Isa Dalam Pandangan Ulama

dengan alasan, bahwa mempercayai status nabi Isa as. adalah sebagai hamba dan rasul Allah merupakan faktor penyebab masuk surga dan selamat dari neraka, seperti yang disinyalir dalam sabda Rasulullah saw. “Borongsiapa yang bersaksi bahwa tiada tuhon (yang berhak disembah) kecuali Allah yang Esa tiada sekutu bagi­Nya, dan bersaksi bahwa sesungguhnya Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya, dan bersaksi, bahwa Isa as. juga hamba dan rasul serta kalimat-Nya yang ditujukan kepada Maryam dan ruh ciptaan­Nya, dan bersaksi bahwa Surga dan Neraka itu benaradanya, Allah memasukkannya ke dalam surga atas apa yang ia perbuat”, maka dengan alasan-alasan di atas, kelahiran nabi Isa as. tanpa ayah, sesuai dengan kriteria yang tertera dalam al-Quran, adalah tanda yang nyata bagi umat manusia.

Namun, hal itu pulalah yang seringkali menyebabkan banyak di antara manusia yang tersesat, keliru, karena mereka meyakini nabi Isa as. sebagai tuhan atau anak tuhan -Maha Suci Allah setinggi-tingginya dari semua anggapan mereka. Dalam akidah Is­lam, kita beriman dengan pasti tanpa ada keraguan, sesungguhnya nabi Isa as. adalah hamba dan rasul Allah. Nabi isa as. adalah ciptaan-Nya yang ditujukan kepada Maryam serta ia adalah ruh yang Allah datangkan dari sisi-Nya. Nabi Isa as. diangkat ke langit berikut anggota fisik dan ruhnya, ia bukan tewas disalib. Nabi Isa as. sampai sekarang hidup dan di akhir zaman ia akan turun menjadi hakim adil, menjadi imam yang bijaksana. Setelah itu nabi Isa as. akan mematahkan palang salib, akan membunuh babi dan menerapkan upeti, sesuai dengan berita yang akurat yang berasal dari nabi kita Muhammad saw.

Dogma keimanan dalam akidah kaum Nasrani tentang nabi Isa as. juga berbeda-beda. Di antara dogma mereka pun ada yang mirip dengan akidah kaum musfimin. Akan tetapi saat ini, peroblematika seputar masalah (dogma) ini masih ada yang belum jelas dipahami sebagian umat Islam. Karena itulah, buku ini hadir untuk menjawab masalah-masalah diatas dan guna menyingkap hal-hal yang belum jelas, sebagai penerang bagi yang haq.

Monggo DI SEDOT

JANGAN LUPA BERBAGI YA SETELAH DI DOWNLOAD

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s