FIRMAN TUHAN MENGGELIKAN DALAM ALKITAB

Alkitab, yang konon merupakan firman Tuhan, di dalamnya banyak ditemukan ayat-ayat Tuhan yang sangat menggelikan jika dibaca. Benarkah ayat-ayat berikut ini merupakan firman Tuhan?

1. KITAB ULANGAN: Tuhan meracuni orang asing.

14:21 Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya.”

(Hah? Tuhan mau meracuni bangsa asing? Rasialis!)

2. KITAB KEJADIAN: Tuhan capek dan beristirahat (lebih jelas, lihat Kitab Keluaran 31:16-17).**

2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

(Tuhan capek lalu istirahat seharian? Emangnya buruh yang harus libur sehari dalam seminggu?)

3. KITAB KEJADIAN: Adam dan Hawa bermain petak umpet dengan Tuhan.

3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

(Tuhan berpatroli lalu Adam dan Hawa bersembunyi?)

4. KITAB KEJADIAN: Tuhan menggauli Sara.

21:1. TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.
21:2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.

(Hah? Tuhan menggauli Sara?)

5. KITAB KEJADIAN: Roh Allah melayang-layang.

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

(Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu kalau “Roh Allah” melayang-layang di atas air?)

6. KITAB KEJADIAN: Rupa Allah.

1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

(Rupa manusia seperti rupa Allah?)

7. KITAB KEJADIAN: Tuhan lebih dari satu.

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

(Memangnya Tuhan Allah ada berapa ya?)

8. KITAB KEJADIAN: Tuhan menyesal dan pilu.

6:6-7 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.”

(Tuhan menyesal? Hati Tuhan pilu?)

9. KITAB KEJADIAN: Tuhan berfirman di dalam hati.

8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

(Tuhan berfirman di dalam hati? Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu?)

10. KITAB YESAYA: Tuhan bersuit.

5:26 Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!

7:18 Pada hari itu akan terjadi: TUHAN bersuit memanggil lalat yang ada di ujung anak-anak sungai Nil, dan memanggil lebah yang ada di tanah Asyur.

(Bagaimana suara suitan Tuhan?)

11. KITAB ZAKHARIA: Tuhan bersiul.

10:8 Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu.

(Bagaimana bunyi siulan Tuhan?)

12. KITAB YEREMIA: Tuhan mengaum.

25:30. Dan engkau ini, nubuatkanlah segala firman ini kepada mereka. Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik, seperti yang dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk bumi.

(Kapan Tuhan mengaum? Bagaimana bunyinya?)

13. KITAB YESAYA: Tuhan mencukur.

7:20 Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga.

(Hah? Tuhan meminjam pisau cukur? Tuhan mencukur kepala dan bulu paha?)

14. KITAB YEREMIA: Tuhan jemu menyesal.

15:6 Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal.

(Jemu juga rupanya Tuhan menyesal yah?)

15. KITAB 2 SAMUEL: Tuhan naik kerub.

22:11 Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.

(Hebat bisa terbang yah?)

16. KITAB YESAYA: Tuhan memekik, mengerang, mengah-mengah, dan megap-megap.

42:13. TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.
42:14. Aku membisu dari sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan hati-Ku; sekarang Aku mau mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku mau mengah-mengah dan megap-megap.

(Bagaimana suara pekikan Tuhan? Bagaimana Tuhan mengerang dan megap-megap?)

17. KITAB HOSEA: Tuhan menyuruh melacur.

3:1. Berfirmanlah Tuhan kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti Tuhan juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.”

(Mungkin pola hidup freesex dasarnya ayat ini yah?)

Dan lain sebagainya.

Keterangan:

**Kitab Keluaran 31:16-17, dapat dikontroversikan dengan firman Allah dalam Al-Qur’an:

QS.2:255. Allah, tidak ada tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.

Wassalaam.

Iklan

20 Comments

  1. Ini karena anda tidak mengenal Tuhan Allah dgn benar, Diapun bisa murka, bisa menyesal, bisa sedih, bahkan galau, dll. Manusia di ciptakan segambar dan “seperti” Tuhan. Manusia memiliki sifat2 Tuhan, kecuali maha-Nya. Hukum2 Tuhan untuk manusia tidaklah berlaku untuk Tuhan (contoh :Tuhan membunuh=OK, manusia membunuh=dosa). Semua ada jawabannya jika anda tidak negatif thinking duluan.

    Dlm kitab kejadian/keluaran, Tuhan tidaklah capek seperti pengertian muhammad. Pada hari ke 6 penciptaan sudah selesai, sehingga Ia tidak lagi mencipta. Seperti halnya anda, muhammad mengertinya secara literal, padahal kitab suci penuh dgn perumpamaan/analogi2, sehingga harus di fahami dgn benar. Sayangnya muhammadpun selalu terjebak dlm pengertian literal dlm mengartikan Alkitab.

