 : 6)

    Dalam Injil yohanes diatas, Yesus berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup”, dari konteks ayat disini jelas bahwa Yesus hanyalah jalan bukan sebagai tujuan, keberadaan Yesus hanya sebagai jalan untuk mencapai kepada Bapa (Tuhan).
    ____________
    MENURUT ANDA SENDIRI Q 43:61 =>ALLAH ADALAH JALAN……YESUS JUGA JALAN…..

    JIKA ANDA BERKATA ALLAH ADALAH TUJUAN…MENGAPA DISEBUT JUGA SEBAGAI JALAN???YESUS JUGA JALAN……

    BUKANKAH BERARTI SAMA BOS???

    APAKAH ALLAH BUKAN JALAN????DAN HANYA TUJUAN???MARI CERNA JAWABAN ANDA SENDIRI…..

  4. ADAKAH AYATNYA ALLAH HANYA TUJUAN DAN BUKAN JALAN DI ALQURAN??

    BUKANKAH JELAS ALQURAN JUGA MENGISYARATKAN ALLAH ITU JUGA JALAN DAN BUKAN HANYA SEBAGAI TUJUAN???

    BUKANKAH YESUS JUGA SAMA MENYATAKAN DIRINYA JALAN…APAKAH YESUS JALAN BUKAN TUJUAN???

    JELAS SEKALI ALKITAB BERKATA ….

    Yoh. 12:32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.”

    APABILA AKU(YESUS) ALLAH DITINGGIKAN DARI BUMI….AKU AKAN MENARIK MANUSIA DATANG KEPADA-KU…JELAS DIA JUGA TUJUAN…

    Yoh. 6:65 Lalu Ia berkata: “Sebab itu telah Kukatakan kepadamu: Tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya.”

    TIDAK ADA SEORANGPUN DATANG KEPADA ISA KALO TIDAK DIKARUNIAKAN DARI SURGA….SO YESUS JUGA TUJUAN HIDUP….SEPERTI ALQURAN MENYATAKAN ALLAH ADALAH JALAN DAN JUGA TUJUAN HIDUP…BEGITU PULA YESUS DALAM ALKITAB….

  5. BARANG SIAPA DATANG KEPADA YESUS TIDAK AKAN DIBUANG…ARTINYA TIDAK DIBUANG KE NERAKA…

    Yoh. 6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

    JADI YESUS JUGA TUJUAN…..ANDA BERKATA JALAN BUKAN TUJUAN….ITU DOKMA NGAWUR……

    KARENA DALAM QURAN CUKUP JELAS ALLAH JUGA JALAN…(Q 43:61 MENURUT TAFSIRAN ANDA SENDIRI)….

    YESUS JUGA JALAN DAN TUJUAN…SO GMN NIH BOS???MONGGO JAWABANNYA…SAYA TUNGGU YA….

    BTW…THX MAU DISKUSI DENGAN SAYA….MOHON JANGAN DENGAN EMOSI….MAAF GUE TRBIASA NULIS HURUF BESAR….

    • Dasar bedul, ngak pernah baca alquran sih, orang islam selalu mudah untuk dibodohin. Itulah mengapa tidak ada negara islam yang benar-benar maju.

      Tidak pernah ada bukti bahwa alquran itu 100% valid. Baca dulu donk apa yang ditulis oleh sarjana islam sendiri.
      alquran yang ada saat ini adalah berasal dari manuscript yang disimpan oleh hafsa bin umar, jandanya si muhammad nabi palsu.
      Dan alquran dirangkum dalam buku setelah muhammad koit alias mati. Dan waktu itu ada banyak versi pelafalan alquran. Dan hanya versi “hafsa” saja yang dibuat menjadi quran. Versi lain dibakar oleh khalifah saat itu (Utman bin affan).

      Versi hafsa sendiri diambil dari mengumpulkan tulisan-tulisan yang ada di parkamen-parkamen, tangkai daun palem, batu-batu tipis, dan dari ingatan para saksi mata.

