YESUS BUKAN TUHAN

Menurut umat Kristiani Yesus adalah tuhan yang berinkarnasi / menjelma menjadi manusia, agar manusia dapat berkomunikasi secara langsung dan percaya akan firman-firman Tuhan. Tetapi anehnya Yesus tidak pernah mengatakan “Akulah tuhan yang menjelma menjadi Yesus”.

Mereka meyakini bahwa kelahiran Yesus yang ajaib, yaitu  tanpa campur tangan seorang bapak adalah sebagai bukti bahwa Yesus memang tuhan, dalil ini sungguh-2 teramat dangkal dan lemah, karena nabi Adam yang lahir jauh lebih ajaib, yaitu tanpa campur tangan seorang bapak sekaligus tanpa campur tangan seorang ibu mereka tidak menjadikan nabi Adam sebagai tuhan, padahal kalau memang alasan kelahiran yg ajaib sebagai bukti Yesus adalah tuhan, maka Adamlah yang lebih patut disebut tuhan daripada Yesus.

Kemudian umat Kristiani juga meyakini bahwa lemukjizatan-2 yang dilakukan oleh Yesus antara lain menghidupkan orang mati, membuat orang buta dapat melihat dan lain-lainnya adalah sebagai bukti bahwa Yesus adalah Tuhan, dalil ini juga teramat lemah dan dangkal, karena nabi Musa yang mendapatkan mukjizat-2 lebih dasyat yaitu dapat membelah laut dan membuat ular dari seutas tali ternyata mereka tidak menjadikan nabi Musa sebagai tuhan, padahal kalau memang kemukjizatan-2 yg dilakukan oleh Yesus sebagai bukti Yesus adalah tuhan, maka Musalah yang lebih patut disebut tuhan daripada Yesus.

Apapun keistimewaan-2 yang ada pada diri Yesus tidaklah membuktikan bahwa Yesus adalah tuhan, leistimewaan-2 tersebut semata-mata ada-lah atas kehendak dan izin Allah semata.

Dalam kitab Taurat, Injil dan Al-Qur’an Allah SWT telah memperkenalkan diri-Nya bahwa Dia adalah Tuhan, sehingga manusia mempunyai dalil secara pasti siapakah Tuhan yang harus diimani dan disembah.

Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. Taurat : Yesaya 44:6

image“…bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.” Injil : Markus 12:31

“Katakanlah:”Dialah Allah, Yang Maha Esa”. QS. 112:1

Kalau Yesus tuhan, seharusnya ada dalil yg menunjukkan bahwa Yesus pernah mengaku dirinya sebagai tuhan dan juga harus ada dalil yg me-nunjukkan bahwa Yesus pernah memerintahkan untuk disembah. Ternyata, tidak ada satu ayatpun bahwa Yesus pernah menyatakan “Akulah tu-han Yesus” atau “Sembahlah Yesus”. Bila demikian, maka sudah cukup untuk mengatakan bah-wa Yesus bukan tuhan.

Bahkan banyak sekali ayat-2 yg menunjukkan sebaliknya, yaitu Yesus mengaku dirinya hanyalah seorang nabi utusan Allah,

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Yohanes 17:3

Lebih lanjut Yesus justru memerintahkan umatnya untuk menyembah dan berbakti hanya kepada Allah saja,

“Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!“ Lukas 4:8

Dalam Al-Qur’an juga menegaskan bahwa nabi Isa as bukanlah tuhan :

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-2 yang berkata:”Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam”, padahal Al-Masih (sendiri) berkata:”Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabb-mu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengha-ramkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” QS. 5:72

Sekian ulasan “Yesus bukan tuhan” yang cukup teramat singkat, semoga menambah keimanan kita, amin. (al-islahonline)

Iklan

22 Comments

    • kok gitu aja goyah,, sudah jelas2 blogspot tsb bertujuan utk menghancurkan makna yg sebenarnya,, hanya mengambil sepotong ayat-ayat,,shingga mengaburkan makna.. sangat biadab org yg membuat Blog tsb,, smoga Allah swt memberikan azab yg sedahsyat-dahsyatnya kpd orang tsb. aamiin yaa Rabb.