    Salam

  2. QS.2:255. Allah, tidak ada tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.
    ———————————————————————————————————
    Jelas sekali itu komentar dari orang yg membaca alkitab dgn tidak benar. Allah dlm pengertian muhammad adalah allah yg sangat abstrak. Itu karena ketidak mampuan otaknya dlm mengenal Allah/alkitab dgn benar. Ketilka yg non literal di artikan secara literal, maka begitulah hasilnya.

    AQ adalah interprestasi muhammad (dan teman2nya) atas alkitab sesuai selera dan kemampuan otaknya yg terbatas dan kemudian memodidikasi sedemikian rupa lalu mencapnya sebagai wahyu allah.

    • Pesan saya kepada Anda Rajin2lah membaca buku bertaraf internasional agar tak kampungan menilai Islam….

      Selain itu perlu juga dipahami tentang sejarah hukum kedua agama, yaitu hukum Islam dan hukum kristen. Para ahli sejarah yang jujur dan profesioal mengakui bahwa hukum Islam dan hukum Kristen pada masa awalnya bersumber dari Tuhan yang sama, yaitu Allah subhanahu wa ta’ala. Namun sejarah menjadi saksi bahwa agama Nasrani mengalami crash yang luar biasa dalam sejarah pemeliharaan syariatnya. Para ahli sejarah telah menyimpulkan dengan sepakat 100% bahwa kitab suci yang dipegang Kalian saat ini sangat bermasalah dari sisi originalitasnya. Artinya, Al-Kitab yang kalian anggap sebagai firman Allah itu ternyata ditemukan dengan ratusan versi yang berbeda. Bukan hanya pada sisi bahasa, melainkan pada esensinya yang paling mendasar.

      Apalagi hal itu diperkuat dengan muculnya ribuan sekte dan aliran gereja di muka bumi ini sepanjang 20 abad ini. Di mana masing-masingnya tetap bersikeras mengatakan bahwa al-kitab versi mereka saja yang benar, sedangkan versi lainnya salah semua. Sehingga kalau kita menyebut hukum kristen, belum apa-apa kita akan dipusingkan dengan masalah versinya. Versi yang mana? Versi orthodox atau versi lainnya.

      Bukan apa-apa, masalahnya kalau di dalam internal agama itu saja sudah terjadi perbedaan pendapat yang sangat krusial dan esensial, bagaimana mungkin akan berdiskusi dengan agama lain? Dan kalau baru dalam masalah sumber rujukan hukum yang paling esensial saja kalian sudah berbeda pendapat, apalagi dengan turunan hukumnya, bukan?

      Hal ini berbeda dengan perbedaan pendapat di kalangan ulama Islam. Boleh saja mereka punya perbedaan pendapat, tetapi tidak ada satu pun yang keluar dari originalitas Al-Quran dan Sunah yang sahih. Al-Quran dan Sunnah nabi Muhammad SAW itu secara originalitasnya diakui bukan hanya oleh kalangan muslim saja, bahkan para sejarawan dan pengamat yang jujur menyatakan hal yang sama. Dari segi rujukan, syariat Islam di dunia inisama dan sangat kuat tak terbantahkan. Kalau pun turunan hukumnya mengalami perbedaan hasil, tetap masih dalamsatu koridor hukum yang diakui.

      Kalau Kalian menuduhkan bahwa Islam itu begini dan begitu, tentu saja apa yang kalian tuduhkan itu tenyata terjadi juga di dalam sekte-sekte lainnya. Misalnya Kalian mengatakan bahwa Islam itu salah karena membolehkan kawin cerai, maka jawabnya sederhana saja,

      “Tolong periksa hukum itu pada teman-teman anda sendiri sesama sekte umat kristiani, bukankah banyak sekte di dalam agama anda yang membolehkan perceraian?”

      Bukankah ada beragam versi hukum di dalam agama Anda secara keseluruhannya?

      Bukankah Anda dan teman-teman Anda itu bukan hanya berselisih dalam masalah hukum perceraian, tetapi juga dalam masalah ketuhanan Nabi Isa? Tuhan betulankah dia atau hanya tuhan bohongan saja?

      Anda dan teman-teman anda tentunya tidak bisa mengelak bahwa memang masih berbeda pendapat tentang alkitab. Apakah alkitab yang ditangan anda itu asli atau palsu, kelihatannya tidak semua anda dan teman anda sepakat, tuh.”

      Jadi rasanya belum saatnya teman teman anda itu menyalah-nyalahkan agama lain, sementara di dalam agamanya sendiri semua masalah masing centang perenang. Adalah sangat rasional bila dia duduk tenang dulu dengan teman-temannya sedunia untuk menyepakati banyak perpecahan di dalam, sebelum menjelek-jelekkan agama lain.