      Jadi jelas tidak bisa dikatakan 100% asli, mana tahu dalam prosesnya banyak ayat-ayat yang hilang.

      dan memang kalau kita membaca alquran banyak ayat-ayat yang sepertinya tidak nyambung satu dengan lainnya. Karena pasalnya disusun dari pasal yang terpanjang sampai terpendek, tidak dalam struktur kronologis. Dan isinya bertentangan satu dengan lainnya.
      DAN TERNYATA YANG PALING GILA DAN SESAT DARI ALQURAN DAN MUHAMMAD ADALAH berikut ini:
      “Untuk memahami alquran yang kontradiksi, maka ada suatu aturan bahwa jika terdapat 2 (dua) atau lebih ayat yang kontradiksi, maka ayat yang terbaru atau ada di pasal berikutnya akan menggantikan ayat yang lama”. Dan aturan ini dikenal dengan nama abrogasi (pembatalan).
      Dan lebih lucunya lagi adalah, pesan-pesan kekerasan dan intoleransi akan meng-abrogasi pesan-pesan kedamaian yang ada di ayat-ayat awal.

      Dengan ini sangat jelas sekali bahwa alquran tidak 100%, bahkan bisa dikatakan hasil rekayasa Utman bin affan sendiri. Untuk dapat mengobarkan perang dan kebencian terhadap orang-orang yang benar.

      Juga jelas dalam proses perangkuman alquran tidak ada bukti bahwa itu asli, justru bisa saja dalam proses koleksi ayat-ayat yang tersebar itu menjadi versi “Hafsa” telah terdapat sedikit atau banyak ayat-ayat yang hilang.

      Sekarang pertanyaannya adalah:
      KENAPA ORANG ISLAM ITU BODOH, TIDAK MENGERTI KEBENARAN?

      Jadi ente kalau mau komen, baca dan belajar dulu dong!!! dasar bedul.
      Jelas-jelas alquran adalah ayat sesat dan muhammad adalah nabi palsu.

      Kalau ane jelaskan semua kebenaran tentang islam, ente bisa gila, bakal ngak terima dengan kenyataan.

      Untuk lebih jelasnya silahkan baca kutipan link berikut. Dan sebaiknya ente-ente islam belajar lagi, karena sumber untuk belajar sangat banyak, biar pikiran terbuka, ngak jadi orang buta dan bodoh.
      Orang buta menuntun orang buta, ya masuk ke jurang pastinya!!!
      (terus kalau ngak ngerti bahasa inggris, jangan ngomong deh, jelas ente-ente islam memang tolol. nabi palsu muhammad dan hadist aja menganjurkan ente untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya, eh ente malah bego.

      Nah silakan dibaca dulu kutipannya:

      http://en.wikipedia.org/wiki/Quran

      “Based on earlier transmitted reports, shortly after Muhammad’s death in the year 632 CE, the first caliph Abu Bakr decided to collect the book in one volume. Thus, a group of scribes, most importantly Zayd ibn Thabit, collected the verses and produced several hand-written copies of the complete book. Zayd’s reaction to the task and the difficulties in collecting the Quranic material from parchments, palm-leaf stalks, thin stones and from men who knew it by heart is recorded in earlier narratives.[34][40] Hafsa bint Umar, Muhammad’s widow and Caliph Umar’s daughter, was entrusted with that Quranic text.[41] In about 650 CE, when the third Caliph Uthman ibn Affan began noticing slight differences in pronunciation of the Quran, and as Islam expanded beyond the Arabian peninsula into Persia, the Levant and North Africa, in order to preserve the sanctity of the text, ordered a committee to use Hafsa’s text and prepare a standard copy of the text of Quran. Thus, within twenty years of Muhammad’s death, the Quran was committed to written form. That text became the model from which copies were made and promulgated throughout the urban centers of the Muslim world, and other versions are believed to have been destroyed.[6][34][42][43] The present form of the Quran text is accepted by Muslim scholars to be the original version compiled by Abu Bakr.[35][36][44]”

  6. QS 5 (Al-Maidah):72, “Al-Masih berkata: “Hai Bani Israil sembahlah Allah Tuhaku dan Tuhanmu. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti mengharamkan kepadanya syurga, dan tempat mereka adalah neraka.

