PANGLIMA PERANG MUHAMMAD

Golongan kafir Ahli Kitab, khususnya Kristen, tidak henti-hentinya menyuarakan kepada umat manusia bahwa Muhammad adalah nabi palsu karena menurut mereka kedatangannya sudah diramalkan oleh Alkitab (Matius 7:15). Padahal, ayat-ayat selanjutnya dari Matius tersebut (Matius 7:16-20) justru menolak kepalsuan Muhammad sebagai seorang nabi. Dan tentu saja, perdebatan mengenai ayat-ayat Matius ini tak kunjung usai tanpa titik temu. Memang, sesudah kenaikan Yesus dan sebelum Muhammad lahir, disinyalir banyak nabi-nabi palsu yang bermunculan di tengah-tengah masyarakat Israel pada waktu itu. Akan tetapi, apakah Muhammad nabi palsu? Uraian singkat di bawah ini dengan tegas membantah tuduhan ini.

Umat Kristen, yang mengklaim Perjanjian Lama sebagai bagian dari kitab suci mereka, tampaknya sengaja melupakan firman Tuhannya sendiri sebagaimana tersebut dalam Kitab Ulangan berikut ini:

18:20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus dibunuh.(al. Douay Rheims Bible & New Century Version)

Sebagaimana diketahui, Muhammad tidak henti-hentinya menyerukan ajaran Tauhid, bahwa tidak ada tuhan selain Allah, karena itu sembahlah Dia saja, satu-satunya Tuhan yang hak. Muhammad juga, senantiasa membaca basmalah (dengan nama Allah) ketika menyampaikan ayat-ayat Al-Qur’an kepada umatnya yang baru beliau terima dari Allah. Sebagaimana diketahui juga, Muhammad mengemban misi kenabiannya dari tahun 610 hingga 632 M atau kira-kira selama 22 tahun dengan menerima wahyu berupa aya-ayat suci Al-Qur’an secara berangsur-angsur. Bandingkan dengan misi kenabian Yesus yang hanya selama kira-kira 3 tahun!**

Umat Muhammad pada waktu itu, adalah umat yang buta huruf, dan kebanyakan dari mereka adalah kaum yang fasik dan musyrik. Dalam permulaan dakwahnya, Muhammad senantiasa mendapat ancaman bahkan upaya pembunuhan dari orang-orang kafir yang menentang dakwahnya. Namun demikian, pengikut Muhammad yang sedikit ketika itu senantiasa membela beliau hingga ke medan peperangan. Mereka rela mati demi membela Muhammad. Tercatat tidak kurang dari 12 kali peperangan fisik yang dilakukan antara Muhammad dan pengikutnya melawan kaum kafir, dan dapat dikatakan semua peperangan tersebut dimenangkan dengan gemilang oleh Muhammad.

Dari peperangan yang banyak itu, yang paling terkenal hingga sekarang adalah Perang Badar, yakni peperangan antara 300 tentara pimpinan Muhammad melawan 700 tentara kafir Mekah (H.G. Wells, The Outline of History, 1949). Kemenangan yang diraih dalam Perang Badar ini–sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an–tidak terlepas dari bantuan dari 3.000 malaikat yang secara khusus diturunkan oleh Allah dari langit untuk membantu tentara pimpinan Muhammad:

“Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu) orang-orang yang lemah. Karena itu bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mensyukuri-Nya.” (QS. 3:123) 

“(Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mu’min: ‘Apakah tidak cukup bagi kamu Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat yang diturunkan (dari langit)?'” (QS. 3:124)

“Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda.” (QS. 3:125)

Namun demikian, pokok bahasan di sini bukanlah untuk menunjukkan kehebatan Muhammad dan para tentaranya yang rela mati, tetapi yang terpenting adalah bahwa kemenangan yang diraih Muhammad dalam setiap peperangan melawan orang-orang kafir pada waktu itu, justru bertolak belakang dengan firman Tuhan dalam Kitab Ulangan 18:20 di atas, yang menyatakan bahwa “seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus dibunuh“.  

Mengapa Muhammad tidak dibunuh lebih awal jika ia adalah nabi palsu? (Mengapa Tuhan malah membantu Muhammad dalam perang Badar?) Mengapa Tuhan membiarkan Muhammad mengemban misi kenabian selama 22 tahun jika ia adalah nabi palsu? 