      Sayangnya, dalam keadaan yang masih tidak pasti seperti itu, gerakan kristenisasi dunia tanpa malu malah menawar-nawarkan agama mereka kepada pemeluk agama lain, termasuk umat Islam. Biasanya orang menawarkan barang itu adalah barang yang berkualitas, minimal tidak pernah ada problem internal di dalamnya, yang hanya akan menyusahkan pemakai. Agar jangan melahirkan komplain.

      Akan tetapi yang terjadi penawaran itu tetap terus berlangsung dengan sangat gencar, bahkan terkadang tanpa memperhatikan etika, apalagi logika. Misalnya, pengiriman alkitab ke pesantren dan lembaga pendidikan Islam baru-baru ini. Padahal dari segi originalitasnya saja, umat kristiani sedunia masih belum sepakat. Bagaimana mungkin sesuatu yang belum disepakati ditawarkan ke orang lain?

      Jawaban kami memang tidak mengarah kepada inti pertanyaannya, karena apa yang dituduhkan itu sendiri memang sekedar tuduhan, bukan realita.

      Thanks atas kunjungan dan komentar nya….

      salam.

    • So what “Rahasia Alkitab” dengan QS .2:255 ada yang salah???
      Penjelasan yang sangat Jelas, simple dan gak neko2x “TIdak ada Tuhan Melainkan dia Allah SWT yang ESA, tidak ada Kekuasaan dan Kekuatan selain ALLAH” Tuhan Kami Esa tidak berbilang sampe 3 ???

      Bagaimana dengan ini : (Tuhanmu pun tak berkuasa atas dirinya sendiri)
      Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
      “Siapakah dia? Orang banyak itu menyahut; ” inilah NABI Yesus dari Nazaret di Galilie ” ( MATIUS 21:11 )
      orang banyak itu mengangap dia (Yesus) NABI ( MATIUS 21:46 )
      “Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret, dia adalah seorang NABI yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di depan Allah,…” ( LUKAS 24:19 )
      Ketika orang orang melihat mukjizat itu, mereka berkata; ” dia ini (Yesus) adalah benar benar NABIyang akan datang,… ” (YOHANES 6:14 )

      Koq Bisa-bisanya Seorang Utusan/Nabi/Rasul Allah Diangkat sebagai TUHAN!!!???
      Bagaimana dengan Konteks Trinitas sendiri (Allah, Yesus, Roh Kudus)di ajaranmu yang sangat membingungkan dan sangat dipaksakan???
      Pemikiran yang sangat dangkal dan terbatassssss!!!

  3. Tidak mengherankan ada saja orang yang keras kepala, bebal dan tidak mau menerima kebenaran,meski sudah dipaparkan bukti-bukti,seperti halnya saudara Sugeng, Chang ho nam dan masih masih banyak sugeng-sugeng yang lain. Mereka memang tetap setia pada kekuataan roh jahat..Mereka punya alkitab,tp mereka tdk pernah mau menggunakan akal pikiran mereka,Tentang trinitas mereka tdk pernah menemukan dalam alkitab,lalu siapa yang menyuruh mereka untuk mengakui trinitas? Tak lain dan tak bukan adalah karena kuasa iblis dalam hati mereka..

  4. Whatever it is, and the remote mountains that spill over into our neighbors to the south,
    at least not in the system interferes with the ground level video signal.

    keylogger Features: Email log delivery – keylogger can send you recorded logs through e-mail
    delivery at set times – perfect for remote monitoring!
    Jacob Riis’s photos of the suspect is asked to call police. The malicious ones are often installed for a while in one form or another.

  5. Maaf, Saya hanya memberi pencerahan saja. Kitab Yesaya berisi Nubuat Nubuat tentang Tuhan. Kitab Hosea, Tuhan ingin menguji Hosea. Untuk Penciptaan, itu ditulis Umat di Babel yang mengalami masa keterpurukan supaya mengangkat derajat manusia; serupa dengan Tuhan berarti: sifat kebaikan Tuhan seperti kita juga. Kisah tentang Adam dan Hawa; ditulis Musa di padang Gurun yang di beritahukan Malaikat Tuhan kepada Musa. Tentang perasaan Tuhan seperti: Beristirahat, Bersiul, Jemu, Cemburu,. Itu sebenarnya adalah Perasaan Tuhan yang dideskripsikan kepada UmatNya dengan bahasa Manusia karena firman Tuhan bukan hanya kepada Roh, tapi kepada Manusia terutama.
    Apa bila ada pertanyaan yang belum dijawab atau ingin membuat saya “khilaf” , silakan mail , ke : christiantombiling@gmail.com

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s