BIBLE BUKAN WAHYU TUHAN

Sesungguhnya manusia itu adalah umat yang satu. Agama seluruh manusia sejak nabi Adam as hingga nabi Muhammad saw adalah Islam. Agama Tauhid yang menyembah hanya kepada Allah SWT saja.

Setelah timbul perselisihan, maka Allah mengutus para nabi. Tugas nabi adalah sebagai pemberi peringatan. Dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan.

Kitab-kitab suci yang Allah turunkan pada para Nabi adalah :

Taurat kepada Nabi Musa as, Zabur kepada Nabi Daud as, Injil pada Nabi Isa as. Dan terakhir Al-Quran kepada Nabi Muhammad saw.

Al-Quran yang diturunkan pada Nabi Muhammad saw, seluruh isinya bersumber pada Allah SWT. Sebagai pedoman hidup, Al-Quran adalah sumber dari semua hukum, baik yang menyangkut aqidah dan syariah, atau dengan kata lain, Al-Quran adalah sumber hukum yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya, dan hubungan manusia dengan sesamanya. Al-Quran mengandung keyakinan mutlak. Dan Allah SWT yang menjamin keotentikannya hingga akhir zaman.

Seperti yang telah disebutkan diatas, sejatinya kitab suci adalah kumpulan wahyu Allah SWT yang diterima oleh Nabi yang berfungsi untuk memutuskan perkara-perkara dalam perselisihan pada umat. Tetapi kondisi yang demikian tidak terdapat dalam Kitab-kitab yang lain. Wahyu Allah SWT yang terdapat dalam Taurat, Zabur dan Injil telah cacat oleh tangan-tangan manusia.

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui? (Qs. Al-Baqarah : 75).

Banyak sekali penambahan dan pengurangan yang terjadi dalam kitab-kitab sebelum Al-Quran hingga misi asli dari ajaran tersebut sangat kabur. Bibel, kitab yang disucikan oleh umat Kristen, yang dianggap sebagai wahyu Tuhan, ternyata sebagian besar isinya bukanlah wahyu Tuhan tetapi karangan manusia.

Berikut adalah bagian-bagian Bibel :

Perjanjian Lama terdiri atas 39 Kitab :

Taurat ( Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan)
Kitab Nabi-nabi (33 Kitab yang lain)
Zabur (Mazmur)
Perjanjian Baru terdiri atas 27 Kitab :
Injil (Matius, Markus, Lukas, Yohanes)
Sejarah (Kisah Para Rasul)
Surat-surat Paulus (14 Surat)
Surat-surat Umum (7 Surat)
Ramalan (Wahyu)

Injil seharusnya adalah wahyu Allah SWT kepada nabi Isa as (Yesus) tapi Injil yang ada sekarang, yang digunakan dan diyakini oleh umat Kristen sebagai wahyu Tuhan, ternyata bukan ditulis oleh Yesus. Tapi oleh orang lain yakni Markus, Matius, Lukas dan Yohanes. Masing-masing dari mereka menulis dengan gaya bahasanya sendiri yang menceritakan tentang kehidupan dan ucapan-ucapan Yesus.

Ini berarti buku-buku tersebut merupakan cerita riwayat hidup. Sehingga derajadnya adalah tidak lebih dari Hadist adapun shahih atau dhoif perlu diteliti lebih dalam lagi. Jadi Injil yang digunakan sekarang bukan wahyu Tuhan tapi riwayat hidup Yesus karangan Markus, Matius, Lukas ataupun Yohanes.

Jika dirinci lebih lanjut ternyata,

Perjanjian Baru hanyalah 23% dari keseluruhan Bibel
Injil mengisi 45% dari bagian Perjanjian Baru,

Sejarah (Kisah Para Rasul) ditulis oleh Lukas murid Paulus, mengisi 12,8% dari bagian Perjanjian Baru

Surat-surat Paulus mengisi 29,1% dari bagian Perjanjian Baru
Surat-surat Umum mengisi 6,1% dari bagian Perjanjian Baru
Ramalan (Wahyu) mengisi 7% dari bagian Perjanjian Baru

Dari prosentase diatas terlihat surat-surat Paulus hampir menyaingi jumlah Injil. Pada kenyataannya ajaran-ajaran Paulus lebih mendominasi ketimbang ajaran Yesus. Surat-surat yang ditulis oleh Paulus menjadi sumber penting, acuan umat Kristen sekarang ketimbang ajaran Yesus.

Roma 1:1 Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.

I Korintus 1:1 Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita,

Galatia 1:1 Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,

Kolose 1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus, oleh kehendak Allah, dan Timotius saudara kita,

Perhatikan, ayat-ayat diatas adalah kalimat-kalimat awal dalam surat-surat Paulus. Kalimat-kalimat ini menjadi ikut ?suci? karena disetarakan derajatnya dengan ayat-ayat Injil, Taurat dan Zabur. Bagaimana mungkin, surat tulisan tangan manusia untuk manusia lain dinaikkan statusnya menjadi ayat-ayat ilahiah/ayat-ayat suci ?

Lalu pertanyaan besarnya adalah, mengikuti siapakah umat Kristen sebenarnya ? Yesus atau Paulus ?

Sumber : http://irenahandono.or.id

APAKAH ANDA MASIH BANGGA DENGAN SEJUTA DOKTRIN BULLSHIT KRISTEN??????????

 
JANGAN LUPA BACA ARTIKEL LAIN NYA
 

Iklan

44 Comments

  1. Bagaiman mau masuk ke surga? kalo nggak pernah mengerti kehendak Tuhan? malah jadi ngeributin yg ngga perlu!kalo memang seseorang mengerti Firman Tuhan,dia pasti akan memilih keyakinan yang menjunjung kebenaran .Khan Tuhan Allah Maha Kebenaran>Jadi baca Firman Tuhan,Nih biar kalian semua tahu dan mengerti:
    SIAPAKAH ISA itu????
    *….Isabnu maryama wajiihan fid dunyaa wa aakhirati wa minol muqaraabiin.”
    (Qs.3 Ali Imraan 45)
    artinya:
    ….Isa putra maryam>Isa faa innahu rohullah wa kalimatuhu.”
    (Hadist Anas Bin Malik Hal.72)
    artinya:
    Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya.”

    *Laa mahdia illa isabnu Maryama,”
    (Kitab Majah bab Ayyidatuzzaman)
    artinya:
    “Tiada Imam Mahdi selain Isa Putra Maryam.”

    *”Wal ladzii nafsii bi yadihi layusyikanna ayyanzila fii kumubnu Maryama hakaman muqsithan….”
    (Hadist Shahih Muslim 127)
    artinya:
    “Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah2 kamu.Dia akan menjadi hakim yang adil…”

    • hah cape… cape… hari gini ributin agama mending makan gak makan asal kumpul.
      PISS… PISS… PISS SLENGEAN

      PLUR (peace-love-unity-respect) tapi bukane kayak gini cranya kapan indonesia bisa maju klau gnerasi mudanya hanya bisa bacot sana sini . loe harus grak bro agama tu hanya standar kemanusiaan aje yang penting tu apa lu bisa makan besok apa lu bisa isi pulsa modem lu buat ngenet bijakne lu buat sesuatu yang baik hari ini untuk esok bro. udah ya bro udah malam go mau tidur ngantuk baca komen yang pada gak jelas arahnya tapi ingat bro LAKUIN HARI INI JUGA APA YANG LU PIKIR BAIK TUK ESOK HARI

      P . L . U . R
      S L A N K E R S

  2. Siapakah Muhammad??

    Sumber:Mukadimah Al Quran terbitan Departemen Agama thn.1989>

    Muhammad lahir dikota Mekkah pada 12 Rabiul awal tahun Gajah>keturunan bani Qushai,yakni pahlawan suku qurai golongan bani ismail yang paling dominan menguasai mekkah>
    Lahir sebagai bayi yatim dari pasangan Abdullah Bin Abdul Muntholib yang meninggal ketika muhammad masih berumur 7 bulan dalam kqandungan ibunya Siti Aminah>Ketika lahir muhammad disambut dengan gembira oleh kakeknya Abdul Muntholib,dengan penuh kasih sayang dibawanya bayi muhammad ke kaki KA’BAH ,yang pada saat jaman itu menjadi pusat penyembahan berhala karena terdapat 360 patung berhala ( Hadist Shahih Muslim No.1753 hal.309)
    CATATAN:
    ada 4 agama yang dianut saat itu =
    1.Yahudi(ajaran Musa)
    2.Nasroni(Kristen=pengikut Isa)
    3.Sabi’in (sembah bulan bintang)
    4.Musyrikin (sembah berhala)
    Anda bisa menyimpulkan sendiri apa agama muhammad dan kakeknya???? menurut HADIST diatas?????

    Tahun gajah sebagai tahun kelahiran muhammad karena pada saat itu para tentara Kristen dari kerajaan Abessinia yang di[pimpin oleh seorang gubernur yang bernama Abrahah dari Yaman menyerang kota Mekkah dan menghancurkan patung-patung berhala sesembahan orang2 mekkah karena dianggap musuh orang beriman karena banyaknya penyembahan berhala/tidak percaya kepada Tuhan Allah yang Esa (monotheisme/musryik).
    ayub Says: Your comment is awaiting moderation.
    February 18th, 2012 at 10:43 am

    Kalo memang anda semua disuruh mengabdi coba pilih kepada siapa anda mau mengabdi????

    Isa Almaseh = dibentuk dari Roh Allah dan FirmanNya
    Muhammad = dibentuk dari sperma darah dan daging sama seperti kita.

    Ciri2 Nabi:
    1.Bernubuat
    2.Dinubuatkan
    3.Ber-mukjizat
    4.Ada saksi
    5.Apa yang diucapkan nabi atas nama Tuhan Allah pasti akan terjadi.
    6.Nabi tidak mencari Wahyu tetapi Tuhan yang datang dan memilihnya(cuma muhammad yang spt itu cari2 wahyu..dan sekarang diikuti oleh pengikutnya mencari2 wangsit di goa2 dan mendapatkan jimat2 sungguh musryikkkk dan anehnya mereka merasa itu pemberian Allah..ckckckck tobat mas…)

    Mungkin muhammad terobsesi pada sosok Nabi Isa Almaseh yang NamaNya tersohor krn dapat membuat berbagai macam mujizat,menjelikan mata yang buta,sembuhkan orang kusta,membuat burung dari tanah liat,membangkitkan orang mati,dan tidak dikatakan dalam Alquran maupun Alkitab bahwa diriNya berdosa yang beda dengan muhammad yang berdosa (Hadist Shahih Bukhari 1732)…ya..kalo ISA bisa melakukan hal2 tersebut karena Isa dari Roh Allah dan FirmanNya jadi ISA ADALAH ALLAH

    Maka dari itu umat muslim selalu berdoa:
    *Ihdinash shiraathal mustaqiim.”
    Tunjukan kami jalan yang lurus.
    (Qs.1 Al Faatihah 6)

    Jawabannya:

    “Wa Innahu la’ilmul lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi ‘uuni haadzaa shiraathum mustaqiim.”
    Arti:
    “Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu jangnlah kamu ragfu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku.Inilah JALAN YANG LURUS.”
    (Qs.43 Az Zukhruf 63)
    JUST THINKING ABOUT THIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Kalo berkomentar harus belajar banyak mengenai KRISTEN dan anda tidak akan bisa menemui kekurangannya,malah Yesus akan berkunjung kedalam hidup anda,AMIN.