    • kl dia yg awal, knp dia baru ‘nongol’?? knp ga nongol sbelom nabi adam??
      kl dia yg akhir, knp dia dah mati duluan, knp gaa kekal??
      knp dia dilahirkan??
      knp dia hanya berpakaian minim (sedangkan para pendetanya memakai jas)??
      knp dia makan dan minum??

      Ingat,,
      Tuhan tidak bisa disamakan dgn sgala sesuatu yg ada di alam semesta ini, maka itu disebut Tuhan Maha Suci.
      Tuhan tidak berketergantungan terhadap manusia (kl dia dilahirkan berarti bergantung pada manusia/ibunya), makanya disebut Tuhan Maha Kuasa.
      Tuhan tidak berbilang (kl Tuhan lebih dari satu, maka hancur dunia ini, krn bisa berbeda pendapat antara tiga tuhan tsb/trinitas), makanya disebut Tuhan Maha Esa.

    • Alfa adalah Huruf pertama abjad yunani, sedangkan Omega adalah abjab terakhir. Artinya apa…? artinya bahwa ayat-ayat alkitab (Wahyu 22:13) itu memberikan bukti bahwa ayat tersebut adalah karangan orang-orang yunani dan terbhukti jg bahwa alkitab berbahasa Aramic yaitu bahasa yg digunakan dizaman yesus sudah tidak ada, yg ada hanyalah alkitab berbahasa yunani, maka dengan demikian semakin menguatkan bahwa ayat itu adalah karangan penulisnya.
      Ditambah lgi dengan kenyataan behwa yesus bukan yg awal karena ibunya yg melahirkannya jelas-jeas lebih dulu lahir daripada yesus. yesus juga lebih dulu mati daripada ibunya…. jadi sangat tidak benar yesus yg awal dan yg akhir…

  1. sisi_lain:) Kalo’ Yesus Tuhan, Mustahil ada Manusia Yang Berencana membunuhnya!!

    “Setelah hari siang, maka segala kepala iman dan orang tua-tua kaumpun berundinglah atas hal Yesus, supaya dibunuh Dia.” (Matius Pasal 27 ayat 1)

  2. YESUS HANYA MANUSIA BIASA BUKAN ANAK TUHAN MAUPUN TUHAN

    “Seorang pun tiada naik kesurga, kecuali ia yang sudah turun dari surga, yaitu anak manusia.” (Yohanes Pasal 3 ayat 13)

    “Maka mereka itupun meludahi Dia, serta mengambil buluh itu memalu kepalanya.” (Matius Pasal 27 ayat 30)

    “Pada pagi-pagi harinya, apabila Ia kembali kenegeri itu, ia merasa lapar. Serta dipandangnya sepohon ara di sisi jalan, pergilah ia kesitu dan didapatinya suatu apapun tiada dipohon itu, melainkan daun sahaja. Lalu berkatalah Ia kepadanya: ‘Janganlah jadi buah dari padamu lagi selama-lamanya. Maka dengan seketika itu juga layulah pohon ara itu.'” (Matius Pasal 21 ayat 18-19)

    Dari ayat di atas dapat disimpulkan bahwa :

    Yesus adalah anak manusia. Jika Yesus adalah Tuhan, bagaimana Tuhan bisa diludahi dan diperolok-olokkan. Mengapa ada Tuhan yang begitu lemah?

    Kalau Yesus itu Tuhan, tentu ia tidak akan mengutuk pohon itu supaya tidak berbuah melainkan ia akan menciptakan buah pada pohon itu dengan kekuasaannya selaku Tuhan. Akan tetapi pohon yang tidak berbuat kesalahan apa-apa kepada Yesus dan pohon yang tidak tahu apa-apa itu malah dikutuk oleh Yesus. Pantaskah Tuhan mengutuk makhluk yang tidak bersalah. Padahal kalau betul Yesus itu Tuhan tentu Ia berkuasa menciptakan pohon itu supaya mengeluarkan buahnya seketika itu juga, tidak lalu mengutuknya.