  7. @ALL MUSLIM

    PERTANYAAM YANG GA MUNGKIN DAPAT ANDA JAWAB :
    >>MANAKAH DALILNYA BAHWA ALLAH YANG MAHA KUASA ITU TIDAK PERLU TURUN KE DUNIA UNTUK MENGAMPUNI DOSA MANUSIA?

    http://tindonesia.blogspot.com/2012/09/dialog-allah-boleh-atau-tidak-nuzul-ke.html

    KONFIRMASI HADIS BAHWA ALLAH DAPAT TURUN DARI LANGIT…
    KITAB IBNUMAJAH HADIST NO – 1378
    >> …..Sesungguhnya Allah turun ke langit bumi…
    KITAB DARIMI HADIST NO – 1445;1447
    >>……Allah turun ke langit dunia…..

    ALLAH TURUN KE BUMI HANYA UNTUK 2 TUJUAN MELIMPAHKAN RAHMAT-NYA YAKNI MENGAMPUNI DOSA DAN PERTANDA KIAMAT TIBA….

    1. UNTUK MENGAMPUNI DALILNYA SBB :
    KITAB IBNUMAJAH HADIST NO – 1379
    >>….Allah turun ke langit dunia lalu mengampuni…

    2. PERTANDA KIAMAT DALIL SBB :
    >>KITAB DARIMI HADIST NO – 2680 “Kiamat dan Allah turun”
    “Pada hari itu Allah turun ke kursiNya yang mengeluarkan suara seperti suara kendaraan yang baru karena sempitnya, padahal kursi itu seluas antara langit dan bumi. …

    ==>KEDATANGAN PERTAMA KE DUNIA ADALAH SEBAGAI JURUSELAMAT/MENYELAMATKAN MANUSIA….
    DALIL :
    SUATU KETETAPAN DARI ALLAH KEHADIRAN-NYA ADALAH UNTUK MENYELAMATKAN UMAT-NYA DARI DOSA MEREKA….

    MAT 1:21 ….Dialah(YESUSLAH) yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”
    YOH 1:29 …. “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

    SHG DIALAH SOSOK JURUSELAMAT DUNIA……
    YOH 4:42 …. bahwa Dialah(YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia.
    MISI-NYA(MISI TUHAN YESUS) DATANG KE DUNIA ADALAH SBB :

    Mat. 20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
    memberikan NYAWA-NYA menjadi TEBUSAN bagi banyak orang.”

    Mrk. 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
    memberikan NYAWA-NYA menjadi TEBUSAN bagi banyak orang.”

    Luk. 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan MENYELAMATKAN YANG HILANG.”

    Mat. 26:28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk PENGAMPUNAN DOSA.

    MAKA DARI ITU DIKATAKAN OLEH TUHAN YESUS BAHWA DIRI-NYA DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA TETAPI MENYELAMATKAN DUNIA INI…

    Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk MENYELAMATKANNYA oleh Dia.

    Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk MENYELAMATKANNYA.

    DENGAN JELAS DITULISKAN 2X…..AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA…MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA…MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI..

  8. ==> KEDATANGAN KEDUA KE DUNIA ADALAH DIIRINGI MALAIKAT-MALAIKAT-NYA DALAM KEMULIAAN BAPA-NYA…IA DATANG SEBAGAI HAKIM….

    DALIL :

    Mat. 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.=>ADAKAH SOSOK MANUSIA YANG SEPERTI ISA?SAAT IA DATANG DALAM KEMULIAAN ALLAH SEPENUHNYA….BARU MANUSIA TAHU BAHWA DIALAH ALLAH….Yoh. 8:28 Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia(ANI HU)…DIALAH ANI HU…DIALAH ALLAH….ANI HU HANYA DISEBUTKAN UNTUK ALLAH….TIDAK ADA SEORANGPUN MANUSIA SPT MUSA/MUHAMMAD BERANI BERKATA AKULAH DIA(ANI HU)….CEK SELURUH ALKITAB KALO TIDAK PERCAYA…

    Mat. 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    MAT 24:31 KONFIRM MRK 13:27….