  3. KESAKSIAN PUAN MAHARANI (TRAGEDI TSUNAMI ACEH)

    Dear All,

    Perkenalkan saya Puan,

    Saya udah lama nimbrung di Al-Islah Online, tapi pas kasih kesaksian ini komentarku nggak ditampilin, jadi aku mau kasih kesaksianku ini di situs Kristen aja.

    Sekedar cuma supaya tahu aja, aku ini anak korban tsunami aceh. Aku dijadikan anak angkat sama mama dan papa dari keluarga Kristen. Sebaliknya aku dulunya bisa dibilang nggak beragama (Islam KTP doang).

    Mama dan Papa kasih kebebasan sama aku, mau beragama Kristen atau Islam terserah. Kata Mama, meski aku nggak mau masuk Kristen, kelak aku juga akan turut diselamatkan oleh Tuhan berkat orang tua Puan. Mereka menafsirkan ayat Alkitab yang ditulis Rasul Paulus (1 Korintus 7:10-16) bahwa anak-anak akan selamat berkat orang tuanya yang percaya sama Tuhan Yesus.

    Tadinya aku bingung, aku mau pilih Islam atau Kristen. Setelah baca-baca di Al-Islah, aku juga sempat interaksi dengan Bapak-bapak di sana, sama Om Robert, Om Duladi, Om Bravo, Kak Saiful, Om Romadi, dll.

    Kini, hati Puan udah bulat tekadnya. Puan menyatakan masuk Kristen.

    Berikut ini adalah pendapat Puan mengapa kok Puan lebih memilih Kristen:

    Kami di surga nanti akan tetap bersama dalam satu keluarga, tidak akan ada yang dipisahkan.

    Karena menurut mama, Tuhan Yesus tidak picik. Tuhan Yesus penuh kasih. Demi melihat mama dan papa yang begitu tulus percaya dan taat kepada Tuhan, maka Tuhan pun akan menyelamatkan saya walaupun saya tidak percaya kepadaNya. (Tapi kini Puan udah percaya)

    Ini juga doa syafaat mama dan papa. Mama dan papa sangat percaya bahwa Tuhan tidak mungkin memisahkan salah satu dari kami, sebagian di surga dan sebagian yang lain ditempatkan di neraka. Sesuatu yang rasanya nggak adil, dan Puan yakin Tuhan tidak sekejam itu. (Sangat beda dengan tuhan dalam agama Islam)

    Mereka begitu yakin, bahwa kami sebagai satu keluarga akan tetap abadi dan selalu bersama sampai di surga nanti, tidak akan terpisahkan.

    Hati saya menjadi iba. Begitu baikkah Tuhan pada saya? Sedemikian besarkah sifat kasih Tuhan kepada saya? Saya jadi ingin menangis rasanya. Saya merasa diri saya tidak pantas diperlakukan demikian. Tuhan di mata saya begitu baik dan penuh kasih.

    Dan kalau saya bandingkan dengan Tuhan dalam agama Islam, sepertinya sangat berbeda. Tuhan yang ada dalam agama Islam sangat kejam dan suka mengutuk manusia masuk neraka. Ada banyak sekali ayat-ayat kitab suci Alquran yang isinya kutukan-kutukan neraka jahanam dan siksa-siksa pedih di dunia dan di akhirat.

    Juga saya dapati, bahkan terhadap kesalahan-kesalahan yang bagi saya tidak begitu adil, misalnya gara-gara menentang Rasulullah SAW saja, manusia harus disiksa di dunia dan di akhirat. Yesus saja walaupun dirinya dipukuli dan dicambuki, Yesus tidak membalas dan tidak mengutuk. Betapa berbedanya nabi Muhammad SAW dengan Yesus.

    Begitu juga tentang ayat Alquran yang mengatakan kalau laki-laki di surga nanti akan dikaruniai istri-istri baru.

    Saya jadi kasihan sama Mama, kalau memang begitu jadinya di surga, lalu bagaimana dengan Mama? Mama mau dikemanakan?

    Saya yakin Papa tidak akan tega mengkhianati Mama. Di dunia ini saja, Papa begitu sayang sama Mama. Kalau di surga nanti Papa diberi istri-istri baru, Mama tentu akan sakit hati dan nelangsa.

    Dan saya jadi ragu, bagaimana mungkin Tuhan kok seperti itu? Ini rasanya tidak adil dan hanya mengumbar nafsu laki-laki saja.

    Saya juga jadi lebih tahu seperti apa agama Islam itu sebenarnya setelah buka-buka situsnya Om Duladi di mengenal-islam.t35.com.

    Maka dari itu, saya putuskan dalam hati saya, mulai kini saya menerima Tuhan Yesus dan bersedia patuh dan taat menjalankan perintahNya. Tuhan dalam agama Kristen begitu menyentuh hati saya, dan menurut saya, DIA itulah Tuhan yang benar.

    Kepada Bapak-bapak Muslim dan Bapak-bapak Kristen di situs ini maupun Al-Islah, saya ucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan petunjuk kalian selama ini.

    Terutama kepada Om Robert dan Om Duladi yang begitu tulus dalam memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan saya. Saya mohon doa kalian agar saya bisa menjadi seorang Kristen yang sejati, dan juga agar bisa berguna bagi orang tua, masyarakat dan negara.

    NB.

    Di mata Puan, semua agama baik (Islam, Kristen, Hindu, dll). Puan yakin, pasti semua agama di dunia mengajarkan kebaikan buat para penganutnya. Cuman khusus untuk agama Kristen, lebih pas deh di hati Puan. Menurut pendapatku agama Kristen lebih murni 1000% (nggak ada yang bertentangan dengan hati nurani) dibandingkan agama-agama lain.

    Hormat saya,

    Puan Maharani – Lhokseumawe

    Surat Kedua:

    Dear,

    Puan sudah yatim piatu sejak umur 5 tahun dan sebelum malapetaka (tsunami) hidup Puan merana (tinggal bersama nenek yang seorang diri juga). Ketika itu Puan bisa bersekolah sampai SMP berkat bantuan dari Pemerintah.
    Nenek Puan meninggal secara mengerikan akibat malapetaka itu.

    Itu masa lalu Puan… Puan nggak mau mengingatnya lagi…

    Di hati Puan, cuma ada Mama dan Papa (orang tua angkat). Mereka sangat baik dan cinta banget sama aku.

    Puan berusaha lupakan masa lalu, kata teman-teman aku trauma. Tapi terlepas trauma atau tidak, kini Puan merasa bahagia dan Puan sayang sama Mama dan Papa.

    Puan nggak perlu berpanjang lebar, ini adalah hidup Puan, dan Puan sudah memilih jalan yang menurut Puan adalah BENAR.

    Teman-teman Puan sering menuduh Puan telah dikristenisasi oleh ortu. Bagi Puan, Kristenisasi atau bukan Kristenisasi itu nggak penting. Karena bagi Puan, Kristen adalah Kebenaran Sejati. Kristen tidak pernah mencelakakan orang lain. Kristen adalah agama yang baik dan penuh kasih.
    Puan selalu berusaha menjelaskan kepada teman-teman kalau pun Kristenisasi itu ada, Kristenisasi adalah untuk MENYELAMATKAN bukan untuk MENCELAKAKAN seperti yang disangkakan teman-teman Puan yang Muslim.

    Orang yang menolak Kristenisasi adalah orang yang hatinya beku karena belum kenal siapa Tuhan Yesus yang sebenarnya.

    Justru Islamisasi itulah yang membuat orang celaka karena hanya ngajarin rasa benci. Contohnya artikel “ada apa di Poso” yang ditampilkan di al-islahonline.com. Trus satunya lagi, kalau nggak salah “kisah paderi Malaysia masuk Kristen”. Sebagian besar isinya jelek-jelekkin agama Kristen.
    Trus fitnah-fitnah Alquran terhadap agama Kristen juga sempat ditayangkan sama Om Robert, tapi nggak pernah dijawab sama Bapak-bapak Muslim.

    Tapi sesungguhnya ajaran Islam yang membuat Puan paling tidak suka adalah mengenai anugerah istri-istri baru untuk laki-laki di surga nanti.

    Puan yakin, ini salah. Nggak mungkin lha seperti itu. Kalau Tuhan berbuat begitu, bagaimana dengan Mama? Mama mau dikemanakan? Mengapa perasaan wanita begitu dikesampingkan demi nafsu syahwat laki-laki? Sepertinya wanita cuma dijadikan media pelampiasan nafsu saja tapi nggak pernah dihargai perasaannya. Puan nggak sudi kawin sama pria Islam, Puan muak!

    Sudah jelas kalau pria Islam itu egois, apalagi mereka sangat suka sekali kawin, atau dibolehkan sama nabi Muhammad untuk poligami. Sewaktu Bapak-bapak Kristen di Al-Islah protes, Bapak-bapak Muslim pada marah dan ibu Ummu juga marah-marah. Puan jadi heran, kenapa poligami begitu dibela mati-matian? Padahal itu merugikan kaum perempuan.

    Cinta sejati hanya bisa dipelajari dari kitab agama Kristen. Dari kitab suci Alquran, Puan nggak dapat apa-apa selain Puan diajari untuk benci sama orang Kristen dan Israel. Di Alquran, orang-orang Kristen atau Israel disebut kafir. Karena orang kafir dilaknat sama Tuhan, mereka adalah calon penghuni neraka, maka mereka boleh diperlakukan sewenang-wenang. Benar kata Om Duladi, Alquran isinya cuma kebencian. Makanya nggak heran kalau pulau Bali pernah dibom sama orang Muslim. Pendeta di Sulawesi juga pernah ditembak sewaktu kotbah. Anak-anak Kristen pernah dipotong lehernya di Poso. Puan ingin ikut bergabung sama Om Duladi untuk menguak Islam yang sebenarnya. Puan kasihan sama teman-teman Puan yang Muslim, karena mereka kebanyakan nggak tahu Islam yang sebenarnya. Dikiranya Islam itu agama yang baik. Thanks Om Duladi dan Om Robert! Puan sedang mengoleksi ayat-ayat kitab suci Alquran yang Puan rasa jahat dan tidak layak disebut firman Tuhan. Nanti kalau sudah selesai, Puan akan kasih lewat email kepada Om Duladi, mudah-mudahan bisa menambah koleksi artikel di situsnya Om.

