AL-QUR’AN DIJIPLAK DARI ALKITAB

Orang Kristen seringkali mengklaim bahwa Al-Qur’an merupakan hasil jiplakan dari Alkitab. Pandangan seperti ini hanya pantas diucapkan oleh orang yang buta huruf dan berotak sempit (idiot). Bukti-bukti di bawah ini menunjukkan bahwa Al-Qur’an sama sekali tidak mungkin dijiplak dari Alkitab, bahkan sebaliknya, Al-Quran justru meluruskan ajaran dan pandangan yang salah dalam Alkitab.

1. Seluruh kisah nabi di dalam Al-Qur’an dan Alkitab yang memiliki kesamaan nama, saling berbeda kisah. Beberapa kisah tertentu terdapat di dalam Al-Qur’an, tetapi tidak terdapat di dalam Alkitab, demikian juga sebaliknya. Beberapa kisah juga berbeda pelaku antara yang terdapat di dalam Al-Qur’an dengan yang terdapat di dalam Alkitab. Demikian juga kisah yang dialami oleh masing-masing nabi, tidak sama antara Al-Qur’an dengan Alkitab.

2. Catatan-catatan Al-Qur’an di bawah ini tidak ada dalam (atau berbeda total dengan) Alkitab:

– Kisah nabi Idris (masa antara nabi Adam dan Nuh).
– Kisah nabi Hud ( masa antara Nuh dan Shaleh).
– Kisah nabi Shaleh (masa antara Hud dan Ibrahim).
– Kisah nabi Dzulkifli (masa antara nabi Ilyasa’ dan Daud).
– Kisah nabi Ilyas (masa antara nabi Sulaiman dan Yunus).
– Perintah sholat, zakat, puasa, dan haji.
– Syarat dan rukun haji.
– Ajaran Tauhid (hanya ada satu Tuhan).
– Bantahan ketuhanan Isa.
– Kritik terhadap kebiasaan buruk orag-orang Yahudi (Bani Israel).
– Kejadian manusia dari sperma hingga dewasa.
– Syarat-syarat perkawinan.
– Pembagian harta pusaka (warisan).
– Dua mukjizat Yesus tercatat dalam Alquran, tetapi tidak tercatat dalam Alkitab, yaitu: berbicara ketika masih bayi dan menciptakan burung dari tanah liat.
– Susunan Alqur’an yang jauh berbeda dengan Alkitab.
– Gaya bahasa Al-Qur’an yang jauh berbeda dengan Alkitab.
– Isi Al-Qur’an bersifat menyebar ke semua surat, sedangkan isi Alkitab bersifat sistematis (urut-urutan).
– Dan lain sebagainya.

Sampai kapan orang Kristen berhenti berbohong?

Wassalaam.

34 Comments

  1. saya beragama kristen, ditinjau dari waktu kehadiran alakitab memang lebih dahulu dari alquran. yang terkesan alquran melengkapi dan menyempurnakan.
    benar bahwa ada beberapa nama nabi yang terdapat di alkitab dan alquran, termasuk isa (yesus). tetapi bagi saya alkitab tidak mengajarkan pada saya untuk berbahong. bahkan sebaliknya, “Katakan ya bila ya dan tidak bila tidak, selebihnya adalah dosa” ( Mat. 5:37)
    bagamana mungkin saya harus berbohong?

    • Saya sangat antusias sekaligus sangat pesimis plus sinis dengan anda yang tak mungkin berbohong,seperti nya anda lupa dgn kalimat “TULUS BAK MERPATI LICIK SEPERTI ULAR.

      perlu anda tahu saya membuat postingan ini karna efek dari teman2 anda yang mengatakan bahwa Alquran jiplakan dari Bible.