    Mrk. 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya…

    SAAT KIAMAT YANG DATANG ITU ADALAH ADONAY(TUHAN ALLAH DALAM YESUS KRISTUS)…ADALAH TUHAN YESUS ALLAH…YANG MENJADI HAKIM ATAS MANUSIA SAAT ITU ADALAH TUHAN YESUS….

    Mrk. 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya… =>adakah MUSA/MUHAMMAD berkuasa memerintah MALAIKAT-Nya?

    Mat. 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

    Mat. 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia(TUHAN YESUS) datang sebagai RAJA dalam Kerajaan-Nya.”

    Q 114:2 =>Maliki alnnasi =>RABB-MU ITU RAJA….IA AKAN DATANG DALAM SEGENAP KEMEGAHAN BAPA-NYA….KARENA DIALAH ALLAH….

    Mzm. 7:11 (7-12) Allah adalah Hakim yang adil…

    Mzm. 50:6 Langit memberitakan keadilan-Nya, sebab Allah sendirilah Hakim.(HANYA ALLAH sendiri(SEORANG DIRI)adalah HAKIM atas MANUSIA,tidak akan ada 2 hakim atas manusia….hanya 1 HAKIM dan DIALAH ALLAH itu sendiri….)(Al-Anaam [6:114] Maka patutkah aku mencari hakimselain daripada Allah..=>tidak ada HAKIM selain dari ALLAH sendiri)

    Mzm. 75:7 (75-8) tetapi Allah adalah Hakim: direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain.

    Dialah(YAHWE) GEMBALA AGUNG kita manusia…..dan menjadi HAKIM di antara kita…
    Yeh. 34:17 Dan hai kamu domba-domba-Ku, beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku akan menjadi hakim di antara domba dengan domba(menjadi HAKIM sesama Umat-Nya), dan di antara domba jantan dan kambing jantan.(Dia menjadi HAKIM antara Umat-Nya…dengan manusia yang lain)

    Konfirmasi ayat Yeh 34:17 :

    Mat. 25:32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,dst….baca ayat-ayat selanjutnya….

    Pemahaman ISLAM :
    Allah adalah HAKIM…

    Al-Araf [7:87]…..Dia(ALLAH) adalah HAKIM yang sebaik-baiknya.

    At-Tin [95:8] Bukankah Allah hakim yang seadil-adilnya?

    Al-Anaam [6:114] Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah..=>tidak ada HAKIM selain dari ALLAH sendiri

    “Akan seperti apa keadaan kalian ketika putra Maryam (Isa) diturunkan di-tengah kalian dan mengadili orang2”. (Ringkasan Shahih Bukhari hal 591, No: 1440)

    YANG TERAKHIR DATANG ISA ANAK MARYAM SEBAGAI HAKIM YANG ADIL
    Muhammad berkata: Isa anak Maryam akan datang lagi sebagai Hakim yang Adil (Hadits Shahih Muslim I no 104 halaman 100).

    Akidah ISLAM TIDAK PERNAH BERKATA AKAN ADA 2 HAKIM ATAS MANUSIA…HANYA ada 1 HAKIM yakni ALLAH itu sendiri…dan TUHAN YESUS itu adalah HAKIM atas SEMUA manusia….

    Dan SIAPAKAH HAKIM atas MANUSIA?Yoh. 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkantelah menyerahkan penghakiman itu SELURUHNYA KEPADA ANAK(TUHAN YESUS),…

    SADARLAH!!!

  9. yang dumaksud “JALAN YANG LURUS”, di dalam Al Qur’an sudah dijelaskan dgn sangat terperinci, sbb :
    1. Allah berfirman: “Sesungguhnya Allah Tuhanku dan Tuhanmu maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus” (Ali Imran:51)
    2. “Dan barang siapa yang berpegang teguh dengan (agama) Allah maka sesungguhnya dia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus” (Ali Imran:101)
    3. ” Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian, ini adalah jalan yang lurus” (Maryam:36)
    Jadi…..sama sekali tidak ada kata2 Isa adalah jalan yang lurus !!!