    NB. Tulisan ini juga puan kirim ke alamat emailnya Om Duladi.

    -Puan Maharani-

    Tambahan:

    Puan juga berharap Tuhan akan menyelamatkan orang tua kandung Puan sehingga kami (keluarga Puan yang sekarang dan ortu asli Puan) dapat hidup bersama di surga nanti.

    Puan sangat yakin dan percaya kalau Tuhan tidaklah picik. Demi Puan yang tulus menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dan akan mengabdikan hidup Puan untuk Tuhan, saya yakin Tuhan tidak akan tega memasukkan orang tua asli Puan ke dalam siksaan (neraka).

    Seperti Mama dan Papa yang begitu percaya kalau Puan (sebelum bertobat) pasti akan diselamatkan oleh Tuhan berkat Mama dan Papa yang percaya sama Tuhan Yesus, Puan kini juga percaya kalau ortu Puan yang sudah meninggal kelak juga akan dibangkitkan kembali untuk memperoleh hidup kekal di dalam surga demi Puan yang kini sudah mau percaya kepada-Nya. Bacalah 1 Korintus 7:12-16. Ajaran seperti ini tidak ada dalam agama Islam. Menurut Puan, ini adalah ajaran yang sungguh mulia dan menunjukkan betapa Tuhan memang Maha Pengasih dan Maha Penyayang (Maaf, saya menolak komentar Kak Saiful, karena menurut Puan Tuhan dalam agama Islam terlalu otoriter dan egois. Puan tidak akan memanfaatkan kebaikan Tuhan itu dengan menjalankan politik yang Kak Saiful ajarkan. Puan memilih Kristen bukan hanya karena surga, tetapi karena Puan sudah melihat sendiri bahwa dalam Kristen ada kebenaran, sebaliknya dalam Islam Puan banyak menemukan hal-hal yang bertentangan dengan hati nurani).

    Tuhan yang benar adalah Tuhan yang penuh Rakhmat dan Kasih Karunia (begitu kita-kira kata Om Robert) dan saya sudah merasakan kasih Tuhan itu.

    Tuhan lebih dahulu memberikan kasih karuniaNya kepada manusia, dan kini sudah menjadi kewajiban manusia untuk membalas kebaikan Tuhan yang tiada terbatas itu dengan menjalani hidup kudus (saya sudah menyerap kata-kata Om Duladi). Dengan menerapkan hukum kasih, kita akan dijauhkan dari perbuatan dosa.

    Saya bisa berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan kapan pun dan dengan menggunakan bahasa saya sendiri, karena segala bahasa adalah milik Tuhan. Sungguh nggak masuk akal apabila Tuhan pakai bahasa Arab (saya sudah memahami penjelasan Om Bravo).

    Saya menyadari keberdosaan saya, dan saya harus senantiasa merendahkan diri dan memuliakan Tuhan dalam setiap tingkah laku dan perbuatan saya sehari-hari. Saya sebenarnya tidak layak mendapatkan kasih sayang Tuhan, tetapi Tuhan berkenan untuk mengasihi saya dan membolehkan saya hidup sampai pada hari ini. Saya tahu, tsunami dapat saja membunuh saya, tetapi Tuhan rupanya punya rencana lain untuk hidup saya.

    Thx

    -Puan Maharani-

  4. KESAKSIAN MANTAN KETUA TIM PEMBURU HANTU

    Pada suatu hari di bulan Februari 2007 yang lalu seorang teman mengikuti sebuah persekutuan doa di Surabaya. Dalam acara itu ternyata ada pembicara tamu yang memberikan kesaksian. Dia adalah bapak Mahrus, seorang mantan Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) suatu front yang sangat terkenal di negeri ini, juga mantan Ketua Tim Pemburu Hantu di sebuah stasiun TV Swasta.

    Pada suatu hari di akhir tahun 2005 bapak Mahrus diminta seorang pejabat di Jatim untuk mendapatkan bunga kencono wungu (?) yang dipercaya dapat mendatangkan kesaktian luar biasa sehingga bisa hidup selama-lamanya. Ketika ia melakukan tapa (semedi/meditasi) , ia kaget sekali karena melihat sebuah lengan terulur dari samping tubuhnya dan di tangan itu terdapat sebuah roti. Terdengar suara, “Inilah yang engkau cari…” Tiga kali hal itu terjadi, namun bapak Mahrus tak menanggapi, karena bukan itu yang ia cari. Ia sangat heran, tangan siapakah yang terulur tadi? Apa maksud roti di tangan itu?

    Pada malam harinya bapak Mahrus didatangi sesosok tubuh yang pernah ia lihat fotonya di dalam buku atau majalah kekristenan. Ya, malam itu ia didatangi Isa Al-Masih. Tangan-Nya terulur, berisi roti, dan Ia mengatakan, “Inilah yang engkau cari…” Bapak Mahrus ragu-ragu, namun Tuhan Yesus memaksa memasukkan roti itu ke dalam mulutnya. Sejak saat itu ia mendapatkan damai sejahtera yang melampaui segala akal. Sosok Isa itu telah pergi, namun apa yang dirasakan bapak Mahrus tak dapat pergi. Sejak saat itu dia ingin tahu, roti apa yang ia telah telan.

    Ia segera mendatangi sebuah gereja besar di Surabaya, namun karena mereka tahu dari penampilan wajah bapak Mahrus yang keturunan Arab ini dan mereka tahu bahwa beliau ini adalah Ketua DPD suatu ormas terkenal, maka tak ada hamba Tuhan di situ yang berani melayani bapak Mahrus. Namun seorang pengerja di situ memberi nama seorang hamba Tuhan yang tidak terkait dengan gereja apapun. Kepada hamba Tuhan ini bapak Mahrus bersoal jawab tentang kekristenan dan akhirnya ia minta dilayani pelayanan pelepasan. Sebelumnya bapak Mahrus adalah seorang yang memiliki “ilmu” bermacam-macam, memiliki banyak jin penolong dan memiliki ilmu kekebalan tubuh. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, semua ilmu itu dilepaskan, hubungan dengan kuasa-kuasa lain dilepaskan. Ia menerima kelahiran kembali dalam roh dan hatinya. Ia menjadi ciptaan baru di dalam Kristus, kehidupan yang lama telah berlalu, sesungguhnya kehidupan yang baru sudah datang.

    Setelah mendapatkan penjelasan dari hamba Tuhan ini ia sekarang mengerti apa yang sebenarnya ia cari. Dari penjelasan itu ia tahu apa yang telah ia makan. “Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya,” (Yohanes 6 : 51). Bapak Mahrus telah memakan roti hidup itu.

    Ketika kisah tentang hal ini diceritakan kepada isterinya, sang isteri hanya berkata, “Umi sih terserah Abi saja!” Jadilah, satu keluarga ini percaya dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Nah, mulailah persoalan berdatangan. Seperti kita ketahui, seseorang yang murtad dari agama sebelumnya, maka darah orang itu halal untuk dicurahkan. Pada suatu hari rumah bapak Mahrus di Surabaya dikepung puluhan anggota dari ormas ini. Hukuman mati telah dijatuhkan oleh pimpinannya. Bagaimana keluarga Bapak Mahrus dapat luput dari kepungan pasukan yang dilengkapi berbagai senjata tajam ini? Pada saat itu semua ilmu kekebalan tubuh bapak Mahrus telah dilepaskan dan ia sepenuhnya bersandar pada perlindungan Bapa Sorgawi. Secara luar biasa dan penuh mukjizat bapak Mahrus dan keluarganya diloloskan oleh pertolongan Bapa Yang Mahakuasa, Pencipta Langit dan Bumi. Ia tidak mengerti betapa tak terduga dalamnya hikmat Bapa Sorgawi itu. Hikmat-Nya melebihi hikmat manusia. Puluhan orang itu tidak dapat menangkap atau mencederai bapak Mahrus, tanpa seizin Pencipta Langit dan Bumi.

    Kehidupan beliau saat ini sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan, bukan mengandalkan dirinya lagi. Ia hidup oleh anugerah Tuhan semata-mata. Oleh karena kasih karunia Tuhan bapak Mahrus telah diselamatkan oleh iman. Ia telah mendapatkan apa yang ia cari. Itulah roti kehidupan. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya

  5. kenapa harus menjelekan KRISTEN???Kalo agama anda baik harus dilandasi “Kasih terhadap Allah” dan “Kasih terhadap sesama” khan itu yang diperintahkan agama Islam!! Kenapa anda tidak menjalankannya malah membencinya?????
    “IMAN TANPA PERBUATAN PADA HAKEKATNYA ADALAH MATI.”

  6. APAKAH ALQURAN ASLI????

    ALQURAN=BACAAN (dalam bahasa indonesia)
    Pada abad pertama tahun Islam(hijriah) muhammad dan umat islam tidak mengenal Alquran seperti yang dimiliki umat islam dewasa ini.Karena Alquran sekarang sudah ada: titik,huruf vocal (a,i,u,e) ,dan ada baris yang adalah buah karya
    * ABUL ASWAD AD DUALI.
    Dan kemudian disempurnakan oleh
    * NASHIR BIN ASHIM dan YAHYA BIN YA’MAR.
    Pada masa Khalifah Abdul malik Bin Marwan (685-705 m).
    Dan disempurnakan kembali oleh
    *AL KHOLIL.

    Karena Alquran pertama kali ditulis dalam bentuk Arab Gundul ,tiada titik, tiada baris,dan huruf vocal (a,i,u,e).Padahal dgn adanya tanda2 tersebut pada tulisan gundul Alquran akan mempengaruhi essential bentuk dan kalimat,shg bentuk kata dan kalimat punya arti dan makna yang berbeda.

    Dalam hal ini menunjukan bahwa alquran sudah tidak asli lagi,spt yg pertama2 diturunkan kpd muhammad,yang kemudian dituliskan oleh sekertaris muhammad yaitu ZAID BIN TZABIT.