      Saya heran sama anda sebenernya anda paham apa yang anda tanyakan ataukah tidak? Al-Qur’an menggunakan bahasa Arab. Bahasa Arab memiliki akar kata yang paling banyak di dunia. Gaya bahasa Al-Qur’an sampai saat ini dan akhir zaman nanti tidak akan ada yang mampu menandingi keindahannya. Bahkan tak ada satu orang Arab tulenpun yang mampu menciptakan satu ayat saja yang mirip dengan ayat di Al-Qur’an. Apalagi bible anda yang anda sendiri tentu tidak mengetahui bahasa asli bible itu sendiri bahasa Ibrani kah atau Aram kah? Lalu kemana bible asli umat nasrani? Banyak yang dipalsukan sehingga satu ayat saja menimbulkan tafsir yang sangat banyak. Dalam Al-Qur’an berisi mengenai, hukum syariat, aqidah (keyakinan) dan tentang kisah-kisah umat sebelum Nabi diutus. Sehingga apa yang terkandung di dalamnya memuat pula apa yang ada dalam injil asli dan taurat asli (tidak dipalsukan) dan Al-Qur’an adalah kitab seluruh umat manusia, tidak terkecuali seharusnya anda karena Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir pembawa risalah sebagaimana dituliskan dalam kitab injil asli yang mengatakan akan datang nabi akhir zaman bernama Ahmad dengan cirri-ciri yang serupa dengan Nabi SAW. Mengapa anda tidak menemukan ayat tsb dalam injil anda? Pasti karena sudah dihapus! Dan dipalsukan. Seluruh Nabi beragama Islam cuma syariatnya berbeda. Semua bersaksi tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah SWT. Dari Adam sampai Nabi Muhammad SAW tak terkecuali Nabi Isa a.s yang anda jadikan Tuhan anda dengan sebutan Yesus??? Israel itu umat Nabi Musa, yang membangkang terhadap Musa, lalu apakah semua orang Yahudi di jaman Nabi Musa membangkang, tentu tidak, juga umat nasrani di zaman Nabi Isa a.s tidak semua membangkang terhadap ajaran Isa yang menuhankan Allah SWT. Jadi baik Al-Qur’an, Injil, Taurat, Zabur semua Allah yang menurunkan masing-masing kepada Nabi-Nya

      1. Yang menurunkan Al Qur’an, Taurat dan Injil adalah ALLAH SWT
      2. Al Qur’an turun belakangan. Coba kalau Al Qur’an turun duluan, nanti orang2 akan bilang bahwa Taurat atau Injil meniru Al Qur’an.

      Simpel kan?

      • Di alkitab yang saya tertulis: “hendaklah kamu CERDIK seperti ular dan TULUS seperti merpati” (Matius 10:16) bukan licik seperti ular.

        Masalah palsu dan aslinya sebuah firman dalam alkitab atau alquran, saya terbatas, saya tidak kuasa membuktikan hal itu. tetapi saya selalu berdoa dan berharap Tuhan sendiri menunjukkan jalan kebenarannya.

        Firman yang awal (alkitab/injil) mungkin sebagian dihapus atau seluruhnya di ganti. atau dari Alquran sendiri berfungsi melengkapi tetapi apa benar itu, itupun jika benar. Jadi itu hanyalah keyakinan kita, dan keyakinan (iman) itu bagi saya adalah kepercayaan kepastian walaupun hal tersebut tidak pernah saya lihat secara langsung.

        Keyakinan itu muncul tidak sendirinya, firmanNya dinyatakan, kita telah mengenal firmanNya itu, dari janji-janjiNya, perbuatan-perbuatanNya dan buah-buah pengajaranNya.

        Jadi apa artinya manusia dapat berbahasa malaikat, atau mengerti sejarah bangsa-bangsa bahkan mengenal kitab-kitab yang ada di seluruh dunia, tetapi perbuatan manusia itu tidak mencerminkan perbuatan Allahnya. bukankah Allah itu adalah Allah yang baik. dan yang selalu mengajarkan kebaikan, kita merasakan itu bukan??
        Ada iman, pengharapan dan kasih dalam Tuhan. dan kasih melebihi semuanya itu.

      • kalau anda baca alkitab cuma setengah2 ayat, sama artinya anda seperti orang buta yang meraba bentuk seekor gajah… terapkan dong prinsip agamamu agamamu, agamaku agamaku.
        Koq sibuk ngurusi agama orang sih…sok udah bener banget kamu..!!
        Note: TULUS SEPERTI MERPATI, CERDIK SEPERTI ULAR….. sekali lagi cerdik…bukan licik ya…
        Salam damai!!! Semoga Tuhan Yesus selalu menyertaimu. AMIN

  2. kenapa selalu mencari perbedaan jika ada banyak kesamaan….?
    agama hanya merupakan jalan agar kita dapat berbenah diri dan dapat menjadi lebih baik bagi diri kita dan orang di sekitar kita…..
    jangan jadikan agama sebagai sarana untuk menciptakan permusuhan, setiap orang pastilah merasa apa yang di yakininya terbaik, jadi janganlah bermain api jika tidak ingin terbakar…..