  3. UMAT KRISTEN PERCAYA BAHWA YESUS BERSATU DENGAN ALLAH DAN PERCAYA BAHWA HIDUPNYA MEMANG UNTUK DISALIB SEBAGAI PENEBUS DOSA MANUSIA

    “Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: “Eli, Eli lama sabaktani,” artinya “Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan Aku.” (Matius Pasal 27 ayat 46)

    Dari ayat di atas dapat disimpulkan bahwa :

    Yesus tidak bersatu dengan Tuhan, Tuhan meninggalkan Yesus waktu akan disalibkan. Seharusnya kalau Tuhan menjadi satu dengan Yesus, di saat itulah waktu yang tepat untuk menolong Yesus, tetapi kenyataannya Tuhan tidak bersatu dengan Yesus sehingga Yesus sendiri meminta tolong.
    Jika hidup Yesus memang untuk disalib sebagai penebus dosa manusia, mengapa Yesus sendiri tidak bersedia dan menolak untuk disalib, bahkan meminta tolong?
    Apakah manusia-manusia yang menyalibkan Yesus itu dilaknat?
    Jawabannya seharusnya mereka tidak dilaknat, Yesus harus berterima kasih kepada mereka yang menyalibkan dia, bahkan mereka seharusnya mendapatkan ganjaran, karena Yesus hidup harus disalib untuk menebus dosa.
    Jika tidak ada manusia yang bersedia menyalibkan Yesus, maka dosa-dosa manusia tentu tidak ada yang menebusnya. Jadi manusia-manusia yang telah menyalib Yesus itu berjasa kepada Yesus dan penganut-penganut Kristen. Akan tetapi mereka yang sudah terbukti berjasa justru dilaknat oleh penganut-penganut Kristen. Mestinya mereka masuk surga dan dipuji-puji atas jasanya.

  4. sebenarnya jadi umat kristus itu enak boz. hny dg bermodal percaya bhw yesus itu adlh anak allah, penebus dosa manusia, itu udh ckp. mau ke gereja apa g, trsrh. mau sopan atau urakan, mau apa aja boleh. yesus siap jd bemper klo2 bapa marah kpd kita.
    gmn boz.. murtad aja yuk…

  5. dalam agama kristen. algojo, tkang fitnah, gila hormat, bs jd rasul.
    jg, hny jd pastur, kita kuasa mengampuni dosa jemaat. mudah, kan ??.
    di agama kristen, boleh main licik dan main fitnah dlm usaha memurtadkan orang brgama lain. dpt upah, lg…