Sebagaimana tercatat dalam banyak buku sejarah, Muhammad meninggal pada usia 63 tahun beberapa lama setelah wahyu Islam terakhir diturunkan:

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu menjadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. 5:3)

Dengan demikian, jelaslah, bahwa tuduhan yang dilontarkan golongan kafir Ahli Kitab, khususnya kaum Kristen,membuktikan bahwa mereka adalah kaum yang mendustakan firman Tuhannya sendiri. Mereka lebih senang membacabualanPaulus Tarsus ketimbang firman Tuhan Semesta Alam.

Keterangan:

**Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M.1 Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus,2 yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus mengemban misi kenabian selama kira-kira 3 tahun!

Rujukan:

1. A) Josephus F (1998) B) Asimov I (1969) C) Braid W (1971) D) Duncan GB (1971) E) Leon-Dufour X (1983).
2. Markus 15:15; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16.

Tambahan:

Selain pembangkangan Yahudi dan Kristen terhadap firman Tuhan dalamKitab Ulangan 18:20 di atas, masih terdapat satu pembangkangan lagi yang khusus dilakukan oleh umat Kristen, yaitu pembangkangan terhadap “firman Tuhan” dalam Kitab 1 Yohanes berikut ini:

4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah:
setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

Berkenaan dengan ayat 2 di atas, Al-Qur’an mencatat berulangkali bahwa Isa (Yesus) adalah al-Masih (Kristus), antara lain: QS. 3:45, QS. 5:72, dan QS. 5:75. Namun demikian, mengapa umat Kristen tidak beriman kepada (roh) Muhammad? Bukanlah Yahudi dan Kristen namanya kalau tidak mengakali dan membantah firman Tuhannya sendiri!


Wassalaam

Iklan

8 Comments

  1. QS 5:3 aku bagi jadi 3 bagian ya…

    3a. “Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan.

    3b. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu menjadi agama bagimu.

    3c. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. 5:3)

    ====================
    Coba kita CERMATI baik2.

    Kalian akan menemukan kalimat yang di-SISIP-kan kemudian. Baca baik2…
    Akhir kalimat 3a yg TIDAK NYAMBUNG dengan awal kalimat 3b.
    Dan akhir kalimat 3b juga tidak nyambung dengan awal kalimat 3c.

    Justru bila kalimat 3b DIHILANGKAN, maka ayat tsb menjadi runut. Telitilah!!

    Ayat tsb sejatinya berbicara soal HALAL dan HARAM. Mengapa tiba2 ditengah2 ada kalimat “pengukuhan” Islam sbg agama yg diridhoi?

    Pengukuhan Islam sbg agama yg diridhoi berada dlam KALIMAT SISIPAN. wow…

    Paling tdk ada 3 kemungkinan:
    1. Allah SWT kurang rapi dlm menurunkan ayat (loncat2)
    2. Setelah begitu byk ayat yg “turun”, Nb Muhammad agak bingung dlm menyusun.
    3. Uthman-lah yg telah menyisipkan kalimat tsb kemudian hari.

    Bgmn perasaan Anda ketika menyadari hal itu?
    1. Allah SWT tidak menjaga kalimahnya, huruf demi huruf.
    2. Ada campur tangan manusia dlm ayat2 quran.
    3. Quran tidak sesempurna bayangan Anda bukan?

    ..^_^..