    Pada saat Alquran pertama kali diperbandingkan oleh Khalifah USTMAN ke naskah standart,diketemukan bagian-bagian yang berbeda dari SYRIA,IRAK,dan ARMENIA.
    USTMAN meminta naskah milik
    1> HAFSAH ,
    2.ZAID BIN TSABIT,
    3.SA’ID BIN ASH,
    4.ABDUROHMAN BIN HARITS BIN HISYAM
    Utk memperbaiki naskah itu dimana perlu diperbaiki,dan setelah diperbaiki USTMAN mengambil keputusan spontan tiba-tiba ,diman semua naskah2 yang lain dan aslinya yang tertulis pada:
    “Daun pelepah kurma,tanah keras,tulang unta, dan kulit kambing setelah disalin kemudian dimusnahkan dgn dibakar.

    USTMAN mengirim satu salinan kesetiap propinsi Islam dari apa yang telah disalinnya dan memerintahkan membakar semua materi2 Alquran,apakah yang ditulis dalam manuskrip sebagian atau semua isi salinan.
    (HADIST SHAHIH ALBUKHORI 6 P.479)

    TANPA ANDA PELAJARI SUNGGUH2 ,ANDA SAMA SEPERTI SEORANG YANG BODOH BERKOMENTAR TANPA MENGETAHUINYA TERLEBIH DAHULU…..

    JADI BAGAIMANA KOMENTAR ANDA TENTANG ALQURAN???????

    • salam.
      bung Sudah waktunya Kita jujur dan berterus-terang bahwa antara Islam dan kristen memang dua kutub dengan akar ideologi yang berbeda. Dan kita pun harus menerima kenyataan bahwa perbedaan itu tidak melulu bersifat variatif dan alternatif, tapi secara fundamental adalah KONTRADIKTIF. Ide kolaborasi elaborasi kristen dan islam” dan semacamnya, sekali lagi hanyalah basa-basi ilmiah, kalau bukan lelucon dan gombal ilmiah. Dan yang lebih penting lagi, tidak perlu dicari korelasi ataupun elaborasinya dari Islam. Karena ujung-ujungnya pasti tidak nyambung dan lagi-lagi apologetik.

      mengenai komentar anda ttg isa dalam islam,maaf mas sebelum komentar agar tak menjadi sampah alangkah baik nya di cari dulu yak di situs ini,pernah terjawab atau belum??? lagi2 saya ketemu dgn anak buah pdt ev suradi di gema nehemia, silahkan anda baca di sini

      https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/06/26/isa-terkemuka-di-dunia-dan-akhirat/
      https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/06/26/isa-mengetahui-hari-kiamat/
      https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/06/26/isa-roh-allah/
      https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/06/26/isa-as-imam-mahdi/
      https://ekspresidiri.wordpress.com/2012/02/10/firman-menjadi-manusia/

      mengenai mushaf usman silahkan anda baca ini bung https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/07/19/serangan-terhadap-mushaf-usmani/ dan agar lebih membelalakkan mata anda ttg Alquran silahkan anda baca buku ini https://ekspresidiri.wordpress.com/2012/01/02/the-history-of-the-quranic-text/

      APAKAH KAMI DAPAT MENUNJUKAN ALKITAB YANG ASLI??????????

      Kami memang tak bisa memberikan bukti inilah injil asli inilah perjanjian asli dll sbg nya,kami hanya bisa memberikan bukti bahwa BIBLE itu PALSU,Kenapa??? Jangankan terpaut masa 1500-an tahun, bahkan ketika masih diturunkan pun, orang yahudi saat itu sudah mengingkarinya dan berusaha untuk memalsukannya. Mereka hanya mau menjalankan apa-apa yang sesuai dengan selera mereka dan membuang apa-apa yang tidak sesuai. SAYA YAKIN ANDA FAHAM BAGAIMANA SIKAP YAHUDI MAUPUN FARISI TERHADAP MEREKA.

      Karena generasi yang ditinggalkan oleh Nabi Musa Nabi isa dll tidaklah seperti genarasi shahabat Rasulullah SAW yang oleh Al-Quran Al-Karim dipastikan sebagai orang-orang yang tisqah dan adil, dimana Allah SWT telah ridha kepada mereka.

      Generasi di zaman nabi Musa Isa dll tidak lain hanyalah kelompok penentang ayat-ayat Allah SWT dan tidak pernah ada jaminan kemurnian aqidah dan syariah mereka. Tidak ada jaminan keaslian kitab sucinya dan tidak ada jaminan kekalnya ajaran mereka hingga akhir zaman sebagaimana Islam.

      Apapun definisi Alkitab, tentulah tidak boleh mengubah-ubah isi Alkitab sehingga dapat mengubah makna sebuah ayat dari makna semula.

      Jika dikatakan Alkitab sebagai kitab suci yang memuat firman-firman Allah, mengubahnya berarti akan menjadikan kitab suci tersebut tidak suci lagi, karena telah terkontaminasi oleh campur tangan manusia,BETUL????????

      Mudah saja untuk membuktikan kepalsuan Injil yang di tangan manusia saat ini.

      1) Ada ribuan versi injil sepanjang 20 abad ini dan satu sama lain bukan sekedar berbeda, tetapi bertentangan secara ekstrim. Dengan logika sederhana, tentu injil-injil yang ribuan itu palsu semua kecuali satu saja yang asli. Sebab ketika menurunkan Injil 20 abad yang lalu, Allah tentu tidak menurunkannya dengan ribuan versi, bukan ?

      2) Al-Quran telah menegaskan bahwa para rahib dan pendeta nasrani telah melakukan pemutar-balikan kitab suci injil oleh tangan yang tidak bertanggung-jawab. Sehingga kepalsuan injil itu bagian dari aqidah dalam Islam.

      3) Silahkan rujuk sejarah penulisan injil dengan hati nurani, bukan sekedar semangat membela diri. Fakta sejarah telah menjelaskan bagaimana injil itu ditulis ulang beberapa abad setelah hilangnya generasi yang pernah hidup bersama nabi Isa. Bandingkan dengan sejarah otentik penulisan Al-Quran yang bahkan ditulis langsung di depan Muhammad SAW.

      Sangat sulit diterima sikap bersikeras bahwa tidak ada pemalsuan dalam proses penulisan injil yang sudah jauh terlewat dari masa diturunkannya.

      sebagai pelengkap https://ekspresidiri.wordpress.com/2012/02/14/memodifikasi-alkitab/
      Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab.
      salam dan terima kasih kunjungan saudara.

  7. Assalamu alaikum,,,.

    Penjelasan mengenai kekacauan Al-Kitab,yang di klaim oleh kaum Nasrani sebagai kitab Wahyu,meman suatu yang amat penting,kita orang Islam,bukannya untuk mencari kelemahan agama laing,tapih lebih mengarah untuk menjawab tantangan para misionaris dan berbagai link2 pemurtadan yang bertebaran di internet,untuk admin saya mengucapkan terimakasi karna bersediah meluangkan waktu dan pikirannya,untuk mewakili saudarah2 kita untuk menjawab tantangan tersebut.
    Salam,,,,.

  8. Assalamu alaikum,,,.

    Menjawab anggapan salah- satu saudarah keristen mengenai kepalsuan Al-Qur’an.
    Sebelumnya mungkin kita perlu memahami apa yang di sebut pallsu,palsu yaitu sesuatu yang suda mengalami perubahan,Apakah Al-Qur’an sudah mengalami perubahan,,,suda kurang lebih 1400 th Al-Qur’qn sejak di mushapkan oleh Khalifa Umar ra sampai sekarang tidak satu pun hurup Al-Qur’an yang berubah,dan itu adalah pakta,dan kini saya tanya kpd teman keristian, apakah selama Al-Kitab di bukukan,apakah tidak ada satu hurupnya juga yg berubah dan dimanakah sebenarnya Al-Kitab asli kalian(Al-itab yang merupakan kalam TUHAN yang langsung di terimah Yesus),karna yang jelas Al-itab yang anda pegang sekarang bukanlah Al-kitab yg di terima Yesus,karna yesus tidak bisah berbahasa indonesia,ingris,yunani dll sbgnya.

    Mengenai kitab gundul(kitab kuning),kenapa Al-Qur’an di berikan tanda baca,itu untuk menjaga keaslian Al-Qur’an,karna di tanah Arab juga banyak logat bahasa,dan ketika Al-Qur’an tidak di beri tanda baca maka orang2 akan membacanya sesuai dg logatnya yang ujung2nya menimbulkan salah pengertian dan salah pemahaman,tapi ketika di berikan tanda baca maka semuah orang membacanya hanya dg satu patokan,sehingga keaslian arti dan maknanya terjaga.Jadi justru dg pemberian tandah baca tersebut kitab suci Al-Qur’an justru akan terjagah,jadi saya balik bertanya kpd teman2 keristian,apakah ada usaha diantara pendetta2 terdahulu anda untuk menjaga keaslian kitab suci andah,mengingat begitu banyak Versi Al-kitab yang mana antara yang satu dg yang laing ada yang saling bertentangan.

    Mengenaih pemushafan Al-Qur’an.
    DisamanRasulullah SAW adaa khusus sahabat penghapal Al-Qur’an,yang mana Al-Qur’an mereka hapal di luar kepalah,kenapa Al-Qur’an di mushapkan,alasannya karna para penghapal Al-Qur’an yang di akui oleh RasulullahSAW dan meman mendengar langsung dari Rasulullah SAW,lama-kelamaan akan meninggal,sehingga dg dasar itulah Al-Qur’an di mushapkan,dan ayat yang di mushapkan adalah Ayat yang bersumber dari orang yang di akui hapalannya .mengenai ayat2 yang tertulis di pelepah koramh dll yang di bakar hanyalah ayat2 yang di tulis oleh orang2 yang pengetahuannya lemah,yang menuliskan Ayat yang di dengarnya sesuai dg kemampuan ilmunya,apakah dia itu menuliskan adah hurupnya yang kurang atau menuliskan sesuai dg logat sukunya,jadi antara sebagian ayat2 Al-Qur’an yng tertulis di pelepah korma,yang di bakar dan yang tidak dibakar sama sekali tidak ada perbedaan ayat,karna alasan pembakarannya hanyalah kekurangan hurup atau masalah logat di aldalam penulisannya.Salam,,.

  9. Assalamu alaikum,,.

    Saudara robi,,,mempertanyakan injil yang asli,saya kira pertanyaan ini terbalik,justru kamilah yang harus bertanya di manakah kitab injil kalian yang asli,karna Yesus menerima wahyu dari Tuhan melalui bahasa ibrani dan tidak mustahil tidak ada murid2 yesus yang menuliskan wahyu2 yang diterimah Yesus dari Tuhan sepeninggal beliau,jadi kalau kalian ingin mencarih injil yang asli maka carilah yang berbahasa ibrani dan meman di tulis oleh murid2nya setelah yesus tiadah,janganlah anda berpatokan kepada Al-kitab yang anda pegang sekarang,karna Al-kitab yang ada di seluruh dunia ini hanyalah di terjemahkan dari bahasa ingris,Yesus buakan bangsa Ingris dan bukan pulah berbahasa Ingrisdan tidak juga berbahasa Yunani.

