Anda Muslim bukan? (CURHAT)

Dalam diskusi publik atau media sosial seperti Twitter facebook maupun di situs karin, saya kerap mendapatkan pertanyaan, “Anda agamanya apa?” atau “Anda Muslim bukan?” Gara-garanya adalah karena saya sering membahas ttg agama sebelah.

Pertanyaan yang menjengkelkan semacam ini juga kerap dialami oleh orang-orang lain. Saya akan mengulas gejala ini, apa asumsi-asumsi yang melatarinya.

Pertanyaan semacam itu jelas tak bisa lain kecuali pertanyaan yang MENGHAKIMI (ALIAS OTAK JUDGEMENTAL). Si penanya ingin meragukan keislaman lawan bicara. Asumsi yang ada di balik pertanyaan semacam ini adalah bahwa si penanya berada pada posisi yang benar, sementara lawan bicaranya berada pada posisi yang salah, atau diragukan kebenarannya (dhi. keislamannya). Si penanya juga punya asumsi lain yang tentu harus dipersoalkan dan diinterogasi.

MAU SALING MENGHARGAI???

ooooo lalaaaaaaaaa
Sungguh begitukah penghargaan kalian terhadap hukum dan adab? Saya pun tidak menafikan hukum positif dan saya juga menghargai adab dalam privasi. Tapi dalam kasus ini? 😛

Ingat! Negara kita pun mengakui dan tidak menafikan adanya hukum dan peraturan agama. Sedang mereka? Bagaimana sikap mereka terhadap hukum dan adab Islam?

Alih-alih menghargai, mengakui pun tidak; mereka malah menafikan, bahkan mempermainkan dan menghinakan. Di tangan mereka, Agama Islam kehilangan hukum, aturan dan kaidah; yang tinggal hanyalah nilai-nilai relatif yang tidak jelas batas-batas dan sanksi-sanksinya. Itulah yang mereka tendang kesana-kemari dengan bebas. Tidak perlu menyangkal karena memang itulah yang mereka propagandakan. Bukti-bukti dan saksi-saksi sudah lebih dari cukup.

Sampai ke meja hijau pun akan kutuntut balik sampai mata nya mendelik-delik.

kalian ini aneh2 saja,dengan menanyakan agama saya seolah2 kalian sudah membenarkan diri sendiri dgn berbagai nasehat.

sorry saya tidak ada urusan dgn orang2 yang tidak kuasa melawan godaan dunia dan hawa nafsu, apalagi untuk menentang musuh-musuh Islam! Akhirnya mencari celah dan helah untuk meninggalkan dan menanggalkan Islam

…Satughlabuuna wa tuhsyaruuna ilaa jahannam wa bi’sal mihaad!.

Wassalam,

TERTANDA

Karin Tercerahkan

Iklan

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s