    • Saudara kelinci nakal
      1.ayat itu jelas artinya kenapa anda persoalkan (tidak berbelit-belit)
      2.tidak ada pertentangan
      3.masalah susunan itu hanya gaya bahasa
      A. Apakah anda sudah membandingkan keaslian dalam hal sejarah,nya kitab agama anda dengan al Qur’an,jangan pakai persepsi anda yang dangkal dalam membuat penilaian.
      B.alquran adalah kitab agama yang begitu tebal dijamin asli,satu hurufpun tidak berubah dari awal,karena ditulis dalam masanya nabi dan dalam bahasa saat itu,(sehingga tidak boleh berubah walau satu huruf menjadi acuan) ,juga jika alquran bila diterjemahkan dalam bahasa lain ,dapat diacu lagi ke bahasa aslinya.
      C.apakah kitab agama anda terjamin seperti itu,(contoh apakah bahasa indonesia mampu menampung arti semua bahasa ,misal inggris,jepang cina ,francis dll) ,maka kitab yang tidak ada bahasa induknya ,gampang berobah sengaja atau tidak sengaja
      D.yang anda komentari ini surat al-maa-idah (hidangan) surat ke5 ayat3 diwahyukan di MADINAH 120 ayat ,coba anda baca semua nanti anda komentari salahnya.
      E.jadi pada 120 ayat ini, mengatur makanan orang islam ,ayat akhirnya surat 5 ayat 120: Bagi ALLAH kerajaan langit dan bumi dan apa apa yang ada didalam semuanya,dan dia maha kuasa tiap sesuatu.
      F.apa motif penyisipannya ? .(peraduga)
      G. Atau mungkin saudara kelinci lebih pintar dalam membuat ayat ,karena dalam sejarah ,nabi Muhammad tidak pernah melakukan tindakan tanpa Perintah (wahyu) ALLAH.
      H.anda masalahkan alinea 3b, hari itu,tanggal itu,jam itu menit itu,detik itu, begitu beritanya , kan wahyu. Logik (ajaibnya ,anda bilang tidak urut tapi orang islam mampu menghapal 30 juz ,114 surat 6236 ayat semuanya urut )orang hapal itu disebut hapiz alqur’an ,apa kitab agama anda ada yang hapal ,bingung yang dihapal yang bahasa apa ,yang ditulis siapaya,atau yang hasil kesepakatan mana ya,makanya jangan nyamai anda punya kitab sekarang dengan Alqur’an Islam kwalitas aslinya (originalnya) beda (Al Qur’an is the best of top)
      I.supaya saudara kelinci belajar sejarah surat anda kutib alinea 3 b (surat 5 ayat 3) itu di wahyukan tanggal 9 Dhulhijah tahun ke 10 Hijriah (7 Maret 632 Masehi) di Madinah ,coba check kitab agama anda apa serinci ini.

  2. 1 Saudara- saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh- roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi- nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
    2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
    3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

  3. mau jawab

    1. Mengapa Muhammad tidak dibunuh lebih awal jika ia adalah nabi palsu?
    2. Mengapa Tuhan membiarkan Muhammad mengemban misi kenabian selama 22 tahun jika ia adalah nabi palsu?

    jawabannya sederhana. agar islam berkembang, kemudian menjadi musuh Israel dan nubuatan dalam kitab zakharia dipenuhi.

    dalam peperangan akhir zaman (armageddon) dikatakan bahwa musuh (yaitu Islam) Israel akan menang melawan israel, seperti yang ditulis dalam al-quran juga. tapi, alkitab mencatat bahwa karena kemenangan itu, Tuhan sendiri akan turun dari surga untuk berperang! Haleluya!

    bukan kami yang akan memerangi musuh Tuhan, tapi Tuhan sendiri yang akan membantai musuh”nya. kenapa? supaya kami tidak mengatakan tangan kami atau agama kami yang kuat, tapi Tuhan kami yang kuat!
    Tuhan akan berperang dan kami akan menontonnya saja.

    ketika bangsa israel di mesir, tuhan membiarkan umatNya disiksa selama 400 tahun sampai bangsa Israel berseru pada Allah dan Allah mengeluarkan mereka dari mesir . mengapa? untuk menunjukkan bahwa Allah yang kuat, bukan Israel. hasilnya, Tuhan mengolok-olok mesir dengan 10 tulah.

    demikian juga Tuhan membiarkan kami orang yang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dibunuh, dibantai, dsb dan membiarkan islam berkembang dan membantai kami, tujuannya untuk menggenapi nubuat ttg akhir zaman, khususnya kitab zakaria, dan menunjukkan pada kami bahwa Dia yang kuat, bukan kami atau agama kami. Dia yang akan berperang untuk kami. apakah Allah itu lemah sehingga Ia harus dibela oleh manusia?

    tidak percaya? baca Alkitab zakharia 14, seluruh pasal itu.