    Salam

  10. (senyum…) hafal blm tentu…
    mudeng ya blm tentu.
    ngalor ngidul.belajar lagi
    semua hai penddk dunia.
    akui saja ,bisanya ambil
    cuplikan buku .come to my
    place i give you all.apa itu
    kristen apa itu islam.skalian
    saya kasih kursus bahasa
    biar baca buku cepat ngerti.
    syirik orangnya = musyrik
    kufur orangnya = kaafir
    fasik ya itu (tanpa rujukan
    syariat ) murtad (kembali ke
    fasik ) .ayyo siapa di antara
    anda muslim ataupun kristiani yg tdk pd bagian di
    atas.islam ya islam ndak ada
    pakai aliran pun materi palsu
    .coba kalau brani lawan !!!
    pendeta loe suruh mari /kyai
    lu srh mari.biar tau apa
    yg di sebut BENAR .PERBUATAN YG MENCELAKA
    KAN ORANG LAIN ADALAH
    MENYEBARKAN KALIMAT TIDAK AKURAT
    PAK PASTUR PAK KYAI YG SE
    LAMAT DI DUNIA DI AKHIRAT
    ADALAH YG MENJAUHI ‘dosa’

  11. wah…debatnya asik,gak pake kata2 kasar dan saya suka ini.
    saya tidak membaca semua,hanya tulisan2 dari pemilik blog saja.
    1. Alkitab ,bukanlah seperti yang dikira oleh saudara2 muslim bahwa Alkitab merupakan turunan dari Allah kepada Yesus,tetapi lebih kepada ajaran2 Yesus itu sendiri,dan lebih kepada riwayat kehidupan Yesus (walaupun tidak diceritakan sejak lahir hingga Ia wafat). Mengapa ajaran Yesus?? karena Yesus adalah Roh Allah itu sendiri,adalah Firman yg hidup. Jadi tidak perlu wahyu dari Allah yg nampak turun dari langit,melainkan Roh Allah itu sendiri adalah Yesus.
    Pada masa gereja pertama,tidak ada yg namanya Injil,murid2 Yesus mengajar dengan cara lisan dan semua itu lebih kepada kesaksian masa hidup Yesus. Mereka mengajar sesama adalah karena karunia Roh Kudus yg turun atas para rasul yg dikenal dengan Pantekosta.
    Mengapa terdapat banyak versi Alkitab ??? karena penulisan Injil berbeda dengan Kitab Suci saudara Muslim,kitab suci ditulis dengan cara alur mundur,yaitu dari masa sekarang ke masa lalu dengan cara mengumpulkan informasi2,surat2,tulisan2,dsb,…yg mendukung pembuatan Kitab Suci. mengapa terdapat banyak perbedaan,karena masing2 penulis memiliki penghayatan iman yg berbeda2…….ada yg benar,tetapi ada yg keliru,maka nya pembuatan Alkitab sangat lama disebabkan pengumpulan data2 akurat dan pemilahan kpd penulis yg penghayatan imannya sangat baik.
    Jadi kesimpulan nya bahwa Allah tidak pernah menurunkan Injil/menurunkan wahyu kepada Yesus,karena Yesus sendiri itu lah Roh Allah, hal ini yg perlu digarisbawahi agar saudara tidak keliru menafsirkan ajaran Nasrani.
    2. orang nasrani Khitan……klo ada nasrani gak khitan,ya itu keputusan dia sendiri.
    3. Yesus mengharam kan babi. yg mengharamkan babi adalah hukum Taurat,bukan Yesus. “tidaklah haram sesuatu yg kamu masukkan selama itu layak,tetapi yg sering kali haram adalah yg kamu keluarkan “,ini lah ajaran Yesus.

    • mantan preman bicara lagi
      aah ….
      titik terang jelassss
      pd text komprehensif And
      tanpa bubuhan nafsu.
      (tau min plus nya kalimat )
      ……………………………………..
      :Hai ….
      tuhanku tuhanmu juga tuhan
      mu ya yg nyiptain Aku lwt
      ibu (ummi tersayang)
      yg kau sebut aja kali….
      bisa2 yg selamat dunia ini
      cuman satu orang aja…
      loe semua kan ngikut kata
      orang (bukan tuhan juga
      malaikat ) orang cerdas kan
      banyak .yg cerdas di kalahin
      yg lebih cerdas.hayyo nangkep yg aneh nggak !!!
      ini itu ini itu.hayyoo…
      yg tau semuanya siapa hayyo
      …..hanya Alloh kalau aku
      jawab aku cuma taunya itu.
      soalnya ….dia nggak pernah
      muncul di muka bumi .kan tau semuanya !!!!
      di wakilin apa qur an.
      hayyo…!
      bacanya bisa nggak !!
      di tafsir thox. ya”
      kalau blm bisa saya ajarin
      pingin tau maksudnya ???
      pakai bhs apa ?
      jowo ,english,indonesia
      opo bahasa arab !
      apa bahasa isyarat ?
      hayyo ….
      syarat nya mesti bersih hadast
      (di khitan termasuknya )
      kan ada kotor2nya
      kan lagi baca ‘wakil suara Alloh ‘ .masa ndak hormat
      sama skali yg ngasih apa saja
      ke situ . hayyo ..
      (bagian utk tau yg akuratt )
      dari pada situ tanya pastur
      apa kyai .(bisa saja nipu situ)
      mereka kan manusia doyan
      wanita ???
      kecuali yg udah faham betul
      al qur an .amman situ.

    • sebelum nya terima kasih atas kunjungan nya,insya Allah saya sebagai moderator akan selalu berpegang pada “””Berdiskusi dengan “billati hiya ahsan”, tidak tebarkan caci maki di ruangan ini””” Insya Allah kami akan adil,entah itu kristen ataupun islam yang menghujat akan kami hapus.

      PERTAMA FIRMAN MENJADI MANUSIA.
      1:1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Ada 2 hal yang perlu digarisbawahi berkaitan dengan frasa “Firman itu telah menjadi manusia” dalam ayat di atas yaitu:

      (a) ia bukanlah dikatakan oleh Tuhan, dan

      (b) ia juga bukanlah dikatakan oleh Yesus,

      tetapi merupakan redaksi/pendapat pribadi dengan gaya literer dari pengarangnya.

      Knp saya mengataan demikian???
      Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

      Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama “The Five Gospels” diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

      Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa­kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

      Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :

      Option 1

      ** Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.

      ** Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database.

      ** Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.

      ** Black : I would not include this item in the primary database.

      Option 2

      ** Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it.

      ** Pink : Jesus probably said something like this.

      ** Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.

      ** Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion.

      Option 3
      ** Red : That`s Jesus !

      ** Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe.

      ** Black : There`s been some mistake.

      Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha­nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.

      Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

      “Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar.”

      “Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus.”

      KEDUA TTG KHITAN.
      syukurlah kalau demikian mudahan semua orang kristen nanti nya akan khitan,dan mudahan saja ini bukan kata yang mengada2.

      ketiga PENGHARAMAN BABI.
      bung dari mana anda mengatkan kalau yesus tak melarang dan tak mengharamkan babi,bukankah yesus penerus hukum taurat??
      bahkan yesus pernah membunuh seribu babi???

      mungkin lebih jelas nya anda bisa baca di sini https://ekspresidiri.wordpress.com/2011/12/31/yesus-bukan-orang-yunani-yang-menghalalkan-daging-babi/

      salam.

  12. Assalamu alaikum,,. untuk teman2 Islam dan Selamat siang untuk teman2 keristian.

    Masalah keyakinan adalah masalah pribadi setiap orang,tetapi ada sesuatu yang sangat ingin tanyakan rehadap teman2 keristian,mengenaih salah-satu komentar yang mengatakan Yesus adalah roh Allah,jika teman2 keristin mengatakan Yesus adalah Roh Allah,maka Yesus yg di anggap sebagai roh Allah adalah yesus yang mana,apakah yesus sebagai yesus yang lahir,yang tampak oleh mata,berupah dagin darah dll sebagainya,atauka Yesus dalam arti batin,yang merupakan dayah hidup yang datang di dunia ini sebagai pelancong,dan mempergunakan tubuhnya sebagai kendaraan,demih melaksakan suatu titah kekhalifaan di muka bumi ini,atukah yesus sebagai lahir dan batin.
    Jika sobat mengatakan,Yesus sebai yang lahir,maka ini merupakan suatuh dokrin yg tidak masuk akal,kranah bagaimanakah Tuhan bisa bersipat manusiawi,yg memerlukan makann,minuman dan sipat2 manusia lainnya,tapi kalau sobat mengatakan Yesus sebagai yg batin,maka berarti sobat mengingkari yesus sebagai yanglahir,karna yang anda terimah hanyalah dokrin ketuhanan Yesus,dan kalau meman sobat mengingkari Yesus yang lahir,,maka kenapa sobat bisa menerimaAl-kitab yang sobat klaim sebagai Wahyu,sedangkan wahyu itu jelas2 keluar dari mulut lahiria yesus.tapi kalau andah mengatakan Yesus sebagai yg lahir dan batin maka sobat benar2 suda kehilangan akal,karna yesus merupakan seorang manusiah yang tidak ada perbedaan dg manusiah lainnya,kalau anda makan maka Yesuspun makan,begitupun kalau andah minum maka Yesus pun minum,dan inilah penyakit yang parah di derita oleh manusia,penyakit kehilangan akal,yang tidak bisah membedakan antarah Tuhan dan hambah,dan ada yang satu lagi,jika anda mengatakan yesus yg lahir adalah hamba dan yg batin adalah Tuhan,maka inilah yang lebi tidak waras lagi,karna bagaimanah mungkin Tuhan yang mempunyai sifat2 kesempurnaan bisah ber’ada pd sesuatu yg tidak sempurna,karna biar betapapun sucihnya seorang manusia dari dosa(parah Nabi),toh dia tetap memiliki sipat ketidak sempurnaan,yaitu sipat manusiawinya sendiri,makan,minum,buang hajat dll sbgya,dan yg terpenting lagi dalah sesuatu yang ada di dalam sesuatu,pasti merupakan bagian dari sesuatu yang di tempatinya,jika lahiria/tubuh Yesus adalah hamba(mahluk),maka hakikat Yesus(roh) pun adalah mahluk(hambah),sekian ,,,.