  10. Bismillah…
    gue sih cuma mau beropini aja dikit, soale kalo debat mungkin gue bukan orang yg terlalu pinter, gue cuma mo bilang bahwa ajaran yg ada dalam kristen udah dimentahkan oleh Kitab Terakhir yaitu Al-qur’an yg dari dulu sejak lembaran2nya dikumpulkan ampe sekarang ‘isinya’ ga berubah, ga diragukan keasliannya, serta dijamin Allah Ta’ala kemurniannya. Bukti kecilnya adalah (kalopun itu bisa dibilang kecil) begitu banyaknya muslim di seluruh dunia baik yg kecil, besar tua maupun muda yg telah berhasil menghafalkan Qur’an (we lum denger ada kristen yg bisa hafal injil)…
    ga banyak yg gue petik ayat qur’an yg mementahkan agama kristen, misalnya
    1. Surat Al Ikhlas, ayat yg paling mengena adalah ayat ketiga yg artinya : “Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan.” gue ga terlalu tau agama kristen, cuman we tau bahwa isa atau kristen bilang ‘yesus’ itu dilahirkan oleh seorang ibu (mo ada bokap ke’ mo kaga ke’)… jelas dah beda banget ama Islam (titik).
    2. Al Maidah ayat 17, yg artinya : “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?”. Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” bukan cuman ini doang yg bikin gue ga mungkin masuk agama kristen… semoga gue mati sambil menggigit iman Islam sekuat-kuatnya.. Aamiin..
    3. Apa lagi yaa..?! gue mah orangnya perfectionist… begitu melihat sebuah kecacatan, khususnya banget yg berhubungan dengan ketuhanan, we langsung cabut aja, emang sih Alhamdulillah we terlahir dalam islam. dan banyak dalam Qur’an yg mana Tuhan gue bilang “Aku Allah maka sembahlah Aku”, we ga yakin, kalo ‘sesuatu’ itu bukan Tuhan, mana berani dia bilang begitu, we denger2 katanya di Injil Pengakuan ketuhanan Yesus boleh dibilang ga ada… atau ga jelas… kaga deh gue megang kristen…
    4. yg ke 4 nih we ga metik ayat qur’an, we mo tanya, napa sih versi injil dari waktu ke waktu isinya bisa berubah-ubah, ga ada yg bisa jaga ya? pernah we baca sebuah tulisannya kurang lbih begini : “Jikalau Qur’an se-dunia diceburkan ke laut semuanya, maka dalam waktu 2 hari atau 3 hari Qur’an sudah bisa dibukukan lagi, karena …?! (ya karena banyak yg hafal..!!), tapi jika injil se-dunia ini dicebutkan ke laut semuanya, maka…..?! ya gue ga bisa jawab, gue kan bukan kristen.. (tapi kalo we tebak, kalo dah kecebur laut… ya ngilang aja kali yaa..?!). mungkin nanti yesus bangkit, untuk ngumpulin lagi ayat2 yg ilang dilaut… bukan buat nebus dosa kalian, gile apa, dah nyeburin semua kitabnya dah gitu minta ditebusin dosanya..? (sorry ko jadi ngomongin kemenceburan yesus ya..?):D
    5. di hati gue, Muhammad SAW adalah utusan Allah utk umat manusia dan merupakan teladan yg sempurna, dialah yg mendapat kepercayaan menerima mukjizat dr Allah Ta’ala berupa Al-qur’an… nah.. logika gue, kalo yesus tuhan, masa sih Yesus yg nulis kitab, lalu dia juga yg nerima kitab… dah gitu isinya banyak dipalsu-palsuin lagi..?! gue mah ngikut yg masuk akal aja… Nabi Besar kami Muhammad SAW, sdh sempurna memberikan contoh cara beribadah kepada Illahi… we mo crita dikit, dulu we ke rumah temen gue kristen, di kamarnya ada gambar ‘Yesus’ lagi bersimpuh, singkat cerita we tanya2 temen we itu, dia jawab “itu Yesus, lagi ngajarin cara kita berdo’a kepada Tuhan.”
    BOHONG..!!
    itu alasan yg mengada-ada, dia sebenernya emang lagi berdo’a kepada Tuhan, dan jelas dia bukan TUHAN..!!
    lagian Tuhan pake digambar2in sih..?! kepikir ga sih ama umat kristen, bagaimana perbedaan gambar/patung Yesus yg berbeda2 di satu wilayah dengan wilayah lainnya..?!! kalian ga protes dengan ketidak sempurnaan gambar dan/atau patung yesus yg ‘berbeda-beda’ atau kalian memaklumi dan bilang “aah itu kan simbol doaaang..!”
    6. Kristen harus tau, mengapa Islam tidak bisa melihat Allah Ta’ala di dunia ini, Karena Tuhan kami terlalu sempurna utk ‘diwujudkan’ di dunia ini dalam bentuk gambar atau simbol2. Itulah sebabnya Muslim yg taat begitu bersusah payah untuk beribadah sepenuh hati, ikhlas, dan tampak terlihat banyak yg miskin, kami tidak terlalu mengejar duniawi, kami ikhlas dgn keadaan dunia yg seadanya, kami bahagia… yg kami rindukan adalah MELIHAT ALLAH TA’ALA DISAAT KAMI BERADA DI SURGA-NYA KELAK. sedikit yg bisa saya sedikit simpulkan dari poin 6, kristen tdk terlalu merindukan Tuhannya, kenapa..?? jangankan di gereja, di toko-toko gambar aja banyak ko gambarnya dan demikian juga dengan patung2nya.
    sebagai penutup. :
    7. Surat Al Kafirun, yg mau tau isinya Googling aja. yg ayat terakhirnya : “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”.
    Salah dan Khilaf datangnya dari saya dan saya mohon maaf, sesuatu yg benar datangnya dari Allah Ta’ala. Dadaaah…
    NB : Gile ga terasa, panjang banget..!🙂

