MENGAPA UMMAT ISLAM MENGANGGAP INJIL PALSU???

Assalamu `alaa man ittaba`al huda
Alhamdulillah, Washshalatu wassalamu `ala Rasulillah, wa ba’d.
Salam sejahtera bagi orang-orang yang mengikuti petunjuk …

1. Tidak Ada Komitmen Untuk Menjaga Keaslian Kitab Suci Masa Lalu

Kehendak Allah SWT adalah bahwa tidak ada satu pun kitab suci yang dijamin akan terus terjaga keabadian dan kesuciannya sepanjang zaman. Tidak ada jaminan bahwa kitab suci itu akan terus ada sepanjang zaman. Dan tidak ada nabi pun yang hidup terus menerus di tengah umatnya sepanjang zaman. Nabi dan kitab suci itu datang silih berganti, sesuai dengan masa hidup umat terkait. Kalau Allah SWT mau, tentu bisa saja. Masalahnya, Allah SWT tidak mau melakukannya, jadi kita tidak bisa paksa tuhan untuk melakukannya. Dan itulah kenyataannya selama ini.

Setiap kali suatu umat sudah menyimpang dari ajaran agama yang asli, maka Allah SWT akan mengirim lagi nabi baru dan kitab suci baru kepada mereka. Dan begitulah berlangsung sejak Adam hingga masa sebelum Muhammad SAW.

Namun di bagian akhir dari periode sejarah manusia, Allah SWT berkehendak untuk menghentikan pengiriman nabi dan kitab suci kepada manusia. Untuk itu, Allah SWT menurunkan sebuah kitab suci terakhir yang sifat utamanya adalah terjamin tidak hilang dari muka bumi dan tidak bisa dipalsukan. Dan kitab suci itu mudah dihafal dan memang kenyataannya memang dihafal oleh jutaan manusia sepanjang 15 abad sejak diturunkannya oleh beragam ras manusia. Rasanya, belum pernah ada satu kitab suci pun yang bisa dihafal luar kepala oleh jutaan manusia dalam kurun waktu yang lama.

Al-Quran itu dijamin keasliannya sepanjang zaman. Dan jaminan itu secara eksplisit disebutkan dengan tegas di dalam ayat-ayatnya serta disepakati oleh seluruh umat Islam sedunia. Adakah satu ayat saja di dalam injil yang menjamin hal itu ?

Di negeri Islam, anak usia 10 tahun bisa menghafal luar kepada 6.600-an ayat itu secara terbolak balik. Cukup dibacakan ujung ayatnya, dia dengan lancar bisa meneruskannya dan tidak berhenti kecualidiminta berhenti.

Pernahkan para uskup bahkan paus sekalipun menghafal injil dalam bahasa aslinya luar kepala ? Bahkan separuhnya saja ? Atau 1/3-nya ?

2. Membuktikan Kepalsuan Injil

Mudah saja untuk membuktikan kepalsuan Injil yang di tangan manusia saat ini.

1) Ada ribuan versi injil sepanjang 20 abad ini dan satu sama lain bukan sekedar berbeda, tetapi bertentangan secara ekstrim. Dengan logika sederhana, tentu injil-injil yang ribuan itu palsu semua kecuali satu saja yang asli. Sebab ketika menurunkan Injil 20 abad yang lalu, Allah tentu tidak menurunkannya dengan ribuan versi, bukan ?

2) Al-Quran telah menegaskan bahwa para rahib dan pendeta nasrani telah melakukan pemutar-balikan kitab suci injil oleh tangan yang tidak bertanggung-jawab. Sehingga kepalsuan injil itu bagian dari aqidah dalam Islam.

3) Silahkan rujuk sejarah penulisan injil dengan hati nurani, bukan sekedar semangat membela diri. Fakta sejarah telah menjelaskan bagaimana injil itu ditulis ulang beberapa abad setelah hilangnya generasi yang pernah hidup bersama nabi Isa. Bandingkan dengan sejarah otentik penulisan Al-Quran yang bahkan ditulis langsung di depan Muhammad SAW.

Sangat sulit diterima sikap bersikeras bahwa tidak ada pemalsuan dalam proses penulisan injil yang sudah jauh terlewat dari masa diturunkannya.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab

Iklan

13 Comments

  1. bagaimana kalau saya katakan: quran adalah jiplakan tak sempurna dari kitab sebelumnya?
    anda menghakimi pihak lain dengan tolok ukur anda sendiri yg tidak diakui kebenarannya oleh pihak lain.
    bagaimana bisa anda menyebut quran itu benar hanya berdasar klaim sepihak saja?
    jangan pakai alasan yang mutar2 terus.

    • Sebeluum nya terima kasih atas kunjungan anda…..

      Selain itu perlu juga dipahami tentang sejarah hukum kedua agama, yaitu hukum Islam dan hukum kristen. Para ahli sejarah yang jujur dan profesioal mengakui bahwa hukum Islam dan hukum Kristen pada masa awalnya bersumber dari Tuhan yang sama, yaitu Allah subhanahu wa ta’ala. Namun sejarah menjadi saksi bahwa agama Nasrani mengalami crash yang luar biasa dalam sejarah pemeliharaan syariatnya. Para ahli sejarah telah menyimpulkan dengan sepakat 100% bahwa kitab suci yang dipegang mereka saat ini sangat bermasalah dari sisi originalitasnya. Artinya, Al-Kitab yang mereka anggap sebagai firman Allah itu ternyata ditemukan dengan ratusan versi yang berbeda. Bukan hanya pada sisi bahasa, melainkan pada esensinya yang paling mendasar.

      Apalagi hal itu diperkuat dengan muculnya ribuan sekte dan aliran gereja di muka bumi ini sepanjang 20 abad ini. Di mana masing-masingnya tetap bersikeras mengatakan bahwa al-kitab versi mereka saja yang benar, sedangkan versi lainnya salah semua. Sehingga kalau kita menyebut hukum kristen, belum apa-apa kita akan dipusingkan dengan masalah versinya. Versi yang mana? Versi orthodox atau versi lainnya.

      Bukan apa-apa, masalahnya kalau di dalam internal agama itu saja sudah terjadi perbedaan pendapat yang sangat krusial dan esensial, bagaimana mungkin akan berdiskusi dengan agama lain? Dan kalau baru dalam masalah sumber rujukan hukum yang paling esensial saja mereka sudah berbeda pendapat, apalagi dengan turunan hukumnya, bukan?

    • Kalau alquran adalah njiplak alkitab, bila ayat alkitab salah, maka ayat alquran jadi ikut salah.
      Lagi pula juga banyak ayat alquran bertentangan dengan ayat alkitab.
      Lagian juga gak ada gunanya njiplak alkitab yang Isi ayatnya sudah babak belur gak karuan.

  2. yang benar kalian semua memang bodoh masing masing mencari kebenaran yang belum pasti benar …. padahal masih satu atap luculah kalian ini kalo mau tau yg benar yang mana kalian semua harus mati dulu deh nanti disana juga tahu jawabannya…..hahahaha perang melulu nih dua agama yang aneh……

  3. Knp Bible ada dan bole dibuat versi bhs lain dr yg asle alias dlm bhs dr sgl bangsa…??? Ya krn agar umat dpt mengerti dgn jls apa makna dr tulisan di Kitab Suci tsb dan tak perlu bangettt mempelajari bhs aslinya…!! 🙂

  4. Kepalsuan injil adalah senjata utama islam dalam menyerang kristen.
    Tp islam jg tdk pernah memberikan bukti, kapan, dan tdk bisa jg menunjukan kitab yg asli itu.

    Padahal setau saya, ada kutipan ayat di alquran yg membolehkan muhammad menanyakan di alkitab kalau masih ragu2 dengan alquran. Nah klo uda di palsukan knpa jibril memperbolehkan begitu???

    Islam memang mauu aja berBOHONg dan memFITnah asalkan islam di benarkan walau sesat.

    • Bukan tugas muslim yang harus mencari alkitab yang asli, tapi justru kewajiban mencarinya untuk para kristeners.
      Muslim hanya menjaga keaslian alquran, dan bukan harus mencari alkitab asli.
      Alkitab mau asli ataupun akan dipalsukan, itu urusan para kristeners.
      Tapi kalau ayat alkitab banyak yang palsu ,justru disitulah kelemahan didalam kristen.

  5. Alquran dengan tegas mengatakan kalau Isa akan diwafatkanQ.S. Ali ‘Imran: 55 tapi banyak penafsir yang mengatakan itu berarti di angkat sehingga muncul kebohongan yang mengatakan kalau Isa tidak mati di kayu salib tapi yudas yang mati dan sekali lagi, kata orang ini dan itu. bukan kata Allah sendiri, sekarang saya tidak mau berdedat panjang lebar mengenai ini akan tetapi di alkitab di Yesaya 53 (kitab yang dibuat jauh sebelum Isa lahir yang berisi nubuatan tentang penderitaan yang akan di alami Yesus)

    ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas d dari tanah kering 2 . Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada 3 sehingga kita memandang dia, dan rupapun e tidak, sehingga kita menginginkannya. 53:3 Ia dihina dan dihindari 4 orang, seorang yang penuh kesengsaraan 5 f dan yang biasa menderita g kesakitan; ia sangat dihina, h sehingga orang menutup i mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. 53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya 6 , dan kesengsaraan j kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas k Allah. l 53:5 Tetapi dia tertikam m oleh karena pemberontakan n kita 7 , dia diremukkan o oleh karena kejahatan kita; ganjaran p yang mendatangkan keselamatan q bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya r kita menjadi sembuh 8 . s 53:6 Kita sekalian sesat t seperti domba 9 , masing-masing kita mengambil jalannya u sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan v kita sekalian. 53:7 Dia dianiaya, w tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya x seperti anak domba y yang dibawa ke pembantaian 10 ; z seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya. 53:8 Sesudah penahanan dan penghukuman a ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, b dan karena pemberontakan c umat-Ku ia kena tulah. 53:9 Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik 11 , d dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, e sekalipun ia tidak berbuat kekerasan f dan tipu tidak ada dalam mulutnya. g 53:10 Tetapi TUHAN berkehendak h meremukkan i dia 12 dengan kesakitan. j Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, k ia akan melihat keturunannya, l umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana m olehnya. 53:11 Sesudah kesusahan n jiwanya 13 ia akan melihat terang o dan menjadi puas; dan hamba-Ku p itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan q banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan r mereka dia pikul.

    Tuhan Yesus Memberkati, datanglah kepada Dia karena dia adalah Jalan, kebenaran dan hidup supaya kamu beroleh rahmat Allah dan beroleh JAMINAN hidup yang kekal di Sorga.

  6. Masalah ori atau kw, antara alquran atau alkitab kembali lagi ke diri kita masing-masing, berbedat mengenai maslah ini adalah debat kusir yang tiada akhir, akan tetapi esensi utama kita semua sudah tahu dan sekarang tinggal tanyakan hati kita masing-masing saja.

  7. Alkitab merupakan FAKTA karena berisi tulisan dari berbagai saksi2 yang hidup di jaman itu. Sepanjang jaman banyak yang mencoba menyisipkan tulisan2 dalam Alkitab tetapi tidak bisa karena memang tidak hidup di jaman itu. Silakan merobah sejarah kalau bisa. Hasilnya Alkitab tetap seperti itu sampai sekarang,

  8. Bagaimana mungkin seorang yg bertapa di dalam Gua Hira yg gelap sendirian tanpa adanya saksi2, kemudian ujug-ujug mengklaim menerima wahyu dari Jibril dan menyuruh sahabat2nya menulis semua isi hatinya dan menyebutnya AlQuran? Dalam sejarah nabi, ALLAH selalu berbicara langsung dengan nabinya tidak melalui perantara apalgi dalam bentuk tapa brata. Tak heran Allah menjawab tantangan Muhammad bahwa apa yg ditulisnya tidak benar
    QS “Seandainya dia (Muhammad) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorangpun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nabi itu” (Qs 69:44-47).
    hadits ini maudhu/doif. Sahih Bukhari, Vol. 5, Buku 59, hadis 713: Dikisahkan oleh Aisyah: “Nabi dalam sakitnya yang membuatnya mati, sering berkata, ‘Wahai Aisyah! Aku masih merasakan sakit yang diakibatkan oleh makanan yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat jantungku dipotong oleh racun tersebut”

  9. 1.hasil penelitian ilmiah sesungguhnya tidak bertentangan dengan pemberitaan Alkitab. Justru sains dan iprek mendukung pemberitaan Alkitab. Contoh: penelitian ilmiah menemukan bhwa matahari akan padam krn kehabsan gas helimnya dan planet2 akan bertabrakn bahkan menimpa bumi. Jauh sebelum ada penemuan ini oleh ilmuan, Alkitab telah memberitakannya. Ilmu pengetahuan tidak dapat memprediksi apa lagi yg akan trjadi sesudah perisriwa itu, tetapi Alkitab dapat menjawabnya dengan jelas.

  10. Marilah kita jaga aqidah masing-masing, dengan cara menghafalkan kitab masing-masing, dan mengamalkannya. Mari kita cari KEBENARAN SEJATI dengan menyelami diri dan keyakinan kita. Mari kita hindari perdebatan yang jelas tidak akan ada ujungnya.

Silahkan Komentar dan Berbagi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s