  13. terimakasih tanggapannya…..memikirkan dan menafsirkan perkerjaan Allah secara akal sehat manusia tentu lah tidak akan bisa menerima ajaran tersebut. Allah Maha Besar dan lagi Maha Kuasa. tentunya semua pekerjaan2 Allah tidak akan/sulit bisa diterima oleh akal sehat manusia karena manusia memiliki batas akal. sedang Dia adalah Maha Kuasa. begitupula lah pandangan anda terhadap Yesus,anda tentunya sangat sulit menerima k’Ilahiian Yesus. Yesus adalah manusia yang Ilahi. Roh Allah itu sendiri. karena Yesus dilahirkan ke bumi sebagai manusia,jd wajar jika sifat kemanusiaan nya juga ada .
    tetapi yg sulit anda terima tentunya sifat keTuhanan Yesus sendiri.
    Sampai dunia kiatmat pun saudara tidak akan bisa menerima hal ini yg saudara katakan sebagai doktrin dan membuat saya kehilangan akal, selama saudara menerima dan menafsirkan pekerjaan-pekerjaan Allah dengan logika saudara sebagai manusia. Karena manusia tidaklah sempurna seperti Dia.
    Terlalu murahan pekerjaan Allah apabila semua itu bisa dijelaskan dengan pola pikir manusia yg terbatas.
    Allah Maha Besar.

    • Perhatikan bagaimana pengkuan jujur “Romonya” Trinitas, Athanasius, dalam buku The Decline and Fall of the Roman Empire yang ditulis oleh Edward Gibbon:

      “Christian Theologian, the great Athanasius himself, has candidly confessed that whenever he forced his understanding to mediate on the divinity of the Logos, his toilsome and unavailing efforts recoiled on themselves; that the more he thought, the less he comprehend; and the more he wrote, the less capable was he expressing his thought”.

      (Teolog besar Kristen Athanasius sendiri secara terbuka mengakui bahwa semakin dia memaksakan pengertiannya untuk menjelaskan ketuhanan Logos (Firman), segala daya dan upaya yang diusahakannya kandas dengan sendirinya; bahwa semakin dia berfikir, semakin dia kurang memahami; semakin banyak penulis, semakin kurang kemampuan menjelaskan jalan pikirannya).

      Baru saja Athanasius mencoba memformulasikan hubungan Yesus sebagai Logos (Firman) penyembah berhala dengan Tuhan Allah, dia sudah pusing. Belum lagi di tambah dengan “Tuhan” Roh Kudus.

      Monsignor Eugene Clark mengakui konsep Trinitas sulit dimengerti. Untuk itu menurut dia, sebaiknya konsep Trinitas diterima saja walaupun tidak dimengerti.

      “God is one, God is three. Since there is nothing like this in creation, we cannot understand it, but anly accept it”

      (Tuhan itu satu, Tuhan itu tiga. Karena tidak ada yang seperti ini di alam ini, sehingga kita terima saja walaupun kita tidak mengerti).

      Hubungan ketiga oknum dalam Trinitas dengan susah payah diciptakan oleh Gereja di tengah-tengah pertentangan, kontroversi dan malah pertumpahan darah. Pemimpin Gereja terpaksa harus mengeluarkan pernyataan untuk menerima ajaran Kristen tanpa harus menyelidikinya. Uskup Agung Anslem, pemimpin Gereja di Canterbury (1093-1109) dalam bukunya Prosologian I, mengatakan:

      “For 1 am not seeking to understand in order to believe, but 1 believe in order that 1 may understand”

      (Saya tidak perlu mengerti untuk percaya, tetapi saya percaya agar saya mengerti).

      Selanjutnya dalam bukunya Cur Deus Homo 1:2 dia menjelaskan urut-urutan menerima ajaran yang misterius dalam Kristen :

      “ The correct order is to believe the deep thing of Christian faith before undertaking to discuss them by reason……so that even though 1 totally unable to understand it, nothing could shake the constancy of my belief.”

      (Urutan yang tepat adalah meyakini keimanan Kristen secara mendalam lebih dahulu, baru kemudian mendiskusikannya berdasarkan akal sehat….dengan demikian, walaupun saya tidak mengerti sama sekali, tidak ada yang akan dapat mengguncang keteguhan iman saya).

      Kalau sudah begini keadaannya, berarti tidak ada lagi jalan bagi mereka yang ingin mempertanyakan kebenaran suatu ajaran sebelum diyakini. Kalau yang diajarkan kepada kita adalah sesuatu yang salah, sekuat apa pun kita mengimaninya, ya, tetap saja salah, dan konsekwensinya kita akan dicampakkan ke dalam api neraka.

      Kalau gereja sudah mengatakan demikian, sementara Yesus tidak pernah mengatakan bahwa dirinya adalah oknum kedua dari Trinitas, berarti kita diberi kesan seakan-akan Yesus sengaja menipu umatnya bani Israel, hanya untuk menyenangkan para penyembah berhala di kerajaan Romawi.

      Moga anda bisa ARIF

      https://ekspresidiri.wordpress.com/2012/02/18/trinitas-misteri/

  14. Masalah api neraka tentunya adalah masalah yg kita pertanggungjawabkan kelak dengan Allah. saya tidak bisa mengatakan anda salah,anda dosa dan nanti anda masuk neraka. Begitu pula sebaliknya anda tidak dapat mengatakan ajaran saya salah,saya dosa dan nanti saya masuk neraka. karena itu semua adalah Allah sendiri yang tau dan Allah sendiri yg memutuskan.
    Yesus memang tidak pernah mengatakan bahwa Dia oknum kedua dari Trinitas. konsep Trinitas sendiri pun menjadi debat yg tak pernah usai hingga kini.
    Saya sendiri sebagai seorang nasrani pun tidak mampu menjelaskan kepada anda,karena sya memang hanyalah manusia biasa.
    Yang terpenting bagi saya adalah iman saya yg didasari oleh Hukum Cinta Kasih.
    “cintalah sesamamu manusia seperti kamu mencintai dirimu sendiri,kasihilah musuh-musuhmu” , “doakan lah musuhmu agar Ia mendapat pengampunan”,”bila ada seseorang menampar pipi kananmu,berikan juga lah pipi kirimu”.
    Dasar iman seperti ini lah yg membuat saya tidak pernah ragu pada keyakinan saya sendiri,bahwa Yesus itu sendiri mengajarkan Kasih.

    • Terima kasih, karena pemahaman saya ttg pemahaman kaum kristen semakin bertambah.

      Namun penjelasan anda bukannya mencukupi justru baru merupakan awal dari diskusi kita yg mungkin akan memanjang dan melebar.

      Ungkapan2 yg anda kemukakan memang sepintas cukup indah dan menyejukkan, namun sesungguhnya sangat lemah dan menggelikan. Satu contoh saja: imbauan anda agar tidak ada yg di salahkan disesatkan atau dikafirkan karena karena itu semua adalah Allah sendiri yang tau dan Allah sendiri yg memutuskan. OK!

      Taruhlah, jalan menuju Tuhan dan Kebenaran itu beragam dan berbeda-beda, tapi apakah diantara sekian banyak jalan itu tidak ada yang sesat? Apakah aliran “seks bebas” dan “bunuh diri massal” dengan alasan ritual penyembahan kpd Tuhan, tidak bisa dikatakan sesat?

      Bisa saja anda dengan kemampuan berolah-kata sedemikian rupa dapat mengelak penggunaan cap “sesat” terhadap aliran seperti itu; dengan mengatakan itu adalah bentuk “pencarian Tuhan yg belum selesai” atau “kebebasan berekspresi di hadapan Tuhan yg kebablasan” atau “puncak kegilaan manusia dalam ber-Tuhan” dan seabrek jungkir-balik dansa bahasa yg lainnya; namun saya kira kita dan ummat manusia sedunia tetap saja lebih mudah menerima penggunaan kata “sesat” thd mereka.

      Nah, kalau kita (atau kebanyakan kita) bisa menerima cap “sesat” thd golongan2 “kebablasan” semacam itu, mengapa kita harus menolak penggunaan kata “sesat” thd sejumlah golongan2 tertentu meski dg kadar dan tingkat kesesatan yg berbeda-beda? Spt ungkapan Tuhan dlm al-Quran ttg “kecondongan yg sedikit” dengan kalimat “… laqad kidta tarkanu ilaihim syaian qalilan” [QS 17:74] dan “kesesatan yg jauh” dengan kalimat “… faqad dhalla dhalalan ba’idan” [QS 4:116].

      Itu hanya satu contoh komentar saya thd uraian anda. Komentar2 yg lainnya saya simpan dulu agar diskusi kita tidak terlalu memanjang dan melebar.

      HANYA ALLAH YANG TAHU.
      “Tidak ada ukuran dan kriteria yg terbaik dan tersehat (bagi akal-sehat) utk menentukan benar-tidaknya suatu jalan beragama selain ukuran dan kriteria yg ditetapkan oleh Tuhan.”

      Maka saya katakan bahwa sebenarnya yg saya maksud adalah “agama” dlm arti yg seluas-luasnya (di semua lini kehidupan). Tapi agar diskusi kita tidak terlalu melebar sehingga bertele-tele (apalagi anda sedang sibuk, mungkin ikut seminar natal dsb) maka dalam diskusi kali ini saya membatasi pada level “aqidah” atau “kepercayaan” saja dulu.

      Adapun yg saya maksud dengan “kriteria yang ditetapkan oleh Tuhan” tidaklah terlalu muluk-muluk, anda tidak usah bingung. Persis seperti pengertian kriteria yg terdapat dalam kamus-kamus (kriteria = standar, ukuran, patokan, norma). Dalam kaitannya dengan Tuhan dan Agama berarti kepercayaan dan amalan apa saja dalam beragama yg harus dimiliki oleh seseorang untuk mendapatkan ridha Tuhan. Kalau anda meminta istilah yg lebih islami (ehm…) ya Rukun Iman dan Rukun Islam itu. Tapi saya kira seorang kristen sejati macam anda lebih senang menggunakan istilah yg universal.

      Nah, kalau kedua pengertian di atas kita gabung maka pernyataan tadi bisa diperjelas sebagai berikut:

      “Tidak ada standar, ukuran, patokan dan norma yang terbaik dan tersehat (bagi akal-sehat) utk menentukan benar-tidaknya suatu kepercayaan (aqidah) dalam agama selain standar, ukuran, patokan dan norma yang ditetapkan oleh Tuhan.”

      Sekali lagi: apakah anda setuju dengan pernyataan di atas? Kalau anda memang sedang super sibuk, cukup dijawab dengan dua huruf “YA” atau “NO”.

  15. Assalamu alaikum,,,,.dan selamat malam untuk saudara Alex dan teman2 kristian lainnyah.
    Pertama2 yang perlu kita garis bawahi disini,bahwa kita di sini bukanlah untuk saling mempengaruhi,dan kita di sini membawa keyakinan kita masing2,jadi lebi tepatnya di sini adalah tukar pikiran,dan untuk Saudari admin blogg,semoga tidak bosan dg kedatangan saya disini.

