KRISTUS BUKAN HANYA YESUS

Masyiakh = Messiah = Mesyah = Masaha / MSH (dalam bahasa Arab) artinya adalah mengusap.

Diusap / diurapi / disiram dengan minyak dalam bahasa Yunani adalah KRISTOS.

Jadi, KRISTOS = MESSIAH, artinya : yang diurapi

Sehingga Messiah / Kristus tidak hanya Yesus. Tapi ada Harun Kristus, Daud Kristus, Salomo Kristus, Yehu Kristus, Elisa Kristus, Saul Kristus, Koresh Kristus, dan mungkin masih banyak lagi.

Imamat 8
8:12 Kemudian dituangkannya sedikit dari minyak urapan itu ke atas kepala Harun dan diurapinyalah dia untuk menguduskannya.

I Samuel 16
16:13 Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

I Raja-raja 1
1:39 Imam Zadok telah membawa tabung tanduk berisi minyak dari dalam kemah, lalu diurapinya Salomo. Kemudian sangkakala ditiup, dan seluruh rakyat berseru: “Hidup raja Salomo!”

II Tawarikh 22
22:7 Telah ditentukan Allah, bahwa Ahazia akan menemui ajalnya pada waktu ia mengunjungi Yoram; maka ketika Ahazia datang, pergilah ia bersama-sama Yoram mendapatkan Yehu, cucu Nimsi, yang telah diurapi TUHAN, supaya dialah yang melenyapkan keluarga Ahab.

I Samuel 10:1
Lalu Samuel mengambil buli-buli berisi minyak, dituangnyalah ke atas kepala Saul, diciumnyalah dia sambil berkata: “Bukankah TUHAN telah mengurapi engkau menjadi raja atas umat-Nya Israel? Engkau akan memegang tampuk pemerintahan atas umat TUHAN, dan engkau akan menyelamatkannya dari tangan musuh-musuh di sekitarnya. Inilah tandanya bagimu, bahwa TUHAN telah mengurapi engkau menjadi raja atas milik-Nya sendiri:

I Raja-raja 19:16
Juga Yehu, cucu Nimsi, haruslah kauurapi menjadi raja atas Israel, dan Elisa bin Safat, dari Abel-Mehola, harus kauurapi menjadi nabi menggantikan engkau.

Yesaya 45:1
Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup

Jadi bagaimana ?!

YESUS BUKAN TUHAN.

Kalau masih berkeras bahwa Yesus adalah Tuhan, maka Harun pun Tuhan, Daud pun Tuhan. Tentu tak bisa dibayangkan betapa kacau jadinya.

Penyimpangan yang sangat besar terjadi ketika Paulus menyebarkan ke eropa.
Kristus / Messiah berubah makna menjadi Sang Penebus Dosa / Sang Penyelamat.
Orang-orang yang mengikuti ajaran ini disebut Kristen.

Kisah Para Rasul 11
11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

Yesus disebut sebagai Tuhan berasal dari tulisan-tulisan Paulus a/l : Korintus, Galatia, Roma. Bukan dari Yesus sendiri.
Bahkan Yesus mengatakan, orang yang memanggilnya Tuhan tidak akan masuk surga. Orang yang memanggilnya Tuhan adalah KAFIR.

Matius 7
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Kristen bukan muncul di Galelia, bukan muncul di Nazaret. Tapi di Antiokhia. Yang menyerukan juga bukan Yesus tapi Saulus / Paulus.

Kisah para Rasul 11
11:25 Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

Wassalamu’alaikum

Diambil dari Situs http://www.irena-center.org/

3 Comments

  1. kamu pasti tidak tahu ada dampak positif kamu mempublikasikan ini
    kamu pasti akan rajin membaca alkitab
    dan pada waktunya kamu akan memahami setiap ayat di dalam alkitab betul adanya. Semoga Tuhan Yesus memberikan pencerahan padamu dan memberkatimu.

  2. ya dalam kitab setebal itu tidak ada keterangan almasih adalah tuhan yang harus disembah dan tidak ada pula keterangan serta kata trinitas “kecuali seperti biasa pada repisi berikutnya mereka akan mengurangi dan menambah yang menurutnya baik” karena menurut mereka lebih pintar dari pada penciptanya.

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s