Flash Gordon dan Freemasonry

Oleh: Aris Hardinanto*
az9ztlSuatu malam tanggal 18 Juli 2008 sebuah sms (short message service) diterima di inbox penulis. Pengirim dari +6281x3x485xxx yang mengaku bernama Dika Jember tersebut menulis sebuah pesan “Tlg liat film di tv tntang Flash Gordon, byk simbl Freemsn, thks, dika jmbr” kurang lebih maksud pesan tersebut adalah “Tolong lihat film di tv tentang Flash Gordon, banyak simbol Freemason, thanks, Dika, Jember”. Saya pun membalas sms tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas pemberitahuan dari dirinya dan meminta izin agar pesan dan nomor dia saya gunakan dalam tulisan saya; dia pun mengijinkan dengan syarat nomor Hp dia jangan di blow up semua. Tepat pukul 23.30 saya pun sudah nangkring di depan tv untuk menyaksikan dan membuktikan sms saudara sesama muslim tersebut. Sejak awal cerita sebenarnya sudah tercium gelagat mencurigakan yaitu dengan munculnya kalimat-kalimat seperti “Kesatuan Alam Semesta Raya”, “Alam Semesta” dan “penciptaan” yang familiar ditelinga kita tentang alam jagat raya.

Bagi penonton setia film, mungkin kata-kata tersebut hanyalah sebuah rangkaian kata yang berfungsi sebagai dialog antar tokoh saja. Tapi tunggu dulu, andaikata kita berpegang teguh dengan prinsip diatas adalah sangat aneh dan menimbulkan pertanyaan besar, mengapa kalimat tersebut diulang-ulang dari mulai dari prolog hingga ending film.
Tak hanya dengan permainan kata-kata, film yang memang mengambil beberapa ajaran Freemasonry  ini juga secara terang-terangan menggunakan symbol-simbol Freemasonnry di dalam beberapa adegan. Klytos adalah salah satu tokoh di dalam Flash Gordon  yang dengan getol menggunakan lambang Freemasonry sebagai emblem di dada jubah dirinya.
Di dalam Trivia film Flash Gordon ini di sebutkan bahwasanya yang dipakai sebagai labang Emperor Ming (musuh utama Flash Gordon) adalah benar-benar murni meminjam lambang Freemasonry. Selain itu di dalam film ini juga menggambarkan Dr. Hans Z sebagai Yahudi yang menjadi ilmuwan NASA yang dipecat karena kepintarannya meramalkan makhluk asing yang akan segera menyerang bumi. Keyahudian Dr. Hans Z ini terbongkar setelah usaha Klytos untuk Brain Washing Dr. Hans di laboraturium Emperor Ming. Dengan mengambil setting Nazi Jerman membuat seolah-olah Yahudi merupakan kaum yang harus dicintai dengan memberikan tempat tersendiri di hati dunia. Di dalam Brain Washing itu muncul pula Albert Eisntein yang oleh manusia di belahan bumi ini diakui jenius (dan dibangga-banggakan oleh Max. I Dimont di dalam bukunya “Desain Yahudi atau Kehendak Tuhan” sebagai Yahudi jenius).
Mungkin para pembaca bertanya-tanya bagaimana kita mengetahui itu lambang Freemasory sedangkan kita sendiri belum tahu bagaimana sejatinya lambang/symbol Freemaosnry itu, untuk menjawab pertanyaan ini, ada baiknya kita lihat gambar di bawah ini:

o9fehi
Logo Freemasonry secara sederhana
2cqogh5
Salah Satu Logo Freemasonry
4j191t11twrj92n6xagy
Logo Freemasonry beserta tanda-tanda 2 pilar

Sebenarnya zodiak utamanya adalah “square and compass” dengan Eye Of God yang dikenal dengan “all-seeing eye” yang di gambarkan sebagai “Mata Maha Lihat” sebagai manifestasi Tuhan. Di dalam buku Tarekat Mason Bebas, kita temui bahwasanya “all-seeing eye” ini diletakan di dalam rumah pemujaan atau dikenal dengan sebutan loji/lodge. Kita dapat lihat keterangan berikut:

“Tarekat Mason Bebas dinyatakan dilarang dan gedungnya pun ditutup. Tidak lama kemudian gedung itu dipakai oleh pengadilan negeri, dan anehnya ketua pengadilan, Mr. Zainal, memimpin persidangan pengadilan sambil duduk diatas Takhta, dengan Mata yang Maha Lihat di atas kepalanya dan zodiac disekelilingnya pada tembok-tembok”. (Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat di Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962 hal. 445).

Tentunya para pembaca bertanya-tanya, bagaimana sih bentuk dari Mata Yang Maha Lihat ini, beginilah Mata yang Maha Lihat tersebut:

2gxfjgo
Contoh kongkrit pada uang dollar Amerika

Tentunya para pembaca bertanya-tanya bagaimana mungkin uang dollar dapat dikatakan memuat lambang Freemasonry, mungkin anda juga berpikiran bahwa saya sedang mendongeng ataupun mencari sensasi atas hal ini atau bahkan anda mengira saya mencari popularitas, tetapi saya hanya ingin menyampaikan bahwa lebih dari 30.000 buku di cetak di Barat untuk membahas Freemasonry ini, dan hanya orang yang berpikiran sakit saja yang mengatakan bahwa diterbitkanya lebih dari 30.000 buku hanya untuk membahas dongeng (Rumah Sakit Sumber Porong Jawa Timur masih kosong untuk menampungnya).
Kalau anda masih merasa belum ngeh dengan apa yang dimaksud dengan “all-seeing eye” tersebut, saya harap anda faham dengan instant maksud saya tersebut dengan melihat gambar di bawah ini:

1izfwi
Masih gak ngeh juga?

Lalu apa hubungan lambing Freemasonry dengan Flash Gordon, kita akan bandingkan dengan seksama:

10zycy8
Emperor Ming disamping lambang negerinya
315jzo2
Klaytos dengan lambang Freemasonry di dadanya
212byc8
Klaytos di dalam pesawat dengan lambang yang sama
34ysh07
“Creatures Will Make Merry”, symbol yang sangat gamblang
s1i63r
“Under….” Tidak usah dilanjutkan kalimat tersebut, sangat jelas
2qs2knn
Timothy Dalton sedang akting dengan Klaytos yang berlambang Freemasonry

Berdasarkan fakta-fakta diatas, masihkah kita bertanya-tanya bahwa 30.000 lebih yang diterbitkan di Barat adalah untuk membahas dongeng sebelum tidur?
Referensi:

  1. Constitution of Order of The Temple of Jerusalem and The Industrial Temple Grand Priory of Knights Templar in England and Wales oleh Anonymous
  2. Desain Yahudi atau Kehendak Tuhan (terjemahan buku Jews, God, History) oleh Max. I Dimont
  3. Encyclopedia of Freemasonry oleh A.C. Mackey
  4. Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat di Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962 oleh Dr. Th. Stevens
  5. The Constitution of Free-Masons: Containing History, Charges, Regulation oleh James Anderson, Benjamin Franklin, Paul Rosyter

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s