    • hey brur, sebenarnya tidak bisa diperdebatkan karena dari awal islam sudah penipu. Katanya alquran itu asli tapi ternyata hasil editing juga.
      Sehingga sangat jelas kenapa alquran isinya memutar balikkan kebenaran.
      Contoh sederhana:
      Orang bodoh aja tahu bahwa Musa itu orang yahudi. Dari dulu musuh orang arab. Dan berani-beraninya muhammad nabi palsu menyatakan bahwa musa itu beragama islam. Dan semua nabi beragama islam. Sedangkan semua nabi itu adalah nabinya orang israel, Musa, Daud, Salomo, dll.
      Brengsek benar itu muhammad dan alquran mengklaim nabinya orang yahudi berpihak ke islam, sehingga kesimpulannya semua nabi masuk neraka karena berkhianat, dan tentunya islam juga pasti masuk ke ……. !!! ngak usah disebutin karena nabi yang ada di islam adalah nabi pengkhianat maka alquran adalah kitab para pengkhianat.

      Jadi jelas alquran adalah kitab sesat, semua diputar balikkan isinya. Emang brengsek nih muhammad, udah cabul (kawinin anak kecil), bunuh orang, sekarang penyesat lagi.

      Jadi percuma didebatkan karena, islam agama setan.

      Ente tahu ngak arti dari Iman???
      Iman adalah apa yang kita percaya. Dan tentunya kalau kita percaya akan sesuatu kita berharap donk itu benar dan yakin juga bahwa itu benar.
      Jadi kalau islam percaya bahwa setelah mati akan ditimbang amalnya maka, itulah yang akan terjadi. Nanti setelah ente mati, maka ditimbang dosanya (kayak tukang ikan), dan berharap aja lebih berat amal biar nanti masuk surga.

      Kalau saya percaya, bahwa saat ini saya sudah menerima hidup kekal, jadi tidak perlu bimbang karena percaya bahwa yang menerima YESUS akan masuk surga. Dan itulah yang akan terjadi kepada saya.

      Ente sebelum ngomong belajar dulu yang banyak brur. isinya alquran itu kontradiksi semua dan tidak beraturan. Silakan dibaca apa yang saya tulis sebelumnya diatas.

      Biarlah iman anda terjadi sesuai kesesatan yang anda percayai. Dan bersyukurlah anda bahwa sebelumnya sudah pernah ada yang mengatakan kebenaran kepada anda, sehingga anda tidak akan menyesal setelah mati bahwa semua yang ada percayai adalah salah.