    • ,saudara sisi lain
      – dari dongeng anda versi baru.amagedon
      1. Terliat Anda penggemar trinitas paulus dan kesepakatan gereja ,dongeng isa disalib ,
      Lalu mukzizatnya isa hebat,mesias cari 2 alasan ,lahir dari maryam lewat kalimah
      ALLAH, itu kalau sekarang lebih mudah ya inseminasi versi Allah,
      Alih alih ,disalib alih- alih jadi tuhan setara ALLAH,
      2.Tragedi salib , terus mengampun dosa sedunia,(tapi aneh tukang salib nya di caci)
      3.anda menutup mata dan telinga terhadap paham nasrani Arius yang menyatakan
      isa almasih hanya manusia berpangkat Rasul bukan tuhan
      4.anda hanya memakan dogma dan fiksi trinitas,ditambah dongeng yang tak pantas
      Jadi aqidah iman.(bukankah paulus mati di pancung )
      5.Lahaula wala quata ila billah(Tiada kekuatan selain ALLAH)’ itu iman Islam,
      6.kalau ajaib ,seperti mukzizat isa anda masukan juga sebagai sebagian dari sebab
      Ketuhanannya,kasian Isa Almasih padahal setiap even mukzizatnya dia mengatakan itu dari ALLAH,
      7.Sadarlah Allah lah yang Tiada awal dan tiada akhir, Isa almasih hanyalah ciptaan ALLAH ,tuhan adalah tuhan ,ciptaan hanyalah mahluk ciptaan,tidak ada yang setara dengan ALLAH.
      8.Jika anda teliti keristen adalah agamanya Paulus (anda suka cerita nubuat Isa,coba cari nubuat isa mengatakan besok aku tuhan rasulnya paulus agamanya Keristen) keristen bukan agama injil isa dalam bahasa amaris (bahasa kaum isa) nasrani ,karena isa juru selamat dari nazaret,benarkah isa almasih tidak menikah?
      9. Ada perbedaan antara ajaran Isa almasih (jesus ) dengan keristen (paulus),selidikilah agar anda menjadi nasrani sejati (pengikut jesus) ahli kitab injil ,bukan pengikut keristen (paulus)
      10. Kenapa manusia dihidupkan ,ada sehat ,ada sakit ,ada kaya ,ada miskin ada hidup lalu mati ,lalu hidup lagi ada surga ada neraka ,karena ALLAH ingin menyatakan dialah yang maha kuasa ,lalu ada neraka ada surga,apakah amalan sholeh kita yang memasukan kita kesurga ,jangan sombong hanya rahman dan rahim ALLAH ,(kehendaknya) yang membuat kita kesurga.

  4. sekedar kasi sinyal buat umat nasrani apa yg dia ketahui dan tidak diketahui sekilas bahasa dalam kitabnya:
    PENYESATAN AKIBAT TUKAR BAHASA DALAM INJIL
    kalau umat nasrani menggunakan bahasa ibunya yaitu IBRANI mungkin dan mungkin islam dan kristen bisa selaras dengan Tuhan yang Esa gak ada trinitas gak ada 13 tuhan gak ada pertentangan,kenapa diinjil banyak sekali pertentangan dan permasalahan yang sangat serius jawabanya gampang sekali karena dalam kitabnya sendiri tidak mengenal sama sekali bahasa ibunya,ibaraat anak sudah tidak kenal sama ibunya ya jadinya ya sekarepe dewe ora sekarepe ibue ngihhhh opo mboten.kami ambil salah satu contoh dan masih banyak agi contonnya dari bahasa IBRANI tentang ketuhan dalam injil ada istilah kata HOTIOS dan DOWNTIOS yang berarti TUHAN (HOTIOS) dengan huruh T (besar) dan TUHAN (DOWNTIOS) dengan huruf t (kecil),yang artinya TUHAN T (besar) adalah Tuhan yg Maha Besar dan TUHAN t (kecil) adalah anak Tuhan yg ditafsirkan sebagai pembawa pesan dari Tuhan atau Nabi,tapi yang saya gak mengerti mengapa di dalam terjemahan injil dengan menggunakan kata istilah tuhan mereka menggunakan istilah huruf T (besar) semua yang dapat disalah artikan Tuhan adalah Tuhan,inilah bukti sekelumit penyesatan bahasa yang tidak mengenal bahasa ibunya dari dulu sampai sekarang.semoga semua umat kristen seluruh indonesia dan seluruh dunia dari kutub utara sampai kutub selatan untuk memperhatikan dan janganlah meninggalkan ibu anda sendiri karena tidaklah mungkin orang yg tidak mengenal ibunya akan dibawa ibunya masuk dalam surga,Ingat sekali lagi surga berada dibawah telapak kaki ibu,bagaimana mungkin anda bisa berbakti kepada ibu anda sedangkan anda tidak mengenal ibu anda sendiri.wassalam semoga semua umat kristen mendapatkan cahaya Ilahi.Amin.