    Ada beberapa hal yang ingin say tanyakan berhubungan pernyataan saudarah Alex,pertama””memikirkan pekerjaan Allah secarah akal sehat ,,,,,,,,,,.””.Menurut saya Esensi(zat) Tuhan memang tidak dapat di gapai dg akal,tetapi Tuhan tidaklah bertentangan dg akal ,kenapah ?karnah sala-satu ciri khas manusia adalah akal,yang membedakannya dari mahluk2 yang laing,kemudian tujuan penciptaan manusiah adalah untuk mengabdi dan Ma’rifah/mengenal pada-Nyah,dan salah-satu anugrah terbesar Darih Tuhan adalah akal yg dengannyah manusia bisa mengenal Tuhannya,sehingga di dalam kitab suci kami Al-Qur’an,banyak sekalih ayat2 ALLAH SWT yg mencelah orang2 tidak mau mempergunakan akalnya.,,,,”Tuhan memang tidak bisa di cari dg akal,melainkan hanya bisa di carih melaluih keimanan yg benar yang beraumber dari wahyu Tuhan sendiri,tetapi Tuhan tidaklah bertentangan dg akal,karna akallah yang menyimpang pengetahuan tentang Tuhan,yang manah pengetahuan(ma’rifah)ini merupakan buah atau anugrah dari sebuah pengabdian.
    Yang keduah adalah”Yesus tidaklah menerimah Wahyu dari Tuhan,karna Yesus adalah Roh Tuhan sendiri,,”,jadi disini orang keristian mengingkari kenabian,dan menganggap bahwa Tuhan sendirilah yg langsung datang di duniah ini untuk memberikan petunjuk kpd Bani Israel,jadi yg janggal di sini adalah,betapah banyak Agama di duniah ini semuanyah mengakui misi kenabian/kerasaulan,yg merupakan Utusan Tuhan kpd manusia,tapi hanyah orang Keristen sajalah yang mengingkarinyah,dan menganggap bahwa Tuhan tidaklah perlu mempunyai utusan,karna Dia sendirilah yang akan datang langsung di duniah ini.

  16. Terimakasih tanggapan saudara ashappee….
    benar bila anda mengatakan menemukan Tuhan hanya bisa dengan keimanan,dan juga tidak bertentangan dengan akal.
    Yg saya sampaikan diatas sma sekali tidak bertentangan dengan akal,melainkan hanya akal seorang manusia akan sulit memikirkan perkerjaan-perkerjaan Allah. karena Dia adalah Allah Maha Karya.
    Dan anda mengatakan bahwa kami mengingkari kenabian/kerasulan,anda sedikit keliru. tidak seorang pun manusia yg pernah melihat rupa/wujud Allah karena Allah adalah Roh,Roh yang Kudus. dan Yesus datang menjadi wujud manusia.
    karena Allah adalah Roh yg tentunya manusia tidak dapat melihat Dia,maka Roh tersebut hidup dan bekerja di dalam Yesus. Itulah mengapa saya mengatakan sebelumnya “Yesus adalah Roh Allah itu sendiri ”
    Bila anda mengatakan kami tidak memiliki utusan,anda keliru. Yesus itulah utusan dan juru selamat kami.

  17. Menjadi masalah ketika berdiskusi dengan teman2 dari agama lain (kristen) adalah karena berbedanya konsep (bisa dikatakan di kristen tidak ada konsep):
    1. Konsep Suci.
    2. Konsep ketuhanan.
    3. Konsep “akal”.
    4. Konsep Iman.
    5. Konsep hadits/sunnah (perkataan Rasul).
    6. Konsep mukjizat.
    7. Konsep Wahyu.
    1. Karena tidak adanya konsep2 tsb, maka mereka (akal mereka) dengan ringan/mudah menerima sesuatu yang bagi islam dianggap tidak suci. Sehingga perubahan2 dan kontradiksi pada Injil bagi mereka adalah suatu yang tidak mengganggu kesucian.
    2. Kristen (agama selain islam) tidak mengenal sifat wajib dan sifat mustahil bagi Tuhan. Konsekuensinya adalah, mereka terbingungkan dengan siapa/apa saja yang bisa dipertuhankan. Cukup dengan seseorang/sesuatu memilki keistimewaan/keluarbiasaan maka sesuatu/seseorang tsb bisa menjadi tuhan. Sehingga tertinggal islam satu2nya agama yang bisa bertahan dengan konsep tauhid (keesaan Tuhan).
    3. Walaupun tidak semua mazhab di islam mempunyai konsep yang persis sama ttg “akal”, namun setidaknya masih jauh lebih baik daripada agama lain (kristen). Sehingga agama lain (kristen) terjebak kepada kerancuan “akal” dan “berfikir/otak”. Sehingga ujung2nya membuat kutub antara “akal” dan “iman”. Tidak lagi menjadi aneh di agama Kristen bahwa mengimani sesuatu yang tidak masuk akal adalah hal yang lumrah.
    Sehingga sering terjadi sesuatu yang tidak ilmiah disebut sebagai tidak masuk akal, sesuatu yang tidak dapat dibayangkan sebagai sesuatu yang tidaka masuk akal, sesuatu yang tidak mampu dijelaskan sebagai seuatu yang tidak masuk akal. Itu semua tidaklah sama dengan (masuk) akal.
    4. Agama lain tidak bisa membedakan dengan jelas perbedaan “iman” dengan “dogma/doktrin”. Sehingga tidak jarang kita mendengar di agama lain bahwa umatnya dilarang memikirkannya karena itu adalah masalah “iman”. Misalnya Trinitas dan ketuhanan Yesus.
    Bagi islam tidaklah mungkin seseorang mengimani sesuatu yang ia tahu salah ataupun sesuatu yang tidak diterima akal sehat.
    Rasanya terlalu panjang dan membosankan jika semua dijabarkan.. 😀

    damai…damai..

    • masih binguung …..mumet!!
      ha ha…(masih dangkal la ya” )
      ……………………..
      (sekolah juga blm kelarrr)
      . iman sedikit berbeda dg
      PERCAYA ,BROW !!!
      .(PERHATIKAN :takut ,khawatir
      gelisah ) sama nggak brow !
      …..nah disini .saya kira situ
      semua (yg di blog ini )
      kejar ,buru, serbu !!!
      fakta yg ada di dunia ini .
      (aku sudah nggak sekolah lah ) ……tapi memupuk
      kematangan hidup jelas
      takkan berhenti .

  18. terima kasih buat saudara dhaim….
    di kristen ada konsep,ya klo anda bilang gak ada konsep tentu itu keliru saudara.
    jujur saya agak bingung membaca tulisan anda….kata “akal” bertaburan.
    begini saja saudara,seperti yg sya kutip pada poin 2. “Kristen (agama selain islam) tidak mengenal sifat wajib dan sifat mustahil bagi Tuhan”. sifat wajib selalu ada didalam agama,wajib bersyukur,wajib berdoa,wajib menjalankan perintah Allah,wajib puasa….dst dll dsb. dan yg menurut saya keliru adalah “sifat mustahil bagi Tuhan”,menurut keyakinan saya,bahwa tidak ada yg mustahil bagi Tuhan….saudara. dan kami tentunya tidak bingung dengan siapa/apa saja yg kami sembah,karena kami bukan lah penyembah berhala .
    Allah adalah esa.
    –> Yesus = Tuhan = Lord
    –> Allah = Allah = God
    Tuhan/Tuan belum tentu Allah tetapi Allah pastilah Tuhan.
    Keliru pulalah anda jika anda mengatakan saya tidak dapat membedakan iman dan doktrin,karena semua itu adalah jelas.
    memang saya akui bahwa di islam semua itu bisa dijelaskan dengan logika dan akal,tetapi disitulah letak perbedaannya bahwa di agama saya tidak semua hal bisa dijelaskan dengan nalar dan akal. Karena sekali lagi saya tegaskan bahwa “Terlalu murahan bila karya Allah bisa dinalarkan manusia hanya dengan otak yg terbatas,sedangkah Dia adalah Maha….Maha segala-gala nya”
    Tentunya juga anda akan selalu memandang bahwa agama saya banyak keliru ketika anda hanya memandang dari sudut pandang islam saja,dan hanya mengutip sedikit2 dari sana dan dari sini.

    • ok silahkan baca dulu komentar sy di atas,komentar ini dan lain nya saya simpan dulu agar diskusii kita terarah agar tak keluar dari apa yang kita bicarakan memodifikasi kitab suci.

      maaf saya terlambat maklum sedang banyak kerjaan yang harus saya sselesaikan.
      dan buat teman2 lain nya terima kasih atas kesedian nya meladeni tamu dgn baik.

  19. maaf ,(jgn menyerah utk tau )
    bible /gospel asli dr tuhan.
    penyampai nya itu di sbt
    prophet /rosul (arabnya/ yg di
    sbt dlm qur an).ok saya coba
    bantu dr nalar ke btl2 nalar.
    nah penerima pertama dr rosul itu (brgkali tuli /nggak
    ingat / nggak menerima )
    orang ketiga dstnya mungkin
    lebih dr itu .(akhir nya dr rosul tsbt agar di lakukan malah di ulah ulah yg nggak
    suka ntah berat / mengancam
    dirinya berdsr prasangka ) .
    Nah itu persoalan dsrnya brow !!!
    .maka kita lah yg hrs menyikapi nya dg nalar .

  20. admin : Ya saya setuju dengan kesimpulan dengan tambahan pada ” standar, ukuran, patokan dan norma yang ditetapkan oleh Tuhan pada keyakinan masing2 insan”.
    hanya saya mau bertanya,dimanakah letak kelemahan dan kegelian yg anda katakan ketika saya bilang “benar tidaknya seseorang hanya Allah yg tau” ???
    Dari komentar anda diatas,saya simpulkan sendiri dimana anda juga menerima bahwa “keselamatan/kesesatan seseorang ditentukan oleh pribadinya sendiri dalam iman dan keyakinannya kepada Tuhan didlm agamanya masing2”. karena dalam islam juga ada yg berbunyi “agamamu agamamu,agamaku agamaku”….benar begitu? maaf klo salah. Nah apabila benar didalam islam seperti itu,saya bertanya lagi kepada saudara. Dalam rangka apakah saudara menciptakan blog yg isi2 postingannya menyudutkan dan mencari2 kesalahan dalam agama orang lain???
    Apakah dalam rangka mempertebal iman dan kepercayaan saudara?
    ataukah Dalam rangka islamisasi???
    Agamamu ya agamamu dan agamaku ya agamaku. pertebalkan lah iman mu dengan memperdalam ajaran agamamu. Masa bodohlah dengan kepercayaan orang lain,toh dia juga memiliki keyakinan dan kepercayaan dia sendiri.