      Cao…

  11. Islam sampai kpn pun akan mencari jalan lurus.
    Tp apakah sudah ketemu??

    Tp jln lurus itu sudah ada pada diri Isa Al Masih (Yesus) seperti di ayat yg saudar lampirkan. ” Akulah jln hdp dan benar, tdk ada yg datang kepada bapa kalau bukan melalui aku”

    Nah di sini anda sudah tau jalan lurus, tapi knpa masih terus mencari?
    Mulai dari muhammad masih smpe skrg saya yakin dari miliaran umat islam yg berdoa blm ada yg mendapat balasan doa tentang jalan lurus tersebut. Termasuk anda. Hanya skdr insya allah/mudah-mudahan.

  12. ane ga mau banyak omong disini…

    kita disini lihat aja saat matinya…

    semua kristiani klo mati selalu dandan rapi…cakep2 coy…ada tulisannya RIP baca Rest In Peace ( Istirahat Dengan Tenang ) => orang kristen tenang matinya karena sudah menemukan jalan damai dan kekal selamanya…

    bedalah sama yang muslim klo mati dibungkus kaya tempe dan miring2 gitu…apa ga pegel tuh? wekekeke dan akhirnya setelah sepanjang hidup cari amal dan pahala … ” sholat di masjid nabawi pahala dilipatkan 1000 ” dan ” sholat di masjidil haram pahala dilipatkan 100.000″ udah jauh2 ke mekah, bayar ongkos mahal2…akhirnya jadi hantu pocong juga…wekekeke

    ane tanya ma ente pada… kalau jalan2 ke mall lebih enak dandan rapi dan cakep apa lebih enak dibungkus tuh badan aja pake kain?

    pilihlah apa yang menurut ente pade enak matinya and yang penting jangan sampai jadi hantu pocong dah…

    sekian and salam pocong….wekekeke

  13. Yang dikatakan oleh kawan_kawan diatas benar adanya, gw juga pernah beberapa kali baca Al-Quran dan memang ternyata ayatnya banyak yg tumpang tindih dan gak jelas, tidak bermaksud menghakimi loh… disini gw cuma mo kasih tahu, mo ikut Tuhan Yesus dan pasti selamat karena gak perlu ditimbang-timbang antara pahala dan dosa atau mau ikut Nabi Muhammad yg tidak bisa menjamin keselamatan anda? orang Islam boleh dengan ajarannya bisa memiliki alasan memusnahkan orang, kelompok, organisasi, bangsa dll hanya karena demi membela agama, nabi, Allahnya, tetapi anda perlu tahu, kekuatan Kristen yg sesungguhnya adalah berasal dari Tuhan langsung, alias kita gak perlu bela agama atau nabi atau Tuhan sekalipun, karena Dia Maha Kuasa, kalau Tuhan gak suka terhadap seseorang atau kelompok atau bangsa atau yg lain,… kawan Dia tinggal bilang”Musnah!” maka musnahlah targetnya… tetapi sayangnya ada beberapa ajaran yg mengajarkan kalau Tuhan itu perlu dibantu! untuk membantai musuh-musuhnya, Kawan, bukankah itu justru malah menjadi suatu penghinaan yg merendahkan Kekuasaan Tuhan yang Tiada Batasnya itu?jadi coba renungkanlah lebih jauh lagi tentang Iman anda dan coba perbandingkan dengan menggunakan Kasih, baru anda bisa mengerti… Btw kawan seorang Bos sahabat saya dengan sportifnya mengakui bahwa baginya sebagai orang yang beragama Islam dia merasa bahwa dia tidak sanggup untuk menjadi orang Nasrani karena setelah dia mempelajari seluruh kitab agama yg ada di Indonesia ini, cuma ajaran Nasrani yg kasihnya luar biasa dan terasa berat baginya untuk menjalaninya… dan dia angkat semua jempolnya bagi orang-orang yg berani memutuskan untuk menjadi pengikut Yesus, karena dia akui kalau dia tidak sanggup untuk mengikuti ajaran Yesus yg sangat penuh kasih itu… peace.

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s