        • klo anda sudah memahami ajaran islam, pasti akan paham klo sebenarnya apa yang di lakukan umat islam adalah bertindak adil (menempatkan sesuatu pada tempatnya).

          ibarat ada hewan buas ‘yang mengancam’, kita pasti akan melawanya bahkan bila perlu di ‘Hilangkan’. tapi akan sangat berbeda klo hewan itu tidak mengancam, maka tidak perlu utnuk di ‘Hilangkan’.

          dan yang di hilangkan dalam masalah ini bisa di artikan pemikiran, tulisan, konsep, bahkan fisik (yang membawa ancaman/ke’sesatan/Laknat Allah SWT.).

      • secara tidak langsung anda sendiri sudah menjilat ludah ada sendiri !
        coba baca kalimat anda yang di atas sebelumnya .
        “perlu anda tahu saya membuat postingan ini karna efek dari teman2 anda yang mengatakan bahwa Alquran jiplakan dari Bible.!”

        itu apa artinya ?
        serangan di balas serangan ?
        bebrelas kasihlah pada musuh mu, biar besar pahala mu.
        bukan dengan mengatakan hal yang tidak perlu di perdebatkan.
        jalankan agama masing2 itu sudah lebih dari cukup.

        • dalam Islam melindungi (iman/fisik) saudaranya yang terancam adalah ‘Wajib’, bahkan apabila ia tau saudaranya (seiman) sedang terancam (iman/fisiknya), tapi ia mengbaikan nanti di hari pembalasan dia akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah.

          karna dalam islam sesama saudara seiman seperti satu tubuh.

  3. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROOJI”UN. aku ini milikmu Ya Allah,dan akan kembali jua padamu.berdamailah wahai saudaraku.pada fitrahnya kita adalah saudara.bukan agama yang membuat kita ke surga,tidak lain adalah amal perbuatan kita.bukan amal yang menyelamatkan kita,tapi Ridho Tuhan sang pencipta Alam semesta.sucikan hati bersihkan diri singsingkan lengan baju untuk mewujudkan rasa cinta kasih sesama manusia.INGAT……,SEMUA MAKHLUK DI DUNIA ADALAH SAUDARA. KUN FAYAKUN

  4. Mereka telah merevisi kebobrokan Roma 3:7 dalam Alkitab
    update-an terbaru yang diberi nama Contemporary English
    Version (CEV). Pendeta Pagan Trinitarian telah merevisi “aku” (yaitu
    Paulus) menjadi “kamu” (yaitu orang lain). Perhatikan hasil revisi
    Roma 3:7 dibawah ini
    “Since your lies bring great honor to God by showing how
    truthful he is, you may ask why God still says you are a sinner.
    ” (Rome 3:7 CEV Bible)
    Kepada jemaat kota Korintian Yunani, Paulus berkata:
    “But be it so, I did not burden you: nevertheless, being crafty, I
    caught you with guile.”

  5. mari kita pahami agama kita masing-masing.. kita tidak diajarkan untuk menghujat. Islam adalah Rahmatan lil ‘alamin. jika kita menghadapi orang lain dengan kepala panas, kita menghadapi mereka dengan mengedepankan emosi, lalu dimana mereka akan tahu keindahan islam? jika yang mereka lihat hanyalah luapan emosi dalam menghadapi setiap penghujatan yang kita terima, maka rahmat yang terkandung dalam islam tidak akan terlihat, dan mereka hanya melihat jika islam seperti yang mereka sangka-kan selama ini, yakni penuh dengan kekerasann dan tidak mengedepankan kasih sayang. islam menjunjung tinggi Pluralitas, namun islam sama sekali menentang pluralisme. berbeda agama jelas adalah sebuah pluralitas..

  6. Agama tak perlu di debatkan.
    Ayat2 kitab prlu di kedepankan.
    Benar dlm ajaran atau tdk pasti ketahuan.
    Yg iman alhamdulillah,yg kafir biar kafir sekalian.
    Kitab tlah menceritakan.
    Kedusta’an dlm suatu keimanan manusia dlm memeluk agama allah swt.
    Benar dn salah,kitab allahlah yg paling benar. Mengoreksi kitab2 dn ayat2,untuk mengedepankan kbnaran,bukan kitab oret2an yg tdk bs di pastikan kepastian…jngan tersinggung jngan hujat2an.diskusilah tentang ayat2 tsb pst cocok kok dlm kitab wahyu allah swt yg masih dlm keaslian.

    Sekian trima kaseh wasalam.