  6. hey lo pada orang bodoh , lo kira lo smua suci gak berdosa tak bercela sama kaya pelacur itu haa. haduw.. eh mau dosa dia lebih berat tujuh trunan kek di banding lo smua dosannya . tetap aja lo sama gua dan smua manusia beserta para pelacur itu , berrdosaa ! ingatlah itu! dan siapa yang bisa mengampuni itu semua cuman tuhan karena dia pencipta kita semua .
    dan tidak segampang itu . lo harus percaya , dan yakin dahulu mau bertobat dengan mengakui semua kesalahan lo dan berjanji lo bakal berubah menjadi baik walaupun pada akhirnya upah yang lo terima di akhirat nanti berbeda dengan yang lain . mau lo udah kritis kek tinggal 1 detik lagi dah mau mati . asal lo sebelum mati mengauki bahwa lo memang berdosa berat dan layak untuk di hukum , tuhan pasti mengampuni lo .karena tuhan mengasihi ciptaanya . mau seburuk apapun lo jadinnya skrng . ibarat lo bersusah payah menciptakan sesuatu lo yang masih baru (ibarat bayi baru lahir bersih dan tak berdosa) pasti lo banggakan pada diri lo karena berhasil menciptakannya , dan lo pasti akan terus bersusah payah merawatnya . mencucinya , mengelapnya , menjaganya , mengservisnya , apa sajalah agar ttp terlihat baru . tapi karena hari demi hari , bulan demi bulan , tahun demi tahun terus berlanjut yang telah lo lewati . pasti barang itu akan menua karena lingkungan sekitar sperti udara dan air ( yaitu cobaan dan akhirnya jatuh ke dalam dosa ) dan mungkin sudah tidak sebagus dahulu lagi . tapi karena lo mengasihi ciptaan lo , walau seburuk apapun itu sekarang di mata lo pasti lo ttp tidak akan membuangnya begitu saja . lo pasti akan tpp berusaha membuat dia menjadi tampil baru lagi walaupun tidak sebaru dahulu lo buat dengan cara lo mengecat ulang , mengganti beberapa bagian ( yaitu menyadarkannya dengan berbagai cara seperti berbagai perisitwa mukjizat penyembuhan , berkat , keslamatan , kebahagian dan kedamaian yang di dapat bila mengikutinya , dll). agar dia tetap berfungsi seperti sedia kala tujuan dia ciptaan lo itu (dia) pertama kali di ciptakan karena lo mengasihi ciptaan lo itu dan itulah namanya kasih allah . yaitu tuhan gua dan bagi yang mau percaya , yaitu yesus kristus . allah yang menjelma menjadi manusia melalui perantara maria yang hamil tanpa adanya persetubuhan dan dengan dia mengorbankan dirinya di siksa sedemikian rupa untuk merasakan begitu sakitnya dari penghukuman dan ingin memberitahukan benar benar kepada kita apa itu namanya hukuman dan penderitaan dan sampai akhirnya dia mati di kayu salib dengan di tombak di lambungnya oleh seorang prajurit roma dan bukan malah darah yang keluar tapi air mau lo pada percaya atau tidak dan itu semua untuk menebus dosa dosa manusia yang maksudnya adalah dia ingin membuktikan dan memberitahu kita bahwa dia memang benar benar sangat mengasihi dan menyayangi kita semua ciptaannya dan pada akhirnya pula juga dia bangkit dari kematiannya dan naik ke surga dan sebelum dia naik ke surga dia menganugrahkan sebuah roh kepada kita semua yaitu roh kudus . yang akan memimpin hidup lo kemanapun lo berada bila lo mau menerimannya sebagai pelita dalam hidup lo . seperti lo mau nyolong uang orang tua lo dan orang lain atau hal buruk lain , lo pasti ada bakal berpikir sejenak sebelumnya untuk colong atau tidak atau melakukannya atau tidak . dan apabila lo colong atau melakukanya pasti perasaan lo pada saat berpergian kemana mana tidak tenang dan terasa tidaklah nyaman karena lo terus kepikiran hal tadi yang lo lakuin dan percaya gak percaya itu karena adanya roh kudus dari tuhan di dalam diri lo itu .
    ( gak usahlah lo pakai ayat ayat di dalam kitab kitab lo atau kitab gua segala , untuk membuktikan mana yang memang harus disembah dan mana yang salah. buktikan dahulu diri lo itu kalau emang orang yang benar dan dapat mengasihi sesama di antara lo walauapapun perbedaan yang ada seperti mau dia bekas pembunuh kek , pemerkosa , pelacur , dll deh dan kalau boleh beda agama , mau gak lo bantu dia bila dia sedang dalam kesusahan atau kedukaan dan butuh yang namnnya pertolangan dan perhatian dan tanpa adannya mengharapkan yang namannya imbalan haa .
    mau gak lo menerima dia di dekat lo ha tanpa ada perasaan takut dan jijik atau hal lainnya haa.. , catet itu di otak lo ! )
    (sorry yah kalau saya menulis kasar .dan mau gak maafin saya gitu aja setelah saya menulis panjang lebar kaya gini . dan bila anda tahu siapa saya dan saya sedang dalam kesusahan atau kedukaan mau gak bantu saya atau berkunjung untuk menghibur saya . ingat kasih tak memandang , kasih itu murah hati , kasih itu pasti memaafkan , dan kasih itu harus tidak ada batasnya .

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s