ALIF LAM MIM BUKTI KETIDAK JELASAN ALQUR’AN

Inilah adalah bentuk ketidak jelasan,kontradiksi dalam Quran. Allah menyatakan bahwa Quran diturunkan dengan bahasa arab yang jelas. Yang namanya jelas tentu harus dapat dipahami tanpa ditafsir yang aneka ragam.
“Kami telah menurunkan Al Quran itu sebagai peraturan dalam bahasa Arab”(QS. Ar Ra’d 13 : 37) “dengan bahasa Arab yang jelas”(Qs.Asy Syu’araa’ 26 :195), “Al Quran dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan”(QS, AzZumar 39 : 28) TETAPI apa yang terjadi dengan ayat-ayat berikut (buanyak bangetz), yang TIDAK JELAS sama sekali bahkan ULAMA-ULAMA islam kebingungan dan tidak ada yang tahu maknanya. 

“Alif laam miin”(Qs. Albaqarah 2:1,Almaidah 3:1, Luqman 31:1, As Sajdah 32:1, ), “Alif laam raa,”(Qs. Huud 11:1, Yusuf 12:1),
“Alif laam miim raa”(Qs. Ar Ra’d 13:1,Ibrahim 14:1, Al Hijr 15:1), “Yaa siin”(QS. Yasiin 36:1), “Shaad”(QS. Shaad 38:1), “Haa Miim”(Qs. Al Mu’min 40:1,Fushshilat 41:1, Asy Syuura 42:1,Az Zukhruf 43:1, Ad Dukhaan 44:1, Al Jaatsiyah 45:1, Al Ahqaaf 46:1), “Qaaf”(Qs. Qaaf 50:1), “Nun”(QS. Al Qalam 68:1) inilah bukti ketidak jelasan Quran & kontradiksi quran.

 

INI LAH SALAH SATU PERTANYAAN DARI TEMAN KRISTEN LEWAT DINDING DI FB DULU.

TANGGAPAN :
saya pernah diskusikan tulisan ini pernah muncul di wap peperonity sekitar beberapa bulan yang lalu (lumayan sudah lama alias sudah basi). jadi kesimpulan awalnya,tulisan ini adalah hasil kutipan yang sudah basi.
AlQur’an memang diturunkan dengan menggunakan bahasa arab yang jelas [QS. Ar Ra’d 13 : 37], [Qs. Asy Syu’araa’ 26 : 195], [Qs. Asy Syu’araa’ 26 : 195]. “Dan demikianlah, Kami telah menurunkan Al Quran itu sebagai peraturan (yang benar) dalam bahasa Arab”(ArRa’du 13:37) “Dan sesungguhnya Al Quran ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al-Amin (Jibril), ke dalam hatimu (Muhammad) agar kamu menjadi salah seorang di antara orang-orang yang memberi peringatan, dengan bahasa Arab yang jelas.”(QS. Asy-Syu’araa 26 :192-195). “Ialah) Al Quran dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan (didalamnya) supaya mereka bertakwa.”(QS. azZumar 39 : 28)

Tidak ada yang berkontradiksi dalam Al-Quran dan semuanya juga menggunakan bahasa arab yang jelas dan dimengerti, yang tidak jelas dan tidak paham adalah Si pengarang yang otaknya kotor. “Alif Lam Mim”, sudah jelas ayat tersebut tertulis 3 huruf Alif, Lam,dan Mim, dan itu adalah huruf arab yang JELAS dan TERANG, arti dari alif yaa.. Alif, arti dari Lam ya.. huruf Lam, Arti dari Mim yaa.. huruf mim, dan itu semua adalah aksara arab yang jelas dan terang, bukan dari aksara bahasa lain. ok…!!
Kalau bukan bahasa arab lalu bahasa apa,Timor leste?:-)