  7. Mohon m’f untuk smuanya.

    Stelah di rinci dlm ayat2 ketahuan jg kebobrokan KRISTEN yg ktnya mengajarkn agama kasih tp kenyata anya NOOOOLLLL…
    Fitnah2 tlah di lontarkan kpd N.muhamad saw.dngn dalih ajaran yg hilang dr uamat terdahulu di murnikan yg dlm al-qur’an melalui N.muhamad saw.
    Kl memang ini bnr,bgaimana dngan ayat2 surah Al-Araf :163-166.
    Al-maidah [5] :57-60.
    Ali imran:43.

    Dn Qs.albaqarah 132.:dan ibrahaam(ibrahim) telah mewasiatkan ucapan itu kpd anak2nya, dn Yakub:hai anak2ku sesungguhnya allah swt. Telah memilih agama ini bagimu,maka janganlah kamu mati kecuali dalam keada an ISLAM.

    Jika ini palsu atau ulah N.muhamad saw. Yg katanya memurnikan agama islam, adakah dalil yg membuktikan.???
    Yg jls gx ada…
    Kami ingatkn KRISTEN…pahami kitab dngn benar.
    Jangan di potong2 kayak daging goreng.

    Yg pasti yesus bukan tuhan. Kalo yesus tuhan knp yesus bersujud kpd tuhan.

    Buka al-kitabmu adakok di situ di tuliskan yesus sujud pada tuhan.?
    Bnyak umat kristen mngkritik knp islam menyembah batu.
    Krn kristen udah kehilangan akal sehat.(tolol)
    knp sy bilang tolol.?
    Kalo ORKIS Menuntut ajaran injil yg di ajarkan yesus ibadahnya bersujud sprti islam,bersujud menghadap kebaitullah.
    Kalo KRISTEN kenapa ibadahnya kok malah nyanyi2..dn tdk mengarah ke kiblat baitullah.malah acak2kan..

    Rusak.!!

    • “Dn Qs.albaqarah 132.:dan ibrahaam(ibrahim) telah mewasiatkan ucapan itu kpd anak2nya, dn Yakub:hai anak2ku sesungguhnya allah swt. Telah memilih agama ini bagimu,maka janganlah kamu mati kecuali dalam keada an ISLAM.”

      Maaf bukankah pada saat itu belum ada agama? Kristen dan yahudi pun belum ada

  8. Jantje : Ada Jenis, klasifikasi kitab suci
    1. Seluruhnya adalah Firman Allah yaitu Alkitab adalah wahyu Allah
    2. Apokripha kitab yang tersembunyi atau kitab yang tidak dikenal
    badi umat katolok kitab itu disebut Dikanonika
    3. Psudophigrapha kitab palsu, buruk
    itulah kitab seluruh agama-agama di dunia
    Karena Allah tidak pernah mendirikan atau melahirkan agama, Tuhan Yesus mendirikan atau melahirkan Lembaga Ilahi atau Lembaga Allah Yaitu Jemaat atau Gereja yang disebut Tubuh Kristus Itulah Lembaga atau institusi yang benar
    dan Lembaga itu yang kekal sampai di Sorga.

  9. belum ada yang bisa membuktikan bahwa AL QURAN itu adalah Kitab yang dibuat2 oleh manusia, karena tidak ada satupun manusia di dunia ini yang jauh di dalam lubuk hatinya meragukan keindahan kalimat, dan kebenaran di dalam Nya ( apalagi klo mendengar orang membaca Al Quran). dan tidak ada satu pun yang dapat membuat ayat ayat seindah ayat-ayat di dalam AL QURAN.

  10. Kehadiran Alkitab lebih dulu dari Alquran dan sangat jauh perbedaan tahunnya, dan Alkitab adalah sebuah teks para nabi perjanjian lama dan rasul Tuhan perjanjian baru. Jika Alquran adalah sebuah kitab penyempurna, kenapa datangnya lama sekali?, apakah Tuhan jahat dengan membiarkan umatnya mempelajari kitab yang salah selama ratusan tahun??. Di alkitab perjanjian lama tidak ada rentang waktu selama itu, ketika zaman nabi nuh berakhir. Dan satu lagi jika anda ragu dengan Yesus adalah Tuhan, lihat bagaimana cara murid”nya berjuang untuk menginjili hingga mereka mati martir contohnya petrus yang disalib terbalik dan sudah menjadi paus 1 saat itu, kecuali yohanes yang tidak mati martir karena iadibuang ke sebuah pulau terpencil dan mendapat penglihatan kiamat dan dituliskannya di teks yang bernama kitab Wahyu. Bagamana anda menggapinya????? Please answer…

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s