  21. Alex
    Pada saat saya mengatakan kristen yang dimaksud adalah kristen yang sekarang (umumnya). Pada ajaran kristen yang orisinil hampir tidak ada perbedaan dengan islam.
    1. Maaf kalau anda tidak bisa memahaminya.
    2. Jawaban anda menunjukkan bahwa anda tidak paham dengan konsep Tuhan. Di islam kami mengenal 20 sifat wajib Allah dan sifat mustahil Allah. Berikut adalah beberapa diantaranya:- Wujud/Ada (Allah wajib Ada), mustahil Adam/tidak ada.
    – Baqa/kekal, Allah wajib Kekal mustahil Fana/binasa.
    – Qiyamuhu binafsih (berdiri dengan sendirinya).
    dan seterusnya silakan browse sendiri.

    menurut keyakinan saya,bahwa tidak ada yg mustahil bagi Tuhan….saudara

    Statement ini juga menunjukkan bahwa anda tidak paham dengan konsep Tuhan. Contoh2 sifat mustahil ada di jawaban saya di atas. Juga untuk mudahnya saya bisa tambahkan bahwa Allah mustahil bersifat Dzalim, Allah mustahil lapar, Allah mustahil berubah2, Allah mustahil bertempat (dibatasi oleh ruang), Allah mustahil mempunyai Tuhan lain, dll banyak lagi sifat mustahil Allah.
    Kita tidak perlu memperdebatkan lagi masalah trinitas, karena bagi mereka yang tidak dibatasi oleh doktrin maka doktrin trinitas adalah “impossible”. Dengan kata lain umat kristen harus menelan bulat2 apa yang didoktrinkan oleh Paulus dan para pendetanya, walaupun sudah begitu banyak dan jelas bible menyatakan bahwa Allah itu Esa (bahkan Yesus memerintahkan untuk menyembah Tuhan “kita” yang Esa), namun kristen memaksakan segalanya untuk merubah tafsir ayat tsb menjadi yang berkesesuaian dengan doktrin Paulus.
    3. Bagi islam, “akal” adalah ciptaan yang termulia dan tertinggi, konsekuensinya adalah akal mestinya sanggup untuk memahami ciptaan2 lainnya. Namun islam juga memastikan akal tidak akan sanggup memahami Dzat Sang Pencipta.
    Dalam sains terakhir didapatkan bahwa manusia/akal tidak sanggup (kolaps) menghadapi sesuatu yang ada sebelum alam semesta diciptakan (belum ada ruang dan waktu).
    Sangat jauh berbeda konsep ini dengan statement anda:
    “Terlalu murahan bila karya Allah bisa dinalarkan manusia hanya dengan otak yg terbatas,sedangkah Dia adalah Maha….Maha segala-gala nya”
    Statement anda juga menunjukkan bahwa logika anda tidak kokoh. Di awal kalimat anda bicara tentang “karya Allah” yang artinya bicara tentang ciptaan/makhluk, dan diakhir kalimat anda banding dengan Allah/Pencipta itu sendiri.
    Islam meingimani konsep bahwa Allah menciptakan akal agar dapat memahami karya Allah, karena dengan memahami karya Allah lah maka kita bisa memahami kebesaran Allah. Sangat tidak masuk akal bahwa kita tidak boleh memahami karya Allah.
    Allah menciptakan akal sebagai alat untuk manusia membedakan salah dan benar. Setelah manusia bisa membedakan salah dan benar maka jatuh hukum pada dirinya.
    “Tidak mungkin kita mengimani sesuatu yang tidak masuk akal kita”. Bagaimana kita bisa tahu bahwa yang kita benar atau salah jika akal dilarang dilibatkan. Jika dogma itu yang digunakan maka anda/kriste tidak bisa mengatakan seseorang salah dalam imannya, karena ketika anda mengatakan salah maka anda sudah menggunakan akal anda.
    Maaf, saya tidak sedang menjudge agama anda keliru, namun saya hanya mengkritisi tafsir dari agama anda (oleh Paulus dan para pendeta). Dan yang pasti siapapun tidak bisa menilai agama orang lain dengan acuan agamanya sendiri.
    Yang benar adalah menilai sesuatu dengan akal kita (dalil2 agama yang saya tampilkan bukanlah sebuah argumen jika saya belum meyakini bahwa dalil2 tadi sesuai dengan akal).

    damai..damai..

  22. diterusin biar faham .
    ……………………………..
    (ilmu kan di manapun )
    biar maju pola pikir kita
    ke depan .Tak melulu lah
    taunya ini saja itu saja.
    (yg kuat iman tambah iman)
    yg ingkar tambah bubar apa
    tambah mumet .aku ikut bela
    jar lah di blog ini .wong ndeso. ayo !!! gali lagi biar
    ploong !!!
    FAKTA kejar truss
    dimana pun berada.
    (tak sadar kau jadi tau yg
    sesungguh nya )
    …………………………

  23. Assalamu alaikum,,,,dan selamat malam untuk teman2 keristian.
    Ada sesuatu yang ingin saya ketahui dari saudarah Alex danjuga dari teman2 keristian lainnya;
    1.Tuhan adalah Maha Karya,(mungkin di dalam Islam,istilah ini sama dg Tuhan Yg Maha Menciptakan),apakah Terwujudmyah Roh di dalam diri Yesus adalah karya ALLAH ataukah bukan,lika meman terwujudnya Roh di dalam diri Yesus bukan karya Allah,makah karya siapakah,,karna sesuatu yang mewujud,pasti diwijudkan dari tidak ada kemudian ada di dlm diri Yesus,dan jika meman Karya Allah,maka kenapah saudara2 keristen mempertuhankannya ,sedangkan Roh tersebut adalah adalah sebuah karya.

    2Apakah yg di maksud dg Roh Allah,karna kalau kita berbicara mengenai Roh manusia,maka mungkin cakupannya adalah,sesuatu yang ada di dalam diri manusia,yang merupakan sumber cahaya kehidupan,yang bekerja di dalamnya sesuai dg titah yg di embannya,dari sang maha karya,jadi disini Roh adalah sesuatu yang bekerja ,tapi di pekerjakan,sedangkan Roh ALLah SWT,di dalam Islam(Jika telah kusempurnakaan kejadiannya,maka kutiupkanlah Ruh-Ku kepadanya,,,,,,)adalah sesuatu yang di ciptakan ALLAH SWT,yg kemudian di berikan Amanah untuk mewujud di duniah melalui kelahiran seorang anak dari rahim ibunyah,dan inilah yg merupakan hakikat manusiah yg telah di berikan amanah oleh ALLAH SWT untuk mengelolah bumi ini melalui tubuhnya,jadi di dalam Islam antarah istilah Roh manusia dan Roh ALLAH SWT adalah satu makna,karna Roh manusia merupakan hakikat manusia yang langsung dari ALLAH SWT,sedangkan Roh ALLAH SWT adalah sesuatu yg Dia ciptakan dan menjadi hakikat diri manusiah.
    Bukti kemahlukan Roh adalah,roh tidak perna hidup di dalam diri ALLAH SWT,karna ALLAH SWT tidak membutuhkan Roh,justru roh akan selalu ada di dalam diri manusia ,karna manusia membutuhkan Roh,jadi yang ingin saya ketahui dari teman2 keristian,bagaimanakah pandangan keristen tentang dasar2 pemahaman Roh(bukan hakikat Roh)dan apakah perbedaan antarah Roh Yesus dan Roh ALLAH,SERTA BAGAIMANAKAH PEMAHAMAN KERISTEN TENTANG ROH ALLAH .

  24. iman : kemantapan hati atas
    penglihatan jiwa
    percaya :menerima apa yg di
    jelaskan (maaf utk kaidah di
    sebut iman ).BEDA KAN !!!
    karya : buah tangan dan pikiran
    laku : pekerjaan perintah kepala (pikiran )
    wahyu/firman : penyampaian
    suara tuhan dg bahasa insan
    ok .kalau masih dlm olahan
    definisi = materi nyebutnya.
    jelas …..
    sedang wahyu yg tak perlu di
    gugat skrg ialah qur an.
    gospel /bible kalau sekarang
    (hrs tak PERCAYA isinya )
    jadi mohon jgn di kaitkan
    taurut /injil bentuknya pd
    bible / gospel skrg .utk
    mencari FAKTA nya sia sia.
    karena di paut serta dlm
    isi Qur an.
    sbg makhluq cerdas ….
    mau ambil mana hai
    yg lagi imbun ama bible
    / gospel.

  25. Assalam.

    Pak Shahil mau tanya soalan simple duluan yah.

    Kalo Pak Shahil libur ke Bali. Lantas liburannya Pak Shahil masukkin ke satu buku tulisan profesor.

    Pak Shahil mau tanya, apa tulisan liburannya Pak Shahil bisa dibilang sama standar tulisan profesor?

    Nah, kok tulisan Paulus belayar ke Roma dan lain2 negeri itu apa standarnya kitab Tuhan?

    Sama aja deh standarnya catatan pelayaran Christopher Columbus deh itu.

    Apa ada bantahan?

    • Pak Shahil lanjutin. Percaya catatan perjalanan kayak Christopher Columbus adalah wahyu Tuhan adalah dogma. Kenapa dogma? Yah kok Pak Shahil pergi ke Bali naik pesawat, ketemu kepala desa, mandi di laut itu kalu dimasukin dlm buku ilmu kimia, gak nyangkut.

      Nah simple sekali kok mengapa kisah (cerita) Rasul dikatakan wahyu Tuhan?

      Ini dogma kerana yg bukan standar wahyu dibilang wahyu.

  26. Karena tuhan yesus bego,gak tau teknologi,gak tau mp3,mp4
    Video dll.jadi beginilah,kacau tuhannya bego,gak tau masa yg datang.
    Klw memang bener tuhan gak perlu repoooot.tinggal jadi kau video,mp4,mp3,yg bisa dilihat oleh manusia tntang kbnaranku.
    Wkwk…
    Klw mnrut gue yesus manusia biasa.

    Klw tuhan,
    Perlu di instal ulang,tuhan ko serendah itu.

  27. bumi dan langit akan berkesudahan, tapi Firman Tuhan tetap untuk selama lamanya……..ya kalau baca quran memang demikian menuduh, membenci, menjustifikasi seperti pepatah maling teriak maling

  28. ini mau membenarkan aja ya
    agama kristen memang alkitab nya ditulis sama manusia tapi asal kalian tahu mereka mendapatkan semua tulisan itu berdasarkan karunia Allah.Jadi mereka diberi tugas oleh Allah untuk menulis dan memberitakan firman Allah

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s