“Alif Lam Mim”, “Shad”, “Yasiin”, dsb sudah jelas ditulis dalam huruf arab yang jelas dan pasti dipahami oleh seluruh orang arab. Otak si penulis aja yang error sehingga tidak tahu kalo ayat itu ditulis dalam aksara arab. Kalo sipenulis menganggap bahwa alif lam dan mim itu adalah bukan aksara arab, maka perlu dipertanyakan apakah si penulis sehat ?!
Kalo sipenulis tidak paham bahasa arab, masih bisa di maklumi karena bukan orang Arab dan kenyataanya memang tidak paham.
Yang terlihat dari sipenulis,bahwa sipenulis nampaknya memaksakan ketiga huruf yang berjejer itu (alif, lam, mim, dsb) adalah membentuk satu kata sehingga harus ada artinya karena klo tidak ada artinya berarti menurutnya adalah tidakjelas. Ini adalah pendapat yang keliru!

Padahal jelas sekali dari susunan ketiga huruf yang berjejer itu (alif lam mim) tidak ada Subyek dan tidak ada Predikat, yang mana dalam ILMU TATA BAHASA (belajar bahasa, ok) untuk membentuk satu kalimat diperlukan sedikitnya SATU SUBYEK dan SATU PREDIKAT,agar bisa terbentuk arti. Nilai bahasa dapat berapa disekolah .. !!??

Ne lagi Tulisan Selanjutnya : baca tulisan Ahli Quran ini : ( Ialah huruf-huruf abjad yang terletak pada permulaan sebagian dari surat-surat Al Quran seperti: alif laam miim, alif laam raa, alif laam miim shaad dan sebagainya. Diantara ahli-ahli tafsir ada yang MENYERAHKAN – ini berarti tidak jelas. pengertiannya kepada Allah karena dipandang termasuk ayat-ayat mutasyaabihaat, dan ada pula yang menafsirkannya -jika jelas kenapa ditafsir)

TANGGAPAN :
Siapa Ahli Quran yang menulisnya ? Ada di Kitab/buku apa ? jika tidak bisa menunjukkan referensianya, sudah jelas ini bentuk pengibulan terhadap umat Islam.

Masalah tafsir : Tafsir itu hanya mencari makna dari huruf-huruF tersebut tetapi BAHASANYA TETAP JELAS. alif ya… alif dsb, ini dimengerti oleh orang arab,orang non-arab-pun tau kalo itu alif, lam, mim dsb.
Hakekat tafsir adalah : lain kepala lain penafsiran, seribu orang mentafsirkan satu kalimat, ribuan tafsir terbetikkan (tergantung situasi, kondisi, pengalaman, politik, dan masih banyak faktor yang melingkupi lahirnya buah pikir dari suatu penafsiran).

Wassalaaaam.

34 Comments

  1. Yang otak kotor justru adalah orang yang menanggapi pertanyaan ini, kalau klaim muslim bahwa Al Quran itu mudah, mengapa para ulama, cendikiawan sampai bingung dan membuat tafsir sendiri-sendiri, sehingga multi tafsir dan yang ada umat islam sendiri bingung, termasuk juga yang menanggapi pertanyaan ini.

    Bung jika anda seorang yang pintar dan juga tidak kotor otaknya, silahkan menjawab dengan bijaksana tidak perlu mengeluarkan kata-kata umpatan dan sekarang saya tanya kepada anda apa artinya Ayat Kaaf Haa Yaa Ain Shaad, karena untuk ayat inipun jawaban muslim berbeda-beda, ada yang mengatakan ini ada yang mengatakan itu, kalau menurut anda bagaimana.

    Sekian dan terima kasih

  2. sebenarnya alif lam mim dlm al-quran adalah
    mau tau bgt apa mau tau aja?
    haha
    kepo nih? haha
    .
    oke saya jwb
    hanya ALLAH SWT yg tau
    manusia boleh mentafsirkan, boleh brkata apa saja
    tp yakin lah ALLAH SWT itu mutlak
    jika hanya ALLAH SWT yg tau, maka manusia jelas tdk tau
    karena ALLAH SWT itu MAHAmengetahui
    kecuali klo anda sudah sama MAHAmengetahui dan merasa sederajat dgn tuhan
    ya gpp sih mau menafsirkan gmn
    toh manusia memang punya kebebasan untuk berpendapat
    mau jd orang bnr atau engga, manusia dberi kebebasan untuk berfikir
    kebebasan untuk memilih. toh mana yg bnr dan batil sudah d jelaskan dalam quran
    .
    klo berbicara para jago ahli tafsir yg menafsirkan apa arti alif lam mim
    ya bebas bebas aja slama tafsirannya baik. toh quran g mungkin menjerumuskan
    tp klo tafsirann yg dbuat manusia nya jelek yaaaa jelas tafsiran yg ia tafsir salah besar haha
    simple kan
    .
    trus guna adanya tullisan alif lam mim d dlm quran apa?
    haha
    bact to the top lg…HANYA ALLAH SWT YG MAHA MENGETAHUI

  3. Gadis Alay yang idot, untuk apa Allah SWT menuliskannya jika hal tersebut hanya dia yang tahu, apa dia pingin umatnya hidup dalam ketidakpastian dan pertentangan, tapi itulah bukti mencla menclenya ajaran islam, karena multi tafisr, jadi membingungkan dintara ulama saja punya tafisr sendiri-sendiri, jadi ketika dicari solusinya, ya sampai kiamat dunia pun tak akan selesai

    • Ente Muslim Bukan ??? Klo ente Muslim Pasti Pernah Ngaji …

      Klo ente Bukan Muslim ,, ane mao tanya, knapa dlam Injil gak pernah ada kepastian?? Knapa stiap Injil Berbeda2 ??? Contoh Tentang “Maria Magdalena” bukan’y gereja kualahan nyari atau Bahkan Nutupin Siapa Prempuan trsebut … Ane Test kasih analogi Kitab Buatan Manusia dlu ente bisa jawab kaga ,, klo pertnyaan tentang Injil yg d Buat Manusia aje ente gak bsa Jawab, naah Berati Ente gak perlu n Gak BerHak laah ngusik2 Ilmu Allah …

  4. Wahai kaum Muslimin dan Muslimah, janganlah engkau jadikan mereka, para Ahli Kitab yang sesat itu menjadi teman setiamu. Sebab mereka tak henti-hentinya untuk menyesatkan hamba2 Allah dari jalan yang lurus. Jika sekiranya, kalian kaum Muslimin dan Muslimah mengikuti agama mereka, sungguh Allah.SWT tidak akan memberi petunjuk kepada kalian.
    Kepada semua umat Muslim didunia, hanya Allah yang berhak kita sembah dan hanya kepadanya kita memohon pertolongan.

    “Ya Allah, tunjukan dan tuntunlah hambaMu dan seluruh umat Muslim di dunia ini. Ya Allah, jadikan umat Muslim ini umat yang slalu taat pada perintahmu. Ya Allah, tunjukan kepada kami semua umat Muslim ke jalan yang lurus, yakni jalan-jalan yang telah Engkau beri nikmat kepada kami semua umat Muslim di seluruh dunia. Bukan jalan mereka yang dimurkai, karena disebabkan mereka para Ahli kitab yang suka mencari ilmu dan enggan mengamalkannya serta menolak kenabian Isa Al-Masih alaihissalam. Dan bukan pula jalan mereka yang sesat, itu disebabkan karena mereka para Ahli kitab yang suka beramal dan beribadah tanpa dasar ilmu serta mereka terlalu berlebihan memuji kehebatan nabi Isa Al-Masih. Alaihisalam. Astagfirullah, sungguh kekuatan yang maha dahsyat hanya ada padaMu ya Allah. Tuhan seluruh alam semesta yang telah menurunkan kitabullah kepada hambanya, para nabi, rasulullah.saw dan umat muslim sekalian.

    Wassalam.

  5. Kalimatullah berarti kalimat/firman dari Allah.SWT, ruhullah berarti ruh dari Allah.SWT, ruh itu diciptakan oleh Allah.SWT. Isa Al-Masih adalah ruh ciptaan dari Allah.SWT, bukan Tuhan menjelma menjadi manusia.

  6. g sah fanatik terhadap suatu kalimat atau ajaran, yang jelas semuanya diciptakan ada maksud dan tujuan masing-masing tinggal manusianya saja yang banyak nafsu untuk pembenaran bukannya mencari kebenaran sejati malah saling mencemooh satu sama lainya, saya rasa kalian semua mempunyai pemahaman dan penafsiran sendiri jadi gunakan arti dan pemahaman kalian sendiri, Gusti Alloh maha pemurah tidak ada rahasia-rahasia untuk hambanya.

  7. After I originally left a comment I seem to have clicked
    the -Notify me when new comments are added- checkbox and now every time a comment
    is added I get 4 emails with the same comment. Perhaps there is an easy method you can remove me from that service?
    Many thanks! Maximilian on twitter Safe and simple from greatest Twitter
    followers provider.
    A great way to buy targeted twitter followers is usually to have got stars sponsor a new write-up for you.

  8. Asking questions are in fact fastidious thing if you are not understanding something totally, except this paragraph presents nice understanding yet.

    Totally free to buy twitter followers cheap, we are able
    to allow you to!
    If you wish to buy twitter followers cheap for your twitter account, there are lots of very
    effective techniques.
    If you want to help buy twitter followers cheap, we can easily allow you to!

  9. I’m amazed, I must say. Seldom do I come across a blog that’s both educative and entertaining, and let
    me tell you, you have hit the nail on the head.
    The problem is something too few people are speaking intelligently about.
    Now i’m very happy that I found this in my search for something relating to this. buy twitter followers offers good quality social solutions.
    buy twitter followers Smallest Rates Finest Assistance.
    buy twitter followers about twitter to cultivate your personal enthusiasts swiftly.

  10. Salam ‘Alaikum Ya Muslimin
    Dari Husein bin Ali bin Abi Thalib as. :
    Seorang Yahudi mendatangi Nabi Muhammad SAW. Pada saat itu Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib as bersama Nabi.
    Yahudi itu berkata kepada Nabi Muhammad SAW : “apa faedah dari huruf hijaiyah ?”
    Rasulullah SAW lalu berkata kepada Ali bin Abi Thalib as, “Jawablah”.Lalu Rasulullah SAW mendoakan Ali, “ya Allah, sukseskan Ali dan bungkam orang Yahudi itu”.Lalu Ali berkata : “Tidak ada satu huruf-pun kecuali semua bersumber pada nama-nama Allah swt”.Kemudian Ali berkata :
    1. “Adapun alif artinya tidak ada Tuhan selain Dia yang Maha Hidup dan Kokoh,
    2. Adapun ba artinya tetap ada setelah musnah seluruh makhluk-Nya.
    3. Adapun ta, artinya yang maha menerima taubat, menerima taubat dari semua hamba-Nya,
    4. adapun tsa artinya adalah yang mengokohkan semua makhluk “Dialah yang mengokohkan orang-orang beriman dengan perkataan yang kokoh dalam kehidupan dunia”
    5. Adapun jim maksudnya adalah keluhuran sebutan dan pujian-Nya serta suci seluruh nama-nama-Nya.
    6. Adapun ha adalah Al Haq, Maha hidup dan penyayang.
    7. Kha maksudnya adalah maha mengetahui akan seluruh perbuatan hamba-hamba-Nya.
    8. Dal artinya pemberi balasan pada hari kiamat,
    9. dzal artinya pemilik segala keagungan dan kemuliaan.
    10. Ra artinya lemah lembut terhadap hamba-hamba-Nya.
    11. Zay artinya hiasan penghambaan.
    12. Sin artinya Maha mendengar dan melihat. Syin artinya yang disyukuri oleh hamba-Nya.
    13. Shad maksudnya adalah Maha benar dalam setiap janji-Nya.
    14. Dhad artinya adalah yang memberikan madharat dan manfaat.
    15. Tha artinya Yang suci dan mensucikan,
    16. dzha artinya Yang maha nampak dan menampakan seluruh tanda-tanda.
    17. Ayn artinya Maha mengetahui hamba-hamba-Nya.
    18. Ghayn artinya tempat mengharap para pengharap dari semua ciptaan-Nya.
    19. Fa artinya yang menumbuhkan biji-bijian dan tumbuhan.
    20. Qaf artinya adalah Maha kuasa atas segala makhluk-Nya
    21. Kaf artinya yang Maha mencukupkan yang tidak ada satupun yang setara dengan-Nya, Dia tidak beranak dan tidak diperanakan.
    22. Adapun lam maksudnya adalah maha lembut terhadap hamba-nya.
    23. Mim artinya pemilik semua kerajaan.
    24. Nun maksudnya adalah cahaya bagi langit yang bersumber pada cahaya arasynya.
    25. Adapun waw artinya adalah, satu, esa, tempat bergantung semua makhluk dan tidak beranak serta diperanakan.
    26. Ha artinya Memberi petunjuk bagi makhluk-Nya.
    27. Lam alif artinya tidak ada tuhan selain Allah, satu-satunya serta tidak ada sekutu bagi-Nya.
    28. Adapun ya artinya tangan Allah yang terbuka bagi seluruh makhluk-Nya”. Rasulullah lalu berkata “Inilah perkataan dari orang yang telah diridhai Allah dari semua makhluk-Nya”.
    Mendengar penjelasan itu maka yahudi itu masuk Islam.
    [ http://pejalan-cahaya.blogspot.com/2007/07/makna-huruf.html ]
    Semoga Alloh meridhoi dan membuka hati kita.
    Wassalam’alaikum

    • Sekarang jangan banyak ngeles lah, tunjukkan kepada saya arti dari alif lam mim itu apa? kalau islam tidak bisa mengartikannya, berarti memang benar bahwa qur’an yang katanya sempurna dan mudah dicerna itu tidak memiliki kesempurnaan alias kitab abal2 yang diklaim sepihak oleh kaum primitif bodoh ini…. (saya yakin islam tidak akan menjawab tetapi malah berbalik menyerang dengan penghinaan terhadap kristen,,,padahal saya disini adalah seorang ATHEIS)

      • Makna Ali Lam Mim adalah menyatakan bahwa Allah adalah pemilik ilmu….. artinya manusia harus berfikir bahwa ilmu manusia itu sangat sedikit laksana setetes air di lautan d bandingkan ilmu Allah yg tak terhingga, buktinya hanya karena Alif Lam Mim semua kebingungan ini mengindikasikan ilmu manusia itu terbatas d bandingkan dengan ilmu Allah…. Al-Quran itu sempurna, mudah d fahami bagi yg mw mempelajari’y, ada hikmah disetiap ayatnya…. banyak ilmu yg menyangkut al-qur’an dan smw ada hikmahnya…. ayat Al-Quran ada yg kontradiktif?? silahkan pelajari nasikh mansukh untuk jawaban’y…. al-quran membingungkan silahkan baca tafsir serta asbabun nuzul’y…. dan masih banyak lg ilmu mengenai al-qur’an, dan jg lupa pelajari jg ilmu hadits agar tidak salah dalam menafsirkan al-qur’an

  11. setiap nabi dan rosul yg membawa risalah Alloh berdasar kondisi dan keadaan suatu kaum. sedangkan Al Qur’an diturun pada Nabi Muhammad dimasa dan lingkungan kaum bersyair. sedang syair tersebut bahasanya penuh dengan kiasan.
    Ayat Al Qur’an yang terdiri dari huruf hija’yah ( arab ) pasti punya makna,
    Dari sinilah kita diwajibkan untuk belajar dan mempelajarinya supaya kita dapat memahami. karena Alloh memberikan kelebihan pada manusia akal, pikiran dan Nafsu. tujuannya supaya manusia mempunyai keinginan belajar.
    Jadi intinya Al Qur’an merupakan kitab yang memberi petunjuk jika kita mau mempelajarinya
    Barokalloh

  12. Makna Ali Lam Mim adalah menyatakan bahwa Allah adalah pemilik ilmu….. artinya manusia harus berfikir bahwa ilmu manusia itu sangat sedikit laksana setetes air di lautan d bandingkan ilmu Allah yg tak terhingga…. Al-Quran itu sempurna, mudah d fahami bagi yg mw mempelajari’y, ada hikmah disetiap ayatnya…. banyak ilmu yg menyangkut al-qur’an dan smw ada hikmahnya…. ayat Al-Quran ada yg kontradiktif?? silahkan pelajari nasikh mansukh untuk jawaban’y…. al-quran membingungkan silahkan baca tafsir serta asbabun nuzul’y…. dan masih banyak lg ilmu mengenai al-qur’an, dan jg lupa pelajari jg ilmu hadits agar tidak salah dalam menafsirkan al-qur’an

  13. alif lam mim, alif lam ra, alif lam shad, tidak bisa diartikan secara langsung. Al qur’an kitab suci yang di turunkan kepada Nabi muhammad SAW, beliau menyampaikannya ke pada orang2x disekitarnya. (pada masa beliau hingga sekarang).

    Sekarang sudah ribuan tahun (kata2x itu juga masih ada didalam Al Qur’an) kalau lah memang kata2x itu dapat merugikan umat muslim pada masa sekarang kenapa kata2x itu tidak dihapus saja sejak dahulu (pada masa beliau). Agar tidak menjadi pertanyaan di masa sekarang.

    Saudara, Saudara pasti pernah menulis sesuatu kan dimasa hidap anda, sekarang saya ingin bertanya kepada anda, apakah anda dapat/pernah menulis kan sesuatu yang anda tidak pahami ? tentu anda tidak akan bisa menulis sesuatu yg anda tidak dapat pahami, itu huruf apa, atau kata Itu artinya apa, anda tidak akan bisa menulisnya, benar tidak. Karena anda melihatnya saja belum pernah, apa lagi memahaminya.

    Alif lam mim, alif lam ra, alif lam shad, itu adalah salah satu bukti sucinya Al Qur’an. Al Qur’an bukan buatan manusia, bukan tulisan manusia, Al Qur’an itu firmam Allah, seandainya Al Qur’an buatan manusia pasti susatu yg tiada artinya tidak akan di tuliskan di dalam Al Qur’an oleh si pembuatnya atau si penulisnya. Apakah manusia bisa menulis suatu yang manusia itu tidak ketahui artinya?.

    Alif Lam Ra, Alif Lam Mim, Alif Lam Shad, yang dijadikan ayat dalam Al Qur’an manusia tidak ada yang tau apa artinya, karena bukan manusia yg menulisnya.

    Logikakan: tak satu pun kata di injil Kristen yang manusia tidak diketahui artinya, ada kemungkinan buatan manusia kan, logika sederhana.

    Logikakan: ada beberapa kata di Al Qur’an yang tidak di ketahui artinya, nanya sama orang Arab Al Qur’an itu tulisan Arab tapi orang Arab ngak tau artinya???? Apa lagi nanyanya sama orang Amerika, Orang Batak, Orang Jepan, Orang Jawa, Orang Italy, Orang India, Orang Spanyol, Orang Betawi, lebih ngak tahu lagi mereka, (bahasa arab itu susah Bro, tapi jutaan Orang mudah hafal isi Al Qur’an).
    Terus siapa ya yg buat?????? pake logika sederhana ajaa mikirnya

    Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar . . . !!!

  14. Irfan,,,,,kitab kalau ditujukan untuk manusia ya harus bisa juga dipahami oleh manusia bukan malaikat atau tuhan saja. Untuk apa allohmu buat2 ayat yg gak penting, iseng banget allohmu itu. Kamu sbnrnya tidak tahu mesti menjawab apa tentang alif lam mim dll itu, dan jawabanmu diatas hanyalah jawaban menghibur yg sbnrnya hatimu sendiri merasa ada yg mengganjal. Sekali lagi, Quran itu diturunkan untuk manusia, dan harus dipahami sepenuhnya oleh manusia, quran bukan buku teka teki bukaann?? Kamu dan teman2mu hanya mencoba menghibur diri membenarkan sebuah keraguan. Ibarat, sepintar2nya tupai melompat pasti akan jatuh jua, sepandai2nya iblis membungkus kebusukan dgn tipu muslihat pasti Tuhan tidak akan tinggal diam,,,,,,,sesuatu yang sempurna adalah sesuatu yg didalamnya tidak ada perbantahan ataupun penafsiran yg berbeda. Demikian halnya mengenai INJIL. Jika INJIL anda fitnah dgn mengatakan PALSU, lalu dimanakah yang ASLI !? Apakah harus dengan cara memFITNAH lagi dgn mengatakan INJIL DISEMBUNYIKAN?? SIFAT ORANG LICIK ADALAH MENYERANG DAN MENJELASKAN BIASANYA TANPA BUKTI SERTA PEMBENARAN SEPIHAK ATAU YANG DISEBUT EGOIS. JIKA UMAT EGOIS KARENA PEMBENARAN DAN PEMBELAAN SEPIHAK, ITULAH YANG DISEBUT IMAN YANG MEMBABI BUTA.

    INTINYA SEDERHANA : QURANMU DITURUNKAN UNTUKMU, UNTUK KAU FAHAMI DAN KAU MENGERTI. JIKA QURANMU SEMPURNA DAN MUDAH DICERNA TIDAK AKAN ADA AYAT YANG TIDAK BISA DIARTIKAN SECARA UTUH SAMA SEPERTI AYAT2 LAIN. KECUALI KALO ALLOHMU ISENG.

  15. ;-Qur’an diturunkan dengan bahasa Arab yang jelas.. dan tidak ada yang tak jelas di dalamnya.
    Abjad dalam huruf arab terdiri dari 28 uruf…
    Dimulai dari aksara Alif, ba, ta tsa, jin, ha’, kha’…. hgga nun, wa, hamzah, ya…

    Sama seperti huruf latin ada 28 hurud.. dumulai dari huruf a, ba, c, d, e, f, g..hgga x,y, z.

    Jika ada yang menanyakan kpd anda apa makna huruf latin:
    A, L, M…? Apa jawabmu kawan..??

    Begitu jugalah halnya dgn huruf arab Alif, Laam, Miim

  16. alif = garis lusus tidak goyah (keesaan Allah yang Maha satu)
    Lam = cakupan keseluruhan alam,seluruh ciptaan
    miem = ketundukkan dari semua
    alif lam miem = KeEsaan Allah yang tiada banding dari seluruh alam & ciptaan,sehingga keseluruhannya pasti tunduk pada yang satu.
    itu hanya hasil telaah saya saja.
    yang pasti Laailaha ILLALLAH…..Allahu Akbar.
    yang bukan muslim kita tidak usah saling usik.

    • Meluruskan klem orang kristen….

      Kalo di nambarik…. kaaf haa yaa aiin shaad…. (20+5+10+70+90=195 )
      Setara dengan LA ILAHA ILLAL LAH (tulis arab dulu baru perhuruf di nilai) = tidak ada tuhan yg harus disembah kecuali Allah……berjumlah 195

      Lam = 30
      Alif = 1
      ________
      Alif= 1
      Lam=30
      Ha = 5
      _______
      Alif= 1
      Lam= 30
      Lam= 30
      Alif= 1
      ________
      Alif = 1
      Lam=30
      Lam=30
      Ha = 5
      Jumlah = 195

      Ini oleh orang kristen diklem Almasih ilahy =yesus tuhanku…. kata orang kresten….karenabernilai 195….. tapi alquran tidak bisa di hitung2 kaya main nomor judi….

      HANYA ALLAH YANG MAHA TAHU ARTI SEBENARNYA 

      Semoga jadi pencerahan

  17. Meluruskan klem orang kristen….

    Kalo di nambarik…. kaaf haa yaa aiin shaad…. (20+5+10+70+90=195 )
    Setara dengan LA ILAHA ILLAL LAH (tulis arab dulu baru perhuruf di nilai) = tidak ada tuhan yg harus disembah kecuali Allah……berjumlah 195

    Lam = 30
    Alif = 1
    ________
    Alif= 1
    Lam=30
    Ha = 5
    _______
    Alif= 1
    Lam= 30
    Lam= 30
    Alif= 1
    ________
    Alif = 1
    Lam=30
    Lam=30
    Ha = 5
    Jumlah = 195

    Ini oleh orang kristen diklem Almasih ilahy =yesus tuhanku…. kata orang kresten….karenabernilai 195….. tapi alquran tidak bisa di hitung2 kaya main nomor judi….

    HANYA ALLAH YANG MAHA TAHU ARTI SEBENARNYA 

    Semoga jadi pencerahan

  18. Kawan2 semua, bukan maksud saya menggurui tapi saya ingin menympaikan apa yg telah saya pelajari, karana sayapun masih dalam proses belajr jadi harap maklum jika ada kata2 yg keliru dan mohon di benarkan

    Tak dapat dipungkiri memang ayat2 seperti yg disebut diatas seakan2 tidak memiliki makna tetapi sebenarnya tidk begitu sobat para mufassirin menafsirkan ayat itu dengan tafsiran berbeda2 bukan karna mereka berselisih atau menyalahi satu sama lain tetapi berdasarkan ijtihad mereka dan sudah pasti memiliki dasar yg kuat berikut ini adalah pendapat sebagian ulama tentang ayat2 tsb:

    1.hanya allah yg tahu maknanya, karna keterbatasan ilmu kita untk memaknai alquran yg tdk lain adalah manifestasi kesempurnaan-Nya dan karna kita tidaklah sempurna
    2.tantangan terhadap kaum kafir quraisy yg pada saat itu sangat ahli membuat syair dan biasanya syair2 tsb berhubungan dgn wanita dan judi yg bertujuan untuk menjadikan quran asing atau bahasa sekarangnya ‘anti mainstream’
    3.nama2 Allah yg lain

    Itulah beberapa pendapat yg saya pelajari di kelas dlm pelajaran tafsir dan ilmu tafsir dan saya tekankan sekali lagi ini tdk menunjukan ketidak sempurnaan alqurnan wong semua pendapat ini tdk bertentengan satu sama lain dan memiliki dasarnya masing2 seperti kata rosul SAW
    ‘Wa sakata an asya goiru nisyanin ROHMATAL LAKUM fala tabhatsu anha’
    ‘dan Dia juga telah mendiamkan beberapa perkara sebagai rahmat utk kalian dan bukan karena lupa, maka janganlah mempersoalkannya (apa yg didiamkan oleh Allah ini)
    Untuk lebih jelasnya silahkan baca kitab2 tafsir seperti tafsir thabari, jalalain, qurthuby, ibnu katsir, tafsir muyyarasar dll dan utk lebih jelasnya lagi silahkan baca kitab mabahits fi ulumil quran karya mannaul qattan karna saya membaca buku itu juga
    Sekian semoga bermanfaat dan dpt menjawab pertanyaan anda semua, dan sekali lagi saya juga masih belajar mohon jika ada yg keliru atau kurang mohon dimaafkan, dan kita kembalikan semua ke pada sang pemilik ilmu yg al quran adalah perkataan dan perwujudan kesempurnan Nya Allah swt yg maha agung semoga Dia merahmati kita semua Amiin
    Wallahualambishowab

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s