  5. KALIAN UMAT MUSLIM HANYA BISA BILANG INJIL SUDAH DI RUBAH PADA KENYATAANNYA GAK ADA BUKTINYA DAN KLW SUDAH DI RUBAH KENAPA DI ALQURAN MUHAMAD DI SURUH BERTANYA PADA AHLI KITAB DAN HARUS PERCAYA PADA TAURAT DAN INJIL, DAN KENAPA ISI ALQURAN DI SURAT MARYAM TENTANG NABI ISA/YESUS ANDA TIDAK PERCAYA KLW ISA/YESUS KALAM ALLAH DAN ROH ALLAH DAN IMAM MAHDI YG TERKEMUKA DI BUMI DAN DI AKIRAT SEDANGKAN DI ALQURAN ANDA ADA TERTULIS TENTANG KALAHIRAN ISA -KEMATIAN-BANGKIT DAN HIDUP KEMBALI TETAPI DI SISI LAIN ALQURAN ANDA MENGATAKAN ISA TIDAK MATI MANA YG BENER NIH KITAB SUCI PLINPLAN GITU MASA OLLOW U PLINLAN CACAD AMAT BERARTI ALQURAN PALSU DONK ALIAS TUKANG BOONG KAYA MUHAMAD U ITU TUKANG RAMPOK DAN TUKANG PERANG + KAWIN

  6. Alquran bukanlah firman Tuhan semesta alam, sebab di dalamnya tidak ada kasih dan kebenaran. Yang terkandung di dalamnya hanyalah dendam, nafsu, kebencian, mengutuki, laknat , permusuhan dsb. Isi buku yang satu ini hanya untuk memuaskan keinginan duniawi bagi orang yang menerima dan mengikutinya. Yang mengherankan kenapa banyak orang (yang akan binasa tentunya) mengatakan isinya sebagai kebenaran? Sedangkan Tuhan semesta alam (Tuhan Israel) adalah Tuhan yang mengasihi dan mengampuni, bukanlah tuhan yang penuh nafsu. Apalagi dengan upah yang diberikan oleh tuhan yang awlloh ini kepada pengikutnya bahwa akan memberikan 72 perawan yang bermata hitam untuk memenuhi hasrat dan keinginan para pengikut yang penuh nafsu menjijikkan ini. Apakah mereka nanti di nirwananya masih dalam daging bukannya dalam keadaan roh, apakah hanya nafsu syahwat yang paling membahagiakan bagi umat yang terancam binasaan ini? Tidak adakah hal lain yang lebih menyenangkan yang bisa dibuat oleh tuhan yang satu ini. Dimanakah posisi wanita dalam surga itu nanti, apakah mereka tetap kaum yang terjajah selamanya, kasihan sekali padahal mereka sudah berkorban dalam segala hal sebagai objek pelampiasan, berada di penjara kanvas (burqa) selama hidup di bumi, apakah tidak ada upah mereka sedikit saja? Ironis memang. Tapi jikalau anda mau ada yang mampu untuk mengangkat anda dari lembah hitam ini yaitu Yesus Kristus ( Yeshua Ha Masiach) yang sanggup menjamin keselamatan roh setiap orang yang menyembah dan menerimanya sebagai Tuhan dan Juru Selamat.
    Yoh 11:25, jawab Yesus, “Akulah kebangkitan dan hidup”, barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.
    Yoh 14:6, kata Yesus “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup”, tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa (Tuhan semesta alam) kalau tidak melalui Aku.

    Perlu diketahui, bukan dengan bahasa arab Tuhan menyampaikan kebenaranNya, karena bukan hanya orang arab spesies manusia, tetapi Tuhan mengasihi segala bangsa, dan hanya kepada spesies manusia saja Tuhan menyampaikan berita keselamatan, bangsa jin tidak ikut, jin apapun itu semuanya adalah bentuk dari setan